Senin, Mei 27, 2024
Lainnya
    InformasiProdukRating dan Review Konsumen Positif di Marketplace, Oli Motul Raih Brand Choice...

    Rating dan Review Konsumen Positif di Marketplace, Oli Motul Raih Brand Choice Award 3 Tahun Berturut-Turut

    “Brand Choice Award ini sekaligus mempertegas positioning oli Motul sebagai brand pelumas yang paling dicari konsumen di internet sekaligus memberikan kemudahan kepada konsumen untuk kemudian memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan mereka,” tegas Wellmart. 

    News.OLX – Oli motor berkualitas tentu akan selalu jadi pilihan para pengguna motor untuk menjaga kinerja mesin tetap berada dalam performa maksimal. Apalagi jika motor tersebut menjadi kendaraan harian yang diandalkan menemani aktivitas, sudah pasti oli yang digunakan merupakan pelumas terbaik.

    Motul menjadi salah satu merek pelumas yang dicap sebagai oli motor pilihan dengan kualitas terbaik serta mampu menjaga performa mesin. Setidaknya ini bisa terlihat dari penjualan oli Motul yang terus tumbuh signifikan dalam tiga tahun terakhir. 

    “Pencapaian keseluruhan penjualan Motul tumbuh sangat signifikan rata-rata 42% dalam kurun waktu 2020 sampai 2022. Dibandingkan periode sebelumnya, penjualan Motul di tahun 2021 tumbuh 47%, kemudian tumbuh 42% ditahun 2022. Khusus kategori oli motor, Motul mengalami pertumbuhan rata-rata 45% di periode yang sama,” ujar Wellmart Purba, National Sales Director dalam siaran pers, Senin (5/6/2023).

    Wellmart meyakini bahwa pertumbuhan positif di sektor penjualan oli Motul ini akan terus berlanjut di tahun 2023 dan diperkirakan tetap tumbuh di atas 30%.

    Dengan pencapaian ini juga, Motul baru-baru meraih kembali gelar “Brand Choice Award 2023” di kategori pelumas sepeda motor. Hebatnya lagi, gelar prestisius tersebut menjadi penghargaan yang ketiga kali secara berturut-turut yang diraih oleh Motul. 

    Brand Choice Award 2023 sendiri merupakan hasil riset Brand Choice Index periode Januari – Maret 2023 terhadap 350 kategori produk dengan lebih dari 3.000-an brand yang memasarkan produknya di berbagai marketplace dan menjadi pilihan konsumen. 

    Adapun parameter penilaian dibagi dalam 3 aspek besar, yakni Digital Brand Awareness Aspect, Digital Consumer Choice Aspect, dan Digital Consumer Reviews & Rating Aspect.

    Riset ini sendiri diprakarsai oleh TRAS N CO Indonesia bekerjasama dengan INFOBRAND.ID. 

    “Brand Choice Award ini sekaligus mempertegas positioning Motul sebagai brand pelumas yang paling dicari konsumen di internet sekaligus memberikan kemudahan kepada konsumen untuk kemudian memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan mereka,” tegas Wellmart. 

    Di berbagai platform marketplace, merek Motul berhasil mendominasi penjualan produk dan rating, serta review positif dari konsumen. 

    Oli Motul Aplikasikan Keunggulan Oli Motor Balap di Motor Harian

    Sejalan dengan penjualan motor di Indonesia yang saat ini didominasi oleh motor matic, peningkatan penjualan oli Motul di Indonesia juga didorong signifikan oleh produk oli Scooter Series Motul seperti Motul Scooter LE, Scooter Expert LE dan Scooter Power LE. 

    Akan tetapi produk Motul sendiri memang cukup luas dan sudah dikenal oleh masyarakat Indonesia sejak lama. Motul menyediakan oli atau pelumas untuk segala jenis motor, mulai dari jenis motor harian hingga untuk kebutuhan balap. 

    Di dunia balap sendiri, merek oli ini cukup melekat di hati konsumen setia berkat eksistensinya di ajang balap seperti WSBK. Dimana keunggulan oli Ester Series sudah sangat terkenal dan diakui sejak era awal 90-an.

    Dengan pengalaman yang cukup panjang di dunia balap inilah, Motul kemudian mengaplikasikan keunggulan pelumas motor balapnya ini untuk kendaraan harian, dengan tantangan memberikan perlindungan mesin yang maksimal dalam suhu panas dan situasi kemacetan.

    “Dengan pencapaian ini, tahun 2023 menandakan Motul 170 tahun menjadi pelumas pilihan terbaik konsumen. Kami memang terus menjajaki untuk melakukan proses produksi lokal di Indonesia secara keseluruhan, tapi tentu saja ini harus dipersiapkan dengan matang sejalan dengan pertumbuhan penjualan Motul di Indonesia. Yang pasti Motul berkomitmen untuk menjaga ketersediaan barang untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Dan bisa dipastikan, di mana pun Motul diproduksi standar kualitas akan sama mengacu kepada standar kualitas global Motul,” pungkas Lutfi Ilhami, Managing Director Motul Indonesia.

    GIIAS 2023
    Populer
    Berita Terkait