Selasa, Mei 28, 2024
Lainnya
    ReviewSempat Dipajang di JMS 2023, Desain Toyota X-Van Concept Dipatenkan

    Sempat Dipajang di JMS 2023, Desain Toyota X-Van Concept Dipatenkan

    Sumber foto: Motor1.com

    Sempat dipajang di JMS 2023, desain Toyota X-Van Concept telah resmi dipatenkan. Begini desainnya!

    News.OLX – Pameran otomotif Japan Mobility Show (JMS) 2023 di Tokyo Big Sight, Jepang, telah menjadi ajang unjuk gigi berbagai merek mobil, termasuk Toyota. 

    Salah satu yang menarik perhatian di booth Toyota adalah Toyota X-Van Gear Concept, mobil konsep yang menggabungkan unsur crossover dan van.

    Baru-baru ini, desain Toyota X-Van Concept kembali menjadi perbincangan setelah gambar patennya bocor ke publik. Desainnya yang unik dan fungsional memicu spekulasi tentang kemungkinan mobil ini diproduksi massal.

    Toyota X-Van Gear: Merger Antara Van dan SUV

    Mobil yang dipatenkan ini merujuk pada desain mobil konsep Toyota di JMS 2023. Bisa dikatakan, jika desain mobil baru Toyota yang dipatenkan ini, mengadopsi gaya funky sejak kehadiran model funky lainnya, yakni Honda Element. Desain mobil baru yang dipatenkan mirip Toyota X-Van Gear Concept. 

    Karena bocoran gambar patennya begitu identik pada sosok Toyota X-Van Gear, maka bukan tidak mungkin model yang sama akan menjadi model siap jalan. 

    Siluet desain mobil ini jauh lebih baik, seperti versi kendaraan siap jalan yang mudah disukai banyak orang daripada konsep liar yang sekadar menghias lantai pameran saja. 

    Meskipun belum ada kepastian resmi, proporsi X-Van mengindikasikan bahwa mobil ini akan berada di antara van dan SUV, mirip dengan Honda Element yang populer di tahun 2000an.

    Namun, seperti gambar sedan konsep Acura, pengajuan desain ini ke kantor paten, tidak menjamin niat Toyota untuk memproduksinya. Masuk akal jika mereka melakukannya untuk melindungi desain ini dari merek lain.

    Toyota X-Van
    Sumber foto: GoodCar.id

    Desain Inovatif dan Fungsional

    Di antara deretan mobil konsep yang meramaikan JMS 2023, X-Van Gear mencuri perhatian dengan desainnya yang unik. Bentuknya yang mengotak, dihiasi pintu geser depan dan belakang, serta balutan plastik kokoh, mengingatkan kita pada FJ Cruiser versi modern.

    Masuk ke dalam, kabin X-Van Gear menawarkan fleksibilitas yang luar biasa. Ketiga baris kursinya terpasang pada rel di lantai, sehingga dapat digeser dan diatur ulang sesuai kebutuhan. Ditambah dengan pintu tanpa pilar B, tercipta ruang terbuka lebar yang dapat difungsikan sebagai ruang santai atau bahkan ruang makan saat berkemah.

    Kesan gagah dan futuristik terpancar dari desain boxy X-Van Gear, diperkuat dengan lampu utama berbentuk T-Shapes dan overfender besar di bagian samping. Penggunaan pintu geser dan roof rail di atap semakin menambah nilai fungsional mobil ini.

    X-Van Gear menghadirkan perpaduan sempurna antara gaya dan kepraktisan, menjadikannya pilihan ideal bagi para petualang modern.

    Spekulasi dan Harapan akan Produksi

    Terinspirasi dari X-Van Gear Concept, Toyota tampaknya tengah merancang mobil baru dengan dimensi seukuran Voxy. Paten desainnya didaftarkan awal Maret, memicu spekulasi di Jepang tentang kemungkinan produksinya.

    Mobil ini tampak identik dengan konsep X-Van, hanya saja terdapat tambahan crossbar dan roof rack. Fitur utama seperti lengkungan roda kotak, rel pintu geser, pilar hitam A, B, dan D, pilar C kontras, dan DRL LED tipis di atas headlamp berpiksel tetap dipertahankan.

    Berdasarkan paten, mobil ini diperkirakan memiliki panjang 4.695 mm, lebar 1.820 mm, dan tinggi 1.855 mm. Ukurannya sebanding dengan Toyota Noah dan Voxy yang sudah ada. Meski begitu, Toyota belum memastikan apakah X-Van akan diproduksi massal. Kita tunggu saja kabar selanjutnya.

    Untuk informasi lebih lanjut tentang perkembangan terbaru seputar Toyota X-Van Gear, kunjungi situs OLX atau download aplikasi OLX di Google Play Store atau App Store.

    GIIAS 2023
    Populer
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait