Rabu, Juni 19, 2024
Lainnya
    MobilSelain Toyota Fortuner, Ini Pilihan Mobil Diesel di Indonesia

    Selain Toyota Fortuner, Ini Pilihan Mobil Diesel di Indonesia

    Ini dia pilihan terbaik mobil diesel di Indonesia selain Toyota Fortuner!

    News.OLX – Toyota Fortuner adalah salah satu mobil diesel yang paling banyak diminati oleh masyarakat. Alasan mengapa mobil diesel masih memiliki daya minat yang tinggi karena irit bahan bakar dan termasuk tangguh saat dibawa perjalanan jauh.

    Namun yang wajib kamu tahu, sebenarnya di pasar otomotif Indonesia banyak sekali pilihan mobil diesel dan bisa disesuaikan juga dengan budget juga kebutuhan yang diutamakan untuk moda transportasi sehari-hari.

    Berikut ini adalah pilihan terbaik untuk kamu yang sedang mencari mobil diesel :

    1. Toyota New Kijang Innova

    New Kijang Innova juga merupakan salah satu pilihan dari Toyota untuk tipe mobil diesel. Mesin yang digunakan untuk versi ini tak tanggung-tanggung, yaitu 2 GD FTV 4 Cylinder in-line, 16 valve DOHC with VNT Intercooler.

    Dengan kapasitas 2.400 cc, daya maksimum 149 PS/3400 rpm dan torsi puncak 36.7 kgm/2600 rpm, rasa berkendara dengan New Kijang Innova terasa ringan namun powerful saat dibawa ke jalan.

    MPV dari Toyota ini juga sudah menggunakan fitur keselamatan terbaru seperti HSA, VSC dan Dual+Knee Airbag. New Kijang Innova ini untuk varian diesel ini dibanderol mulai dari Rp. 426 jutaan saja.

    2. Isuzu All New Mu-X

    Isuzu yang merupakan primadona kendaraan diesel juga memiliki mobil andalan yang selalu dibanggakannya, yaitu All New Mu-X. Sudah lama bertengger di pasar otomotif Indonesia, mobil diesel Isuzu satu ini tidak main-main spesifikasinya.

    Menggunakan mesin diesel Common Rail RZ4E dengan 1.9L cc mampu menghasilkan tenaga yang besar 150 PS dengan torsi maksimum 35.7 kgm. Selain itu, All New Mu-X ini juga sudah menggunakan transmisi automatic 6 percepatan.

    Selain itu, dilengkapi juga dengan Electric Control VGS Common Rail Turbo Charger sehingga semakin nyaman untuk kamu berkendara. Isuzu All New Mu-X ini dijual dengan harga Rp 599 jutaan.

    3. Mitsubishi New Pajero

    Mitsubishi memiliki jagoan diesel yang sudah lama menjadi primadona di pasar otomotif Indonesia yaitu Mitsubishi New Pajero. Dengan desain yang gagah dan sporty, tak salah jika mampu memikat banyak konsumen, bahkan kalangan muda juga.

    Mitsubishi New Pajero ini sudah dilengkapi mesin diesel 4N15 2.4L MIVEC Turbocharged with Intercooled mampu menghasilkan tenaga besar 181 PS/3500 rpm dan torsi maksimum 430 Nm/2500 rpm, sehingga mesin ini termasuk ramah lingkungan dan irit bahan bakar.

    Fitur keselamatan nya juga sudah disematkan RCTA, FCM, UMS, BSW+LCA membuat Mitsubishi New Pajero ini aman bagi pengemudi dan juga penumpang. Harga yang ditawarkan di versi diesel ini mulai dari Rp 567 jutaan.

    toyota fortuner (1)

    4. Hyundai New Santa Fe

    Brand asal Korea Selatan ini juga memiliki jagoan di kelas mobil diesel yaitu Hyundai New Santa Fe. Desainnya yang elegan dan modern, banyak masyarakat yang tak menyangka jika Hyundai New Santa Fe ini juga memiliki varian diesel dengan spesifikasi yang cakep.

    Sudah menggunakan mesin diesel R 2.2 CRDi 2 in-line DOHC 16-Valve (HLA) dengan Turbocharged mampu menghasilkan daya maksimum 202 PS/3800rpm dan torsi maksimum 440 Nm/2750 rpm sehingga sangat bertenaga dan ganas saat di jalan.

    Tak tanggung-tanggung, fitur keselamatannya sudah dibekali RCCA, SEA, LFA dan FCA sehingga memberikan rasa aman yang terbaik untuk pengguna. Dan Hyundai New Santa Fe versi diesel ini dibanderol mulai dari Rp 635 jutaan.

    Dari pilihan mobil diesel di atas, mana nih yang jadi pilihan kamu? Pastikan, kamu mempertimbangkan dengan baik ya agar nggak salah pilih!

    Kamu bisa mendapatkan informasi menarik lainnya seputar otomotif di OLX. Selain itu, kamu juga bisa cari mobil dan motor bekas impianmu dengan download aplikasinya di Play Store dan App Store.

    GIIAS 2023
    Populer
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait