Minggu, Mei 26, 2024
Lainnya
    MobilReflaction of You, Daihatsu New Terios 2023 Meluncur, Ini Detail Ubahan dan...

    Reflaction of You, Daihatsu New Terios 2023 Meluncur, Ini Detail Ubahan dan Harganya

    New Terios hadir dalam 5 varian, yakni X, X ADS, R, R ADS dan R Custom. Seluruh varian tersebut masing-masing menawarkan transmisi manual dan otomatis, sehingga total ada 10 tipe.

    News.OLX – Daihatsu kembali menghadirkan model penyegaran dari Terios untuk konsumen di Indonesia. Model SUV Daihatsu yang sudah setia menemani perjalanan konsumen selama 17 tahun ini hadir dalam paket tampilan baru yang lebih sporty dari model sebelumnya.

    New Terios yang mengusung tagline “Reflaction of You” diluncurkan hari ini, Kamis, 8 Juni 2023 di Ombak Laut, Ancol, Jakarta.

    Launching New Terios

    “Dengan beragam fitur baru terkini, New Terios dapat menjadi mobil SUV pilihan yang cocok bagi mereka yang aktif dan berkarakter, yang ingin lebih mengaktualisasikan dirinya sesuai dengan tema Reflaction of You, sekaligus memberikan pengalaman berkendara seru serasa berpetualang,” ujar Sri Agung Handayani, Marketing Director dan Corporate Planning and Communication Director PT Astra Daihatsu Motor.

    Terios 2023 Sudah Pakai Kamera 360º dan Wireless Charging

    Meski terbilang minor change atau facelift, mobil SUV 7-penumpang Daihatsu ini jika diperhatikan secara lebih detail memang terlihat berubah, khususnya di beberapa sektor seperti eksterior, interior dan juga beberapa penambahan fitur keamanan dan keselamatan.

    Di bagian eksteriornya, perubahan tersebut bisa dilihat dari desain bumper, grille yang baru, serta hadirnya smoke headlamp, dan illuminating lamp yang semakin menambah kesan sporty dan adventure pada Terios.

    Kesan sporty juga lebih terasa dengan aplikasi aero kit di bumper depan-belakang, side stone guard, serta side body molding bagian bodi samping yang cuma ada di varian tertinggi, yakni New Terios R Custom. 

    Begitu juga di sektor kaki-kakinya dimana New Terios sudah dibekali desain Alloy Wheel terbaru berdiameter mulai dari 16–17 inch, tergantung varian yang dipilih. Hal ini membuat New Terios terlihat lebih gagah dan tangguh, sesuai dengan karakter mobil SUV yang siap melibas berbagai kondisi jalan. 

    Launching New Terios

    Serupa dengan eksterior, pada sisi interior juga terdapat beberapa ubahan yang menjadikan ruang kabin menjadi lebih elegan dan sporty. Ini bisa dilihat dari dominasi warna gelap berpadu aksen merah, serta jok kombinasi kulit.

    Urusan fitur keamanan dan keselamatan, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) nampak serius dalam upayanya memberikan kesan yang lebih aman di produk terbarunya ini. 

    Sekarang New Terios sudah dilengkapi dengan 6 SRS Airbag yang tersebar di beberapa titik untuk memberikan perlindungan kepada seluruh penumpang. Meskipun ini hanya bisa ditemui di New Terios tipe R Custom.

    Selain itu, Terios juga sudah punya around view monitor dengan visibilitas 360° sudut kendaraan, memudahkan pengemudi ketika bermanuver mundur, melalui jalan sempit, atau saat hendak melakukan parkir. 

    Beberapa fitur keamanan dan keselamatan lainnya yang juga tak kalah penting adalah VSC (Vehicle Stability Control) untuk mencegah terjadinya gejala over steer dan under steer; HSA (Hill Start Assist) yang menahan mobil saat berhenti di tanjakan, serta sistem pengereman ABS (Anti-Lock Brake System) dan EBD (Electronic Brakeforce Distribution) untuk memaksimalkan performa pengereman. 

    Sedangkan fitur baru yang nantinya akan menambah kenyamanan berkendara bersama New Terios adalah wireless charger yang terdapat pada console box, serta Touchscreen Audio 7’ inch yang bisa dikonneksikan dengan smartphone dan kompatibel dengan Android Auto dan Apple Car Play.

    Fitur-fitur ini cuma ditawarkan di New Terios varian R, R ADS dan R Custom.

    Harga dan Warna Daihatsu New Terios

    Launching New Terios

    Secara keseluruhan, New Terios hadir dalam 5 varian, yakni X, X ADS, R, R ADS dan R Custom. Seluruh varian tersebut masing-masing menawarkan transmisi manual dan otomatis, sehingga total ada 10 tipe.

    Terkait urusan warna, sekarang New Terios tersedia dalam 6 pilihan warna yang dua diantaranya adalah warna baru, yakni Silver Metallic dan Greenish Gun Metal.

    New Terios dipasarkan dengan harga mulai dari Rp236.050.000 untuk tipe paling bawah hingga Rp303.250.000 untuk tipe tertinggi (OTR DKI Jakarta). 

    Cek Harga Terios Bekas

    Daftar Harga Lengkap Daihatsu New Terios 2023

    Daihatsu New Terios X M/T Rp. 236.050.000,-
    Daihatsu New Terios X A/T Rp. 246.450.000,-
    Daihatsu New Terios X ADS M/T Rp. 248.000.000,-
    Daihatsu New Terios X ADS A/T Rp. 258.400.000,-
    Daihatsu New Terios R M/T Rp. 269.950.000,-
    Daihatsu New Terios X A/T Rp. 280.450.000,-
    Daihatsu New Terios R ADS M/T Rp. 279.950.000,-
    Daihatsu New Terios R ADS A/T Rp. 290.450.000,-
    Daihatsu New Terios R Custom M/T Rp. 292.750.000,-
    Daihatsu New Terios R Custom A/T Rp. 303.250.000,-
    GIIAS 2023
    Populer
    Berita Terkait