Senin, Mei 27, 2024
Lainnya
    LainnyaRekomendasi Film Horor Indonesia Jadul untuk Habiskan Akhir Pekan, Berani Nonton?

    Rekomendasi Film Horor Indonesia Jadul untuk Habiskan Akhir Pekan, Berani Nonton?

    Lima rekomendasi film horor Indonesia klasik terseram dan terbaik sepanjang masa. Film didominasi ratu horor Suzanna.

    News.OLX – Bagi pencinta film horor, akhir pekan merupakan waktu yang tepat untuk menonton film-film horor yang menegangkan dan penuh jumpscare. Namun, enaknya nonton film apa? Buat kamu yang sedang cari rekomendasi film horor Indonesia, berikut beberapa judul yang mungkin bisa kamu coba tonton.

    1. Sundel Bolong

    Siapa yang tidak mengenal ratu horor Suzanna? Penggemar Suzanna wajib nonton film ini yang populer akan scene makan sate ratusan tusuknya. 

    Ceritanya, ada perempuan bernama Alias yang menikah dengan Hendarto. Awalnya, biduk rumah tangganya mulus. Namun, sejak kemunculan pria bernama Rudi yang memiliki rasa pada Alisa dan berniat mempersuntingnya, rumah tangga Alisa dan Hendarto mulai tergoncang.

    Rudi sakit hati dan membalaskan rasa sakit hatinya dengan berlaku keji pada Alisa. Sejak saat itu, Alisa gentayangan dan mencoba membalas dendam atas kehidupannya yang hancur.

    2. Leak

    Pernah dengar film Leak? Rekomendasi film horor Indonesia ini adalah film horor pertama di Indonesia yang disutradarai Hm Tjut Djalil. Film ini diangkat dari novel Leak Ngakak karya Putra Masa 

    Ceritanya ada seorang penulis asing bernama Cathy yang melakukan studi kasus tentang ilmu gaib Leak di Bali bersama Mahendra. Namun, selama penelitian Cathy bertemu sekte Leak dan malah diperalat oleh Ratu Leak untuk melakukan sejumlah tugas yang mana tugas tersebut berdampak pada sektor Leak. Sebagai peneman penelitian, Mahendra berusaha membantu Cathy terlepas dari jeratan sekte Leak.

    3. Telaga Angker

    Rekomendasi Film Horor Indonesia

    Masih bintang film Suzanna, ada Telaga Angker karya sutradara Sisworo Gautama Putra.

    Rekomendasi film horor Indonesia satu ini mengisahkan kakak beradik Anita dan Lenny. Anita adalah korban dari seorang penjahat yang mempunyai dendam pada sang suami, Robby.

    Awalnya, komplotan penjahat membunuh Lenny, adik Anita. Setelahnya melakukan perbuatan keji ke Anita yang tengah berbadan dua. Begitu Anita meninggal, para penjahat menenggelamkannya ke telaga. Sejak saat itu, Anita gentayangan dan membalas dendam ke para pelaku.

    4. Malam Jumat Kliwon

    Tak kalah legend, rekomendasi film horor Indonesia ini juga bagian dari sutradara Sisworo Gautama Putra juga bintang film horor Suzanna. 

    Dalam film mengisahkan seorang novelis tengah mencari inspirasi bersama kekasihnya, Ayu Trisnaningrat dan Anton. Dalam perjalanannya, mereka menemukan rumah besar. Karena sudah larut, mereka memutuskan singgah. Selama singgah, mereka mengalami kejadian tak menyenangkan.

    Setelah ditelusuri, diketahuilah bahwa ada kisah menyeramkan di balik rumah tersebut. Kisahnya ada wanita tengah berbadan tua dengan perut besar karena berada di trimester akhir. Wanita tersebut bernama Minarti. Pada waktu itu, Minarti disantet. Kandungannya berpindah ke punggung, meletus, dan lahirlah seorang bayi pada malam Jumat kliwon.

    5. Malam Satu Suro

    Last but not least, Malam Satu Suro yang masih dari Suzanna dan sutradara Sisworo Gautama Putra.

    Film ini mengisahkan dukun Jawa sakti bernama Ki Rengga yang membangkitkan Suketi. Tujuannya untuk menjadikan Suketi sebagai anak angkat. Untuk menjadikan Suketi manusia, Ki Rengga menancapkan paku sakti di ‘bun-bunan’ atau puncak kepala Suketi.

    Di sisi lain, Bardo Ardiyanto bertemu Suketi saat berburu. Mereka saling jatuh cinta dan menikah pada malam satu suro di Alas Roban tanpa saksi, siapa pun. Setelah menikah, Suketi dan Bardo memiliki dua anak: Rio dan Pergi. Sayang, dalam biduk rumah tangganya terganggu oleh Joni, rekan kerja Bardo.

    Meski tidak seseram film lain, tapi adegan-adegan lucu dan menguras air matanya patut mendapat acungan jempol.

    Dari lima rekomendasi film horor Indonesia di atas, mana yang akan kamu coba tonton?

    Jika kamu butuh rekomendasi lain, OLX siap membantu. Ada sejumlah artikel menarik yang bisa kamu baca.

    Selain itu, ada aplikasi OLX yang bisa kamu gunakan untuk membeli item peneman untuk menonton, misalnya camilan.

    Untuk pembelian lebih mudah, segera download aplikasinya melalui Google Play Store atau App Store.

    GIIAS 2023
    Populer
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait