Senin, Mei 27, 2024
Lainnya
    InformasiPunya Mesin Bertenaga Buas, Ini 10 Mobil Tercepat di Dunia Tahun 2023

    Punya Mesin Bertenaga Buas, Ini 10 Mobil Tercepat di Dunia Tahun 2023

    Ngomongin soal mobil kencang tentu tidak lengkap apabila kita tidak berbicara tentang mobil yang paling cepat atau punya tenaga yang paling buas. Terlebih lagi di tahun 2023 ini dimana teknologi semakin berkembang tentu saja mobil supercar dan hypercar pastinya akan memiliki tenaga yang lebih gila lagi.

    Dengan mesin-monster yang siap mengeluarkan tenaga ekstra besar, aerodinamika yang super bak pesawat terbang, dan teknologi terdepan yang pernah diciptakan umat manusia. Inilah 10 mobil tercepat di dunia tahun 2023 yang akan membawa kamu dalam perjalanan menuju melintas batas fisika dan pengalaman yang tak terlupakan. Yuk kita simak, mulai dari peringkat 10 hingga peringkat

    1. McLaren Speedtail

    Di peringkat ke-10, kita memiliki McLaren Speedtail. Mobil asal Britania Raya yang punya desain aerodinamis yang memukau bak supermodel ini ditenagai oleh mesin hybrid V8 M840T 4.0 liter dengan teknologi motor listrik  MAT & Hewland e-Axle yang mencapai total tenaga 1.070 tenaga kuda. Mclaren Speedtail mampu melaju hingga kecepatan maksimal sekitar 403 kilometer per jam.

    2. Bugatti Veyron

    Melangkah ke peringkat ke-9, mobil dari pabrikan yang didirikan Ettore Bugatti, Bugatti Veyron tetap menjadi salah satu mobil ikonik dalam dunia kecepatan. Dengan mesin quad-turbocharged W16 8.0 liter yang menghasilkan 1.001 tenaga kuda, Veyron dapat mencapai kecepatan maksimal sekitar 407 kilometer per jam.

    3. SSC Ultimate Aero

    Pada peringkat ke-8, kita menemui SSC Ultimate Aero. Mobil kenamaan asal Amerika ini dirancang dengan tujuan memecahkan rekor kecepatan.

    Ditenagai oleh mesin V8 twin-turbocharged LS 6.3 liter yang menghasilkan tenaga sebesar 1.287 tenaga kuda, Ultimate Aero dapat melaju dengan kecepatan maksimal sekitar 412 kilometer per jam.

    4. Koenigsegg Agera R

    Naik ke peringkat ke-7, pabrikan hypercar legendaris asal Swedia, Koenigsegg kali ini unjuk gigi dengan model Agera R. Ditenagai oleh mesin twin-turbo V8 5.0 liter yang menghasilkan tenaga 1.140 tenaga kuda, Agera R mampu mencapai kecepatan maksimal sekitar 418 kilometer per jam.

    5. Bugatti Chiron

    Menuju peringkat ke-6, Bugatti kembali merangsek dengan model Chiron. Dengan mesin quad-turbocharged W16 8.0 liter yang menghasilkan 1.500 tenaga kuda, Chiron dapat mencapai kecepatan maksimal sekitar 420 kilometer per jam.

    6. Bugatti Veyron Super Sport

    Melanjutkan ke peringkat ke-5, lagi lagi Bugatti kembali masuk ke dalam list ini dengan Bugatti Veyron Super Sport. Mesin mobil ini jenisnya masih sama dengan Veyron reguler, yaitu ditenagai oleh mesin quad-turbocharged W16 8.0 liter. Namun ia mempunyai settingan ECU dan Turbo yang telah diupgrade sehingga menghasilkan tenaga mencapai 1.200 tenaga kuda, Veyron Super Sport mampu melaju hingga kecepatan maksimal sekitar 430 kilometer per jam.

    7. Hennessey Venom GT

    Maju ke peringkat ke-4, kali ini pabrikan Amerika Serikat kembali unjuk gigi dengan Hennessey Venom GT yang tampil trengginas dengan kecepatannya. Ditenagai oleh mesin twin-turbocharged LS7 V8 7.0 liter yang menghasilkan tenaga mencapai 1.244 tenaga kuda, Venom GT dapat mencapai kecepatan maksimal sekitar 435 kilometer per jam.

    8. Koenigsegg Agera RS

    Sampai pada peringkat ke-3, Koenigsegg Agera RS menghadirkan kecepatan yang memukau. Ditenagai oleh mesin twin-turbo V8 5.0 liter yang menghasilkan tenaga mencapai 1.160 tenaga kuda, Agera RS mampu mencapai kecepatan maksimal sekitar 447 kilometer per jam.

    9. SSC Tuatara

    Menuju peringkat ke-2, SSC kembali masuk kedalam list dengan model Tuatara yang mencuri perhatian sebagai salah satu mobil tercepat di dunia. Ditenagai oleh mesin twin-turbocharged V8 5.9 liter yang menghasilkan tenaga mencapai 1.750 tenaga kuda, Tuatara mampu melaju hingga kecepatan maksimal sekitar 482 kilometer per jam.

    10. Bugatti Chiron Super Sport 300

    Akhirnya, di peringkat pertama, sebagai salah satu pabrikan yang pertamakali membuat mobil yang tembus lebih dari 1000hp, Bugatti kembali memecahkan rekor dengan Chiron Super Sport 300 memimpin sebagai mobil tercepat di dunia tahun 2023.

    Dengan mesin quad-turbocharged W16 8.0 liter dengan tuningan khusus yang menghasilkan tenaga luar biasa hingga 1.578 tenaga kuda, Chiron Super Sport 300 mencatat rekor kecepatan maksimal mencapai 490,484 kilometer per jam. Wow, sungguh kecepatan yang luar biasa ya!

    Nah, itulah 10 mobil tercepat di dunia tahun 2023 yang menawarkan kecepatan dan performa yang luar biasa. Setiap mobil memiliki teknologi dan desain yang mengesankan, menjadikannya simbol kemajuan dalam industri otomotif.

    Kalau mobil kamu juga punya performa yang nggak kalah luar biasa, pastikan untuk tetap mengikuti aturan dan menjaga keselamatan saat berkendara, ya!

    GIIAS 2023
    Populer
    Berita Terkait