Jumat, Juni 14, 2024
Lainnya
    EventSeri Pembuka BlackAuto Battle 2024 Sukses Digelar di Kota Solo, Perburuan Tiket...

    Seri Pembuka BlackAuto Battle 2024 Sukses Digelar di Kota Solo, Perburuan Tiket ke Final Battle Dimulai!

    Seri perdana BlackAuto Battle 2024 digelar di Kota Solo yang sekaligus menjadi tuan rumah bagi perwakilan peserta Central Region.

    OLX News – BlackAuto Battle musim 2024 kembali hadir menyuguhkan tontonan berkualitas bagi para pecinta car tuning di Indonesia.  

    “Seri pertama di Central Region yang mengambil lokasi Mangkunegaran Solo berlangsung sukses dan pecah. Semua slot peserta penuh dan ribuan pengunjung memenuhi pelataran venue Mangkunegaran Solo,” terang Boy Prabowo sebagai perwakilan penyelenggara BAB 2024 melalui siaran pers, Rabu (29/5/2024).

    BlackAuto Battle 2024 Central Region

    Kompetisi adu kreatifitas kendaraan roda empat terbesar di Tanah Air ini masih mengusung konsep yang sama dengan tahun-tahun sebelumnya, yakni mencari jawara di dua kategori, Culture dan Contest Car di masing-masing region untuk diadu di babak final battle.

    Kategori Culture mewakili genre modifikasi simple, good looking dan fashionable. Sementara Contest Car mewakili genre yang lebih progressive

    “Tentunya masing-masing kelas mempunyai karakteristik yang berbeda satu sama lain. BlackAuto Battle hadir untuk mengakomodir kebutuhan di dua genre yang memang sedang hype di dunia modifikasi dan tuning saat ini,” lanjut Boy.

    BlackAuto Battle 2024 Central Region

    Sedikit berbeda dengan pelaksanaan tahun sebelumnya, kali ini ada penambahan kelas untuk mengakomodir para pemilik kendaraan bermesin diesel dan electric vehicle (EV). 

    Bukan tanpa alasan kelas ini hadir, mengingat mobil bermesin diesel dan juga mobil listrik kini tengah digandrungi juga di masyarakat. 

    “Ada sedikit perbedaan dibanding tahun lalu, tahun ini kita membuka kelas EV dan Diesel Modern yang memang sedang hype di dunia culture modifikasi.”

    BlackAuto Battle 2024 tetap menggandeng asosiasi APACT (Asia pacific Car Tuning Association) dalam merancang sistem penjurian untuk bisa memilih karya modifikasi terbaik diantara yang terbaik, untuk kemudian menjadi trend setter di industri otomotif pada umumnya, serta di dunia modifikasi dan car tuning pada khususnya. 

    “Juga seperti tahun sebelumnya, para peserta di masing-masing kategori (Culture dan Contest Car) akan saling berburu dan berebut tiket ke babak Final Battle yang akan berlangsung di Grand City Surabaya pada 9-10 November 2024 mendatang,” tambah Boy Prabowo.

    BlackAuto Battle 2024 menjadi car show dengan menu acara terlengkap di Indonesia

    BlackAuto Battle 2024 Central Region

    Sementara untuk penikmat modifikasi car audio, kelas Black Out Loud SQ, SQL dan SPL tetap dihadirkan untuk memanaskan gelaran BlackAuto Battle 2024. 

    Tiga asosiasi internasional di bidang car audio, yakni EMMA (Eropa), MECA (Amerika) dan CAN (Indonesia-Asia) hadir untuk menjadikan level kompetisi Black Out Loud tetap bergengsi. 

    BlackAuto Battle 2024 Central Region

    BlackAuto Dynotest juga menjadikan Black Auto Battle sebagai sebuah car show dengan menu paling lengkap di Indonesia. Bukan sekadar pelengkap, BlackAuto Dynotest menjadi salah satu kegiatan yang paling ditunggu oleh ribuan pengunjung yang hadir di BlackAuto Battle 2024 Central Region. 

    Para tuner nasional saling adu gengsi dengan mengirimkan mobil-mobil hasil racikan terbaiknya untuk diadu di atas mesin pengukur kecepatan demi meraih predikat mobil bertenaga “paling buas” di kelas Naturaly Aspirated, Free For All dan tentu saja Diesel.

    BlackAuto Battle 2024 Central Region

    Aktivitas menarik dan interaktif yang juga tidak kalah serunya hadir di booth Blackxperiences. DJ Performance serta aksi dancer tak pernah gagal dalam mencuri perhatian pengunjung BlackAuto Battle. Kehadiran influencer ternama seperti @jprocarvlog, @Pengepulmobil serta @garasidrift menjadikan gelaran tahun ini punya nuansa berbeda dengan tahun-tahun sebeblumnya.

    “Kota Solo sukses menjadi seri pembuka BlackAuto Battle 2024. Selanjutnya kami akan menggelar seri kedua di Senayan Park, Jakarta yang sekaligus merupakan tuan rumah untuk West Region pada pada 6 Juli 2024 yang akan datang. Khusus untuk seri kedua ini, slot peserta memang kami batasi. Sehingga kami memutuskan untuk melakukan kurasi terlebih dahulu untuk mobil-mobil calon peserta. Kami hanya menyediakan 50 slot mobil untuk Culture dan Car Contest, sehingga kami sangat berharap seluruh calon peserta bisa lebih pro aktif dan melakukan  persiapan yang lebih matang lagi,” pungkasnya. 

    BlackAuto Battle 2024 Central Region

    Untuk informasi lengkap acara ini, silahkan akses Instagram serta kanal Youtube @blackxperiences.

    Pastikan untuk selalu mendapatkan informasi terkini dunia otomotif melalui OLX. Download aplikasinya melalui Google Play Store dan App Store.

    GIIAS 2023
    Populer
    Berita Terkait