Senin, Mei 27, 2024
Lainnya
    ReviewRekomendasi Alat Cuci Mobil Rumahan, Mulai Rp150 Ribuan

    Rekomendasi Alat Cuci Mobil Rumahan, Mulai Rp150 Ribuan

    Rekomendasi daftar alat cuci mobil yang dibutuhkan untuk perawatan rumah yang mudah dan murah. Pemilik mobil wajib punya nih!

    News.OLX – Bagian penting dari perawatan kendaraan agar penampilannya tetap terjaga dengan baik dan meminimalisir risiko kerusakan jangka panjang adalah dengan mencuci mobil secara rutin.

    Namun, gak semua orang memiliki akses ke fasilitas cuci mobil yang nyaman atau keleluasaan waktu untuk mengunjungi carwash secara teratur. Oleh karena itu, memiliki alat cuci mobil yang efektif di rumah bisa menjadi solusi yang baik.

    Berikut beberapa rekomendasi alat cuci mobil yang terjangkau dengan harga mulai dari Rp150 ribuan.

    1. Alat Semprot Cuci Mobil

    Peralatan pertama, semprotan air bertekanan. Ini adalah peranti yang bisa kamu pakai untuk membersihkan mobil secara praktis dengan cara menyemprotkan air dengan tekanan tinggi.

    Alat ini bisa kamu pakai dengan mudah dan cepat untuk menghilangkan kotoran, debu, juga noda yang menempel pada body mobil. Tekanan airnya pun bisa kamu atur sesuai kebutuhan dengan fitur nozzle di alat semprot.

    Harga: mulai dari Rp99.000

    2. Shampo Mobil: Kit Wash & Glow

    Shampoo mobil adalah produk sabun khusus mobil untuk membersihkan dan memproteksi lapisan cat mobil. Namun, perlu kamu perhatikan dalam pemilihan produknya. Pastikan bahwa setiap formula dalam sabun mengandung bahan yang ramah lingkungan dan tidak menimbulkan risiko buruk pada cat mobil.

    Salah satu rekomendasinya, yaitu Kit Wash & Glow.

    Harga: mulai dari Rp7.000

    3. Sikat Cuci Mobil

    Untuk menghilangkan noda yang susah bersih, kotoran di jendela, atau velg; gunakan sikat khusus cuci mobil. Sikat ini bisa sangat berguna untuk membersihkan bagian-bagian yang sulit tangan jangkau.

    Karena bentuknya bermacam-macam, kamu bisa memilih sikat cuci mobil dengan berbagai ukuran dan jenis bulu yang sesuai dengan kebutuhan.

    Harga: mulai dari Rp12.500

    cuci mobil 1

    4. Sarung Tangan Microfiber

    Kegunaan sarung tangan microfiber, yaitu membantu membersihkan mobil dengan lebih efektif dan mencegah terjadinya goresan pada permukaan cat. Sarung tangan ini biasanya terbuat dari bahan yang lembut juga dapat menyerap air dengan baik.

    Sarung tangan serat microfiber, terdiri atas beberapa jenis. Kamu bisa memilih sarung tangan biasa, wool microfiber,  atau sarung tangan cendol.

    Harga: mulai dari Rp4.500

    5. Handuk Kain Microfiber

    Setelah dicuci bersih, keringkan mobil dengan handuk kain microfiber. Handuk ini memiliki kemampuan menyerap air yang tinggi dan tidak meninggalkan bekas goresan pada permukaan cat. Jadi, lebih aman untuk penampilan mobil agar tetap bagus tanpa baret atau gores.

    Harga: mulai dari Rp4.000

    6. Vacuum Cleaner Portable Multifungsi

    Jangan lupa untuk membersihkan interior mobil dari debu, kotoran, dan serpihan makanan menggunakan vacuum cleaner portable. Pilihlah vacuum cleaner portable multifungsi yang dilengkapi dengan berbagai jenis nozzle untuk membersihkan setiap sudut mobil dengan lebih efektif.

    Harga: mulai dari Rp155.000

    7. Wax Mobil

    Terakhir, wax mobil. Sebuah produk perawatan untuk melindungi cat mobil dari kerusakan akibat sinar UV dan cuaca ekstrem juga jamur body atau waterspot

    Pastikan untuk memilih produk yang mengandung bahan-bahan yang bisa memberikan lapisan perlindungan yang tahan lama. Salah satu rekomendasinya adalah Kit Paste Wax Original Car Kuning Light Polish.

    Harga: mulai dari Rp35.000

    Dengan alat cuci mobil yang sesuai, kamu bisa mencuci mobil secara mandiri di rumah dengan lebih efektif, efisien, dan hemat biaya. Pastikan untuk memilih produk berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan untuk mendapatkan hasil yang optimal.

    Semua produk di atas bisa kamu dapatkan di OLX, loh. Download aplikasi OLX via Google Play Store atau App Store untuk pencarian item lebih mudah!

    GIIAS 2023
    Populer
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait