Rabu, Juli 24, 2024
Lainnya
    BeritaPresiden Jokowi Kunjungi Pabrik Mobil Listrik VinFast di Vietnam

    Presiden Jokowi Kunjungi Pabrik Mobil Listrik VinFast di Vietnam

    Jokowi kunjungi pabrik VinFast di Vietnam. Kabarnya merek mobil listrik ini akan menjadi peserta pameran otomotif di Indonesia bulan Februari mendatang

    News.OLX – Presiden Jokowi dalam kunjungan kenegaraannya ke Vietnam, berkesempatan hadir dan melihat secara langsung pabrik mobil dan sepeda motor listrik merek VinFast yang ada di Hai Phong. 

    Tidak hanya melihat, Jokowi juga berkesempatan untuk mencoba langsung produk mobil tersebut yang dikemudikan oleh Ketua Vingroup dan CEO VinFast Global, Pham Nhat Vuong, mengajak Presiden Indonesia melakukan tour keliling kompleks manufaktur itu.

    Jokowi mengaku cukup terkesan dengan kualitas dan kelas dari kendaraan ini dan berjanji untuk menciptakan segala kondisi yang diperlukan agar mobil ini bisa segera menyelesaikan prosedur investasinya di pasar Indonesia.

    Merek otomotif asli Vietnam ini memang sedang berencana untuk masuk ke Indonesia dengan angka investasi sebesar 1,2 miliar USD dalam jangka panjang. Dimulai dengan langkah awal VinFast untuk membangun pabrik manufaktur kendaraan listrik dengan perkiraan kapasitas produksi 30.000 – 50.000 kendaraan per tahun dengan total investasi sebesar 200 juta USD di Indonesia.

    Jokowi kunjungi pabrik VinFast di Vietnam

    Di hari yang sama, Presiden Jokowi dan Perdana Menteri Vietnam, Pham Minh Chinh bertemu dengan para pelaku usaha yang telah berinvestasi dan beroperasi di kedua negara. 

    VinFast dan GSM melaporkan kepada pemimpin kedua negara mengenai penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan perusahaan teknologi terkemuka Indonesia – PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk, pemilik platform layanan transportasi Gojek.

    GSM memelopori layanan penyewaan dan taksi berkelanjutan secara eksklusif menggunakan mobil listrik dan skuter VinFast. 

    Kerja sama tiga perusahaan dari dua negara ini bertujuan untuk mempromosikan transportasi ramah lingkungan di Indonesia dengan mendukung pengemudi Gojek beralih menggunakan kendaraan listrik, sekaligus memberikan kesempatan kepada konsumen Indonesia untuk merasakan layanan perjalanan GSM bintang 5 dengan kendaraan listrik ramah lingkungan asal Vietnam ini. 

    GSM juga mengumumkan rencana investasi hingga 900 juta USD di Indonesia dalam waktu dekat.

    Dengan MoU ini, VinFast dan GSM menunjukkan komitmen mereka untuk mendukung tujuan ambisius pemerintah Indonesia dalam mengurangi emisi di Indonesia. 

    Bahkan mobil Vietnam ini kabarnya akan hadir menjadi salah satu peserta pameran otomotif di Indonesia yang berlangsung bulan Februari 2024 mendatang.

    Dapatkan informasi menarik lainnya di OLX Member of Astra. Download aplikasinya di  di  Play Store atau App Store.

    GIIAS 2023
    Populer
    Berita Terkait