Jumat, Mei 31, 2024
Lainnya
    Tips & TrikReferensi Modifikasi Mobil ELF Travel, Berapa Biaya yang Harus Dikeluarkan?

    Referensi Modifikasi Mobil ELF Travel, Berapa Biaya yang Harus Dikeluarkan?

    Agar hasil modifikasi mobil ELF travel sesuai dengan keinginan, pastikan cek kisaran biaya dan konsepnya lebih dulu!

    News.OLX – Mobil Elf telah terkenal sebagai salah satu kendaraan komersial dari Mitsubishi, karena cukup banyak perusahaan yang menjadikannya sebagai mobil travel atau bus antar daerah. Untuk membuat tampilan dan fungsinya menjadi lebih bagus, maka tak jarang banyak yang memilih melakukan modifikasi mobil ELF travel ini.

    Menariknya, salah satu tren yang cukup ramai dilakukan oleh pemilik mobil ini adalah mengubahnya menjadi camper van atau mobil camping yang disewakan pada pengunjung di daerah objek wisata alam.

    Jika tertarik membeli dan memodifikasi mobil ini untuk berbagai keperluan, simak informasi harga dan referensinya di bawah!

    Biaya Modifikasi Mobil ELF Travel

    Biaya yang harus kamu keluarkan cukup beragam, karena menyesuaikan dengan jenis modifikasi dan keadaan mobil. Jika melakukan modifikasi besar-besaran, biaya yang dikeluarkan bisa mencapai puluhan hingga ratusan juta rupiah.

    Misalnya saja untuk modifikasi campervan, di mana harga yang ditetapkan adalah sekitar Rp160 juta. Pada modifikasi tersebut, pihak modifikator menambahkan jok eksklusif, dapur, toilet, AC eksternal, serta komponen lainnya. Itu pun beberapa barang berasal dari kostumer sendiri.

    Modifikasi seperti itu memang sangat cocok, karena mobilnya akan disewakan kepada pengunjung objek wisata dengan harga lumayan. Sehingga dalam beberapa waktu, modal modifikasi pun bisa lebih rendah.

    Jika kamu hanya melakukan modifikasi pada body kit, mengganti stiker, sarung jok, velg, atau bagian interior lain, maka kemungkinan harganya lebih murah. Dengan kisaran biaya Rp15 juta – Rp20an juta sudah cukup.

    Oleh karena itu, ketahuilah apa kebutuhan dan budget yang sanggup kamu keluarkan. Setelah itu, barulah diskusikan keinginan tersebut kepada pihak penyedia jasa.

    mobil elf 2

    Referensi Konsep Modifikasi Mobil ELF Travel

    Untuk mempermudah menentukan konsep modifikasi mobil ELF travel yang sesuai dengan keinginan kamu, maka ada beberapa rekomendasi konsep untuk dipertimbangkan, yaitu:

    1. JDM (Japanese Domestic Market)

    Konsep modifikasi ini menggunakan komponen dari Jepang yang tidak diperjualbelikan di Indonesia. Untuk konsep modifikasi JDM, lebih berfokus pada pergantian komponen atau onderdil dari Jepang. Maka dari itu, tampilan mobil masih terlihat simpel, sehingga cocok untuk penggunaan harian, seperti kendaraan umum.

    2. VIP

    Tujuan dari konsep ini adalah membuat kesan mewah menonjol pada mobil. Fokus kesan mewah tersebut ada di bagian interior. Beberapa caranya adalah dengan menambahkan sofa, mini bar, memakai sarung jok dari kulit asli, serta aksesoris-aksesoris yang mendukung kesan mewah tersebut.

    Untuk audionya, konsep ini memakai audio SQ (sound quality) yang berfokus kepada kualitas suara, sehingga enak didengar selama di perjalanan.

    3. Retro

    Untuk penggemar konsep jadul atau zaman dahulu, pertimbangkanlah rekomendasi ini. Pada konsep retro, fokus utamanya adalah orisinalitas. Maksudnya, mobil akan dibuat agar terlihat sama seperti awal diproduksi.

    Karena ingin kembali terlihat seperti aslinya, maka biayanya memang akan cukup besar. Terlebih, ketika harus menemukan komponen mobil yang sulit didapatkan di pasaran biasa.

    4. DUB

    Ciri khas dari konsep DUB adalah pada bagian velg krom. Di mana ukuran velg yang digunakan pada modifikasi ini cukup besar, sekitar 20 sampai 26 inci, sehingga membuat tampilan kendaraan lebih unik daripada  ELF lainnya.

    Selain pada bagian velg, ciri khas modifikasi lainnya adalah penggunaan cat bodi yang terang dan tampilan wetlook. Untuk menambah kesan mengkilap dan mewah tersebut, kamu juga bisa menambahkan airbrush.

    Nah, jika tertarik melakukan modifikasi mobil ELF travel kamu bisa segera cari penyedia jasa tepercaya agar hasil dan harganya setara. Sedangkan jika ingin mencari mobil ELF bekas dan kendaraan lainnya, kamu bisa cek di OLX. Untuk akses yang lebih mudah, unduh OLX melalui Google Play Store dan App Store.

    GIIAS 2023
    Populer
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait