Jumat, Mei 31, 2024
Lainnya
    ReviewPrediksi Tren Warna Cat Mobil 2024 yang Bakal Booming

    Prediksi Tren Warna Cat Mobil 2024 yang Bakal Booming

    News.OLX – Salah satu yang menjadi pertimbangan seseorang saat membeli mobil baru adalah warna cat mobil. Umumnya sih konsumen lebih banyak yang memilih warna ‘aman’ seperti putih dan hitam. Tapi jika kamu tipe orang yang unik dan senang sesuatu yang beda, sepertinya kamu bisa memilih salah satu dari rekomedasi cat warna yang hits di tahun 2024 ini.

    Berikut ini warna-warnanya mengutip dari Autoevolution, Minggu (1/10/2023):

    1. Arancio Aprodis

    Warna ‘arancio aprodis’ dipakai mobil keluaran terbaru dari merek terkenal, yakni Lamborghini Revuelto. Ini warna dari bayangan merah dan jingga.

    2. Artisan Red

    Mazda CX-90 sudah menggunakan warna ‘artisan red’ ini. Warna merah pada kendaraan keluaran Jepang tersebut dideskripsikan sebagai warna yang mirip dengan anggur matang.

    3. Algarve Blue Metallic

    ‘Algarve Blue Metallic’ digunakan pada mobil Porsche Cayenne Turbo GT yang bakal dirilis tahun 2024 nanti. Kalau warna ini merupakan warna antara hijau dan biru atau ‘blueish-cyan’.

    4. Panther Black Metallic

    Chevy Camaro SS edisi koleksi menggunakan warna ‘Panther Black Metallic’. Kendaraan dengan cat mobil bernuansa blueish-cyan ini juga baru akan dirilis tahun 2024 mendatang.

    5. Cyber Yellow Metallic

    Kamu bisa menemukan warna cat mobil ini pada Cadillac CT4-V dan CT5-V. Keduanya juga akan dirilis tahun 2024. Warna cyber yellow metallic ini dihasilkan paduan warna 99,22% merah, 82,35% hijau dan 5,49% biru.

    6. Terra

    Warna cat mobil Terra ada pada mobil Toyota Tacoma TRD Pro yang akan dirilis pada tahun 2024. Warna yang masuk pada kategori warna Sienna ini memiliki nuansa merah jingga yang terkesan gagah.

    7. Podium Green

    Aston Martin DBX707 AMR 2023 menggunakan warna podium green. Warna dengan nuansa greenish-cyan memberikan kesan ‘old money’ pada si pemilik mobil. Mewah banget!

    8. Anglesey Green Metallic

    Anglesey Green Metallic digunakan BMW XM yang rilis pada tahun 2024 mendatang. Dipastikan semua orang akan melirik mobilmu saat kamu melintas.

    9. Verde Silver

    Cat mobil bernuansa blueish-cyan yang digunakan oleh Mercedes Benz E-Class ini sangat menyejukkan dan menenangkan jiwa layaknya rerumputan yang bergoyang.

    10. Celestial Metallic

    Celestial Metallic ini akan digunakan pada crossover Cadillac Lyriq. Ini salah satu warna pada kelompok warna bernuansa biru. Dan sekilas, warnanya juga mengarah keunguan.

    11. Beda benua, beda tren warna cat mobil

    BASF, perusahaan kimia terbesar di dunia asal Jerman, juga telah merilis koleksi tren warna otomotif 2023-2024. Koleksi tren warna otomotifnya disebut dengan “On Volude”.

    Melansir Car Buzz, nama pada koleksi tren cat mobil 2024 tersebut mengambil inspirasi dari kecerdasan buatan (AI) dan menjauhi warna-warna yang sebelumnya ada pada mobil-mobil klasik. Di mana warna-warnanya  lebih terang yang mencerminkan suasana hati yang ekspresif dan positif.

    Harapannya, warna ini digunakan pada kendaraan dalam tiga hingga lima tahun ke depan. Untuk beberapa benua, BASF menyarankan warna-warna yang berbeda.

    Di tahun 2024 warna cat mobil yang disarankan untuk konsumen AS adalah kuning dan hijau yang lebih lembut. Warna ini katanya memiliki efek restoratif serta berkontribusi pada efek pendinginan kendaraan.

    Untuk benua Eropa, Timur Tengah, dan Afrika (EMEA), BASF menyarankan warna krem ​​​​cerah dan pastel –yang biasanya tidak terlihat di dunia otomotif.

    Sementara untuk wilayah Asia Pasifik, disarankan warna putih dan abu-abu yang lebih unik dengan nuansa hijau pastel dan merah neon yang bertujuan menumbuhkan individualitas.

    Adapun Ford Mustang, mobil sport asal Amerika Serikat, sudah merilis dua warna terbarunya untuk produk kendaraan mereka di tahun 2024 nanti. Yang pertama, “Yellow Splash” yang terdapat pada Mustang GT Coupe.

    Dan yang kedua adalah Vapor Blue, yaitu warna yang menyerupai hampir abu-abu dan metalik. Mereka mendeskripsikan warna ini layaknya benturan debu pada roda kapal perang di bawah cahaya bulan. Warna yang kedua ini dipakai pada SUV listrik Mustang Mach-E.

    Koleksi tren warna cat mobil 2024 diharapkan dapat menginspirasi produsen mobil di seluruh dunia dalam mengeksplorasi pilihan warna baru. Kalau kamu suka yang mana? Semoga warna pilihan kamu menjadi trend di tahun depan, ya!

    Selain informasi di atas, kamu juga bisa mendapatkan informasi menarik lainnya di OLX. Download juga aplikasi OLX di Google Play Store dan App Store segera!

    GIIAS 2023
    Populer
    Berita Terkait