Senin, Mei 27, 2024
Lainnya
    BeritaSayonara Nakamura! Pucuk Pimpinan Mitsubishi Motors di Indonesia Berganti

    Sayonara Nakamura! Pucuk Pimpinan Mitsubishi Motors di Indonesia Berganti

    JAKARTA – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) berganti pucuk pimpinan di tahun 2023 ini.

    Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT MMKSI yang menjabat sejak September 2018 lalu, di bulan Maret 2023 akan digantikan oleh Atsushi Kurita yang resmi memimpin MMKSI efektif mulai 1 April 2023.

    Naoya Nakamura selama memimpin MMKSI banyak melakukan perubahan signifikan di MMKSI serta berkontribusi bagi kemajuan bisnis Mitsubishi Motors di Indonesia. 

    Nakamura membawa Mitsubishi Motors melalui rintangan terberat industri otomotif nasional akibat pandemi COVID-19 beberapa waktu lalu.

    Berkat tangan dinginnya, MMKSI mencatatkan sejarah Mitsubishi global (MMC) dengan sumbangan angka penjualan mobil Mitsubishi Motors terbanyak, mengalahkan negara lainnya yang juga menjual mobil Mitsubishi Motors.

    Tahun 2021 lalu, MMKSI menjual 104.407 unit, atau berkontribusi lebih dari 12% terhadap penjualan MMC secara global, angka penjualan terbesar untuk retail MMC pada skala global.

    Di tahun 2022, Naoya Nakamura membawa MMKSI untuk membukukan capaian positif di sektor penjualan retail kendaraan penumpang maupun niaga ringan Mitsubishi Motors di Indonesia dengan berhasil menjaga pangsa pasar sebesar 10,6%. 

    “Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh pihak yang telah mendukung proses perkembangan bisnis MMKSI dan melewati berbagai tantangan yang ada di tahun 2022. Upaya MMKSI di tahun lalu pun terjawab dengan capaian penjualan yang positif dan menjadi motivasi kami untuk meraih lebih baik lagi. Dan pengalaman pada tahun lalu mengajarkan kami untuk terus berinovasi demi memberikan layanan terbaik untuk meningkatkan kepuasan konsumen,” ungkap Naoya Nakamura di acara Buka Puasa MMKSI beberapa waktu lalu. 

    “Apresiasi yang baik dari konsumen serta capaian kami di tahun 2022 menjadi semangat dan memotivasi kami untuk terus mengimplementasikan komitmen kuat dari Mitsubishi Motors untuk Indonesia sebagai pasar yang sangat penting di Kawasan ASEAN. Saya ingin menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang paling tinggi atas dukungan pemberitaan terbaik kepada MMKSI, brand dan model Mitsubishi Motors di Indonesia, serta keramahan kepada saya secara personal selama memimpin MMKSI. Saya mendapatkan banyak pengalaman terbaik selama bertugas di Indonesia. Selanjutnya saya ingin memohon dukungan terbaik dari Anda untuk Mr. Kurita sebagai Presiden Direktur PT MMKSI periode berikutnya,” tutup Nakamura. 

    Di tempat yang sama, Atsushi Kurita sebagai Presiden Direktur MMKSI yang baru langsung memberikan komitmennya dalam melanjutkan kemajuan yang telah diraih MMKSI bersama Nakamura. 

    Berbagai strategi pun siap dilakukan untuk semakin memberikan tingkat kepuasan konsumen Mitsubishi Motors di Indonesia. 

    “Saya sangat antusias dan bersemangat melaksanakan tugas di MMKSI dan menyambut tahun fiskal 2023. Pengalaman MMKSI pada tahun lalu menjadi motivasi dan referensi yang sangat berharga untuk kami dalam meraih capaian yang lebih baik lagi, dan terus memberikan yang terbaik, guna menjaga kepuasan konsumen pada level maksimal. Saya mohon dukungan Anda lebih lanjut, dan saya sangat terbuka untuk berdiskusi dan mendengar pendapat Anda untuk kemajuan MMKSI di masa selanjutnya,” pungkas Kurita.

    Tahun ini, GAIKINDO memproyeksikan penjualan mobil baru sebanyak 975.000 unit. 

    Angka tersebut mendorong MMKSI untuk terus mempertahankan eksistensi, dan meningkatkan kualitas pada sisi produk, layanan penjualan, dan purna jual terbaik kepada konsumen melalui kompetisi di pasar otomotif di Indonesia.

    GIIAS 2023
    Populer
    Berita Terkait