Rabu, Mei 29, 2024
Lainnya
    BeritaRencana Besar Percepat Ekosistem Mobil Listrik, PLN Boyong 10.000 Unit BYD

    Rencana Besar Percepat Ekosistem Mobil Listrik, PLN Boyong 10.000 Unit BYD

    10.000 unit mobil listrik BYD akan menjadi kendaraan operasional PLN Icon Plus, perusahaan subholding PT PLN (Peresero). Implementasi distribusi kendaraan tersebut akan dilakukan bertahap selama lima tahun.

    News.OLX – Build Your Dream atau BYD, merek mobil listrik terbesar asal China usianya memang terbilang seumur jagung di Indonesia. Namun gebrakan yang mereka lakukan untuk mempercepat terciptanya ekosistem elektrifikasi di Tanah Air tidak bisa dianggap sepele.

    Setelah resmi memperkenalkan tiga model andalannya untuk dijual di Indonesia, Dolphin, Atto 3 dan Seal, berlanjut dengan kemegahan booth BYD mengikuti pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 lalu, PT BYD Motor Indonesia kembali bergerak cepat untuk menghadirkan sebuah gebrakan baru.

    Menggandeng PT PLN (Persero) melalui subholding PLN Icon Plus, PT BYD Motor Indonesia langsung mewujudkan komitmennya dalam memfasilitasi percepatan transisi menuju era kendaraan elektrifikasi di Indonesia dengan menyediakan 10.000 unit BYD yang akan menjadi mobil operasional perusahaan PLN Icon Plus.

    BYD

    Penandatanganan Head of Agreement keduanya dilakukan oleh Eagle Zhou selaku Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia bersama Chipta Perdana, Director of Electricity Related Business di Mall Kota Kasablanka, Jumat (15/3/2024).

    Implementasi kerja sama yang akan dilakukan secara bertahap selama lima tahun ini dilakukan untuk semakin mempermudah konsumen mendapatkan produk-produk EV dari BYD.

    “Kami sangat bersemangat dengan kolaborasi bersama PT Indonesia Comnet Plus melalui subholding PLN Icon Plus untuk menyediakan Electric Vehicle BYD dalam lima tahun ke depan. Kolaborasi ini akan memungkinkan menggenapi visi kami untuk menghadirkan teknologi ramah lingkungan yang inovatif dan berkualitas tinggi kepada masyarakat Indonesia, serta memberikan kontribusi positif pada mobilitas berkelanjutan di negara ini dengan mitra dealer kami,” ujar Eagle Zhao, Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia.

    Bagi BYD, kerja sama ini adalah sebuah langkah besar dalam mendukung perkembangan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia. Dengan berbagai keunggulan yang dimiliki PLN ICON Plus dan sinergi dengan jajaran PLN Group, BYD semakin optimistis untuk menjangkau konsumen yang lebih luas di berbagai lapisan masyarakat.

    Seiring transformasi di tubuh PT PLN (Persero), PLN ICON Plus memiliki peran baru sebagai subholding PLN yang menangani lini bisnis di luar kelistrikan (Beyond kWh).

    Perusahaan ini fokus pada empat segmen, yaitu segmen PLN, segmen Retail, segmen Publik, dan segmen Electricity Related Business

    BYD

    “Kemitraan antara PLN Icon Plus dan BYD dengan pihak dealer dalam penyediaan kendaraan listrik BYD di Indonesia adalah langkah penting dalam mendukung transformasi energi yang lebih bersih dan berkelanjutan di negara ini. Kami yakin bahwa dengan teknologi dan komitmen BYD dalam kendaraan listrik, kerjasama ini akan membawa manfaat besar bagi perkembangan infrastruktur dan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, serta mendukung program pemerintah Green Energy Transition di Indonesia, mewujudkan masa depan energi yang lebih berkelanjutan,” ujar Ari Rahmat Indra Cahyadi, Direktur Utama PT Indonesia Comnet Plus.

    10.000 unit mobil listrik BYD ini peruntukannya nanti sebagai kendaraan operasional yang ramah lingkungan di PLN ICON Plus.

    “Jadi rencananya ini nanti untuk operasional kantor sampai di kantor cabang. PLN sekarang punya seribu kantor dan secara bertahap akan di refresh pakai mobil BYD. PLN juga memiliki 10 subholding dan ini bagian dari yang di provide untuk menggunakan mobil listrik,” tambah Ari Rahmat.

    “Tapi yang menjadi kunci dari kerjasama ini adalah tidak hanya sekadar BYD menyediakan mobil operasional perusahaan, tapi juga servis dan support yang mereka berikan membuat PLN nyaman menggunakannya. Kalau mobil konvensional kan pakai isi bensin, kalau EV ini pakai listrik. Artinya semakin banyak yang pakai EV makin banyak yang pakai listrik,” pungkasnya.

    Kunjungi OLX atau unduh aplikasinya di Google Play Store atau App Store untuk mendapatkan informasi terbaru tentang otomotif lainnya.

    GIIAS 2023
    Populer
    Berita Terkait