Jumat, Mei 24, 2024
Lainnya
    ReviewResmi Meluncur, Ini Spesifikasi Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition

    Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition

    Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition resmi meluncur di Indonesia, tawarkan layar ramah mata dan performa tangguh.

    News.OLX – Huawei baru saja meluncurkan tablet terbarunya pada Kamis lalu, 21 Maret 2024 bernama Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition di Indonesia. Tablet ini menawarkan beberapa fitur menarik, seperti layar PaperMatte yang ramah mata dengan ukuran lebih besar.

    Selain itu, beberapa orang juga menyebut bahwa tablet ini memiliki layar yang aman untuk mata. Hal ini karena teknologi canggih yang diusungnya. Sebuah teknologi yang mampu mereduksi paparan sinar biru yang membahayakan mata.

    Lebih jelasnya, berikut fitur utama yang Huawei MatePad miliki.

    Spesifikasi Huawei MatePad 11.5 PapperMate Edition

    Edy Supartono, Country Training Manager Huawei menyatakan, “Huawei MatePad memiliki layar tipis dan bobot yang ringan. MatePad juga mengadaptasi teknologi tinggi, sehingga memberikan pengalaman luar biasa ke pengguna ketika bekerja atau multimedia menggunakan pensil. Pengguna akan merasa seperti menulis di atas kertas tipis.”

    Membahas soal layarnya, MatePad 11.5 PaperMatte Edition mempunyai ukuran 176.82 x 260.88 dengan ketebalan 6.85 mm dan massa 499 gram include baterai. Panelnya memakai TFT LCD (IPS) 11.5 inchi dengan resolusi 2.2 k atau 2200 x 1440 dan refresh rate 120 Hz.

    Layarnya sudah mengantongi sertifikat keamanan TUV Rheinland Low Blue Light, Flicker Free, Reflection Free, dan SGS Low Visual Fatigue Premium Performance. Ada juga “anti glare” yang meminimalisir terjadinya pemantulan cahaya.

    Dengan semua itu, Huawei memastikan pengguna mendapat kenyamanan ekstra, khususnya bagian mata sewaktu pengguna beraktivitas dengan tablet, seperti desain multimedia, membaca, atau menikmati hiburan: menonton video.

    Sementara dapur pacunya, menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 7 Gen 1 Mobile Platform dengan CPU x Cortex-A710@2.40 GHz + 3 x Cortex-A710@2.36 GHz 4 x Cortex-A510@1.80 GHz. GPU atau pengolahan grafis mengusung Adreno 644. Sedangkan sistem operasinya, mengadopsi HarmonyOS 3.1.

    Guna mendukung performanya, Huawei MatePad menyediakan RAM 8 GB dan penyimpanan internal 256 GB.

    Menariknya, kamu bisa menggunakan tablet ini untuk keperluan komputasi layaknya di PC. Seperti PC-level WPS Office 2.0. Dengan fitur komputasi ini, pengguna lebih mudah melakukan penyuntingan dan pencetakan berbagai jenis kertas atau dokumen.

    Di sisi kamera, Huawei menyematkan kamera belakang 13 MP (f/1.8 aperture, AF). Dengan kamera ini mampu mengambil gambar beresolusi 4208 x 3120 pixel dan merekam audio visual beresolusi 3840 x 2160 pixel. 

    Kameranya juga sudah lengkap dengan berbagai model pengambilan, seperti Beauty, Panorama, Audio Control, Timer, Time Lapse, pembubuhan tanda air, AI lens, dan Documents.

    Kamu juga bisa tenang menggunakannya, karena kapasitas baterainya tergolong jumbo, 7.700 mAh. Dengan sumber daya ini, kamu bisa menonton video sepuasnya, bahkan sampai 12 jam nonstop.

    Fitur utama lainnya, ada WiFi 6, speaker berjumlah 4 dengan penambahan algoritma Huawei Histen 8.1, Catatan Huawei, Huawei Books, USB tipe C, Bluetooth 5.2, dan mikrofon berjumlah 2.

    Untuk memudahkan pekerjaan, Huawei menyediakan perangkat pendukung berupa Huawei M-Pencil Gen 2 dan papan ketik yang bisa kamu lepas pasang.

    Huawei MatePad (1)

    Harga Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition

    Huawei MatePad dibanderol dengan harga Rp6.499.000. Include smart detachable keyboard, stylus pen Huawei M-Pencil 2nd Gen, tetikus bluetooth Huawei, juga layanan servis VIP setahun.

    Tersedia dua cara pembelian yang bisa kamu lakukan, yaitu:

    1. Pembelian online melalui E-Commerce Huawei Official Store
    2. Pembelian offline dengan mendatangi Huawei Authorized Experience Store terdekat, Erafone, Urban Republic, atau toko resmi Huawei lain.

    Selain Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition, Huawei juga menelurkan produk laptop bernama Huawei MateBook D14 yang terdiri dari dua varian, yaitu:

    • MateBook D14 12th Gen Intel Core i5 dengan harga Rp8.999.000 dan
    • MateBook D14 13th Gen Intel Core i6 senilai Rp10.799.000

    Ingin dapat berita pilihan menarik? Dapatkan informasinya di OLX. Kamu juga bisa akses praktis melalui aplikasinya. Download aplikasi OLX melalui Google Play Store atau Apps Store.

    GIIAS 2023
    Populer
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait