Kamis, Juni 20, 2024
Lainnya
    Tips & TrikSegini Harga Mobil Freed Bekas, MPV Kecil yang Nyaman dan Lega

    Segini Harga Mobil Freed Bekas, MPV Kecil yang Nyaman dan Lega

    News.OLX – Harga mobil Freed bekas saat ini cenderung stabil. Sebab mobil multi-purpose vehicle (MPV) ini memiliki kualitas yang baik serta memiliki desain yang elegan dan modern.

    Belum lagi untuk urusan ruang kabin. Mobil tersebut memikirkan betul bagaimana agar konsumen dapat nyaman duduk di kabin mobil berkapasitas 7 penumpang itu.

    Tak ayal, mobil ini langsung diincar para konsumen sejak Freed pertama kali diluncurkan di Indonesia tahun 2009 lalu. Mobil ini juga masih menjadi incaran sampai sekarang meski tak lagi diproduksi di Indonesia sejak 2016.

    Meski demikian, Honda Freed masih menjadi primadona. Mobil keluarga tersebut pun masih diburu hingga sekarang meski dalam keadaan bekas. Lantas, berapa harganya dalam kondisi seken? Berikut ulasannya.

    Harga Mobil Freed Bekas

    Di OLX, kamu bisa menemukan berbagai pilihan mobil Freed bekas berkualitas dengan harga mulai dari Rp 100 jutaan. Tersedia mobil Freed bekas keluaran tahun 2010 hingga 2014. Berikut beberapa di antaranya.

    1. Honda Freed S 2010

    Salah satu mobil Freed bekas yang bisa kamu temukan OLX adalah Honda Freed bekas tipe S. Mobil bekas Pekanbaru ini merupakan keluaran tahun 2010. Warnanya putih dan sudah melalui proses inspeksi Value mobbi diperiksa oleh Astra Car Valuation (ACV).

    Adapun mobil tersebut dibekali mesin bertenaga 1.500 dengan transmisi otomatis 5 percepatan. Mobil yang memiliki odometer 108.254 kilometer ini dibanderol seharga Rp 129.800.000

    2. Honda Freed E 2014

    Daftar Honda Freed bekas selanjutnya merupakan Honda Freed tipe E dengan tahun produksi 2014. Freed berwarna abu metalik ini memiliki kapasitas mesin 1.500 cc dengan transmisi otomatis 5 kecepatan.

    Meski sudah berumur 9 tahun, namun kondisi fisik dan mesin mobil ini masih prima.

    Mobil bekas Medan ini memiliki angka odometer 135.550 kilometer. Jika kamu tertarik meminang mobil ini, maka kamu harus menyiapkan uang senilai Rp 184.800.000.

    Spesifikasi Honda Freed

    Buat kamu yang masih ragu untuk meminang mobil yang satu ini, cek dulu spesifikasi dan fakta mengenai Honda Freed berikut, yuk!

    Kenyamanan

    Harga mobil Freed bekas cukup terjangkau dan memiliki nilai jual kembali yang cenderung stabil. Tidak heran, mobil ini sangat mengutamakan kenyamanan dan performa mesin yang mumpuni.

    Kenyamanannya juga jadi unggulan utama. Paling keren, mobil ini punya konsep walk-trough cabin space yang memudahkan perpindahan penumpang dari satu baris ke baris lain, dan juga theatrical cabin space dengan desain kursi bertingkat untuk pandangan yang luas di setiap baris. Kursi pada Honda Freed juga punya tipe captain seat dengan handrest di setiap kursinya yang membuat semua penumpang nyaman dan tidak lelah ketika menempuh perjalanan jauh.

    Keunikan lainnya yang membuat mobil ini seolah tidak lekang dimakan zaman ialah model dashboardnya yang menganut model bertingkat seperti meja kafe. Dengan model bertingkat seperti ini, interior mobil ini jadi terlihat futuristis, bahkan untuk standar tahun 2023 sekalipun. Dan dengan model bertingkat seperti ini memudahkan keluarga untuk makan dan minum didalam mobil.

    Mobil ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur yang lengkap. Untuk Freed generasi tahun 2013 memiliki fasilitas seperti AC Double Blower, Power Sliding Door untuk sisi penumpang sebelah kiri pada tipe S, dan sisi kiri dan kanan untuk tipe E, Interior Lamp, Fog Lamp untuk tipe E, kaca film V-Kool untuk tipe S dan E, serta Dual SRS Airbags yang kini tersedia untuk semua varian.

    Pengemudi juga dapat memantau rata-rata konsumsi BBM, jarak tempuh perjalanan, dan perkiraan jarak yang dapat ditempuh dengan sisa bahan bakar yang tersedia melalui Multi Information LCD yang dilengkapi dengan Bar Graph.

    Bagian depan, Freed dipasang suspensi MacPherson Strut with stabilizer dan suspensi belakang H-Shape Torsion Beam. Mobil ini juga dilengkapi Electric Power Steering yang membuat stir mobil ini sangat enteng dikendarai di dalam kota.

    Semua konfigurasi yang pas antara mesin, suspensi, sasis, dan bodi membuat mobil ini memiliki tingkat getar dan kebisingan yang sangat minim.

    Mesin Honda Freed

    Honda Freed memiliki mesin L15 i-VTEC 1.5 liter 4 Silinder SOHC yang punya karakter yang linear namun mengisi di RPM rendah khas mesin SOHC.

    Mesin i-VTEC menghasilkan tenaga sebesar 118 PS dengan torsi maksimal 14,9 kgm / 4800 rpm yang dipadukan dengan transmisi Torque Converter konvensional 5 percepatan.

    Konsumsi BBM Honda Freed

    Sayangnya meskipun mobil ini memiliki mesin yang sama dengan Honda Jazz, Honda Freed punya konsumsi BBM yang lebih boros dibandingkan Honda Jazz. Untuk dalam kota, menurut pengetesan kami, Honda Freed mencatatkan konsumsi BBM 1:9.5 dan untuk rute luar kota ia mencatatkan konsumsi BBM sebesar 1:14, pengetesan ini kami lakukan dengan metode full to full dan dengan bahan bakar oktan 92.

    Ini disebabkan karena bobot Freed yang lumayan berat dikarenakan tambahan Power Sliding door dan modul Sliding Door yang ada di pintu Freed.

    Selain informasi di atas, kamu juga bisa dapatkan informasi menarik lainnya di OLXDownload juga aplikasi OLX di Google Play Store dan App Store segera!

    GIIAS 2023
    Populer
    Berita Terkait