Minggu, Mei 26, 2024
Lainnya
    ReviewSimak Alasan Kenapa Toyota Innova Zenix Bisa Mendominasi di Kelasnya

    Simak Alasan Kenapa Toyota Innova Zenix Bisa Mendominasi di Kelasnya

    Ini dia sejumlah alasan mengapa Toyota Innova Zenix sangat laris di kelasnya. Mulai dari performa tangguh hingga reputasinya yang bagus!

    News.OLX – Toyota Innova Zenix telah menjadi pilihan utama di pasar otomotif Indonesia, mengukuhkan dominasinya di kelasnya dengan berbagai faktor yang mempengaruhi. Dari sejarah perjalanan dan transformasinya hingga penjualan yang mengesankan, berikut ini adalah alasan-alasan utama mengapa Innova Zenix begitu diminati dan mendominasi pasar.

    Sejarah dan Transformasi Innova Zenix

    Sebelum ke sana, pahami dulu sejarah dan transformasi Innova Zenix. Innova Zenix merupakan generasi terbaru dari keluarga Toyota Kijang Innova, sebuah warisan panjang yang dimulai dari pertama kali diluncurkan pada tahun 2004. Setiap generasi mengalami peningkatan dan penyegaran untuk memenuhi kebutuhan dan ekspektasi konsumen. Sejak kemunculan pertamanya, Innova telah menjadi pilihan populer di Indonesia, dan dengan Zenix, Toyota terus berinovasi dengan menghadirkan teknologi hibrida, menjawab tuntutan akan ramah lingkungan dan efisiensi energi.

    Spesifikasi Unggulan Innova Zenix

    Toyota All New Kijang Innova Zenix menawarkan kombinasi yang mengesankan antara desain modern, kenyamanan luar biasa, dan teknologi canggih. Diluncurkan di Indonesia pada November 2022 dalam varian mesin bensin dan hybrid, All New Kijang Innova Zenix mengusung konsep “Innovative Multipurpose Crossover”. Nama “Zenix” sendiri menggambarkan cita rasa inovatif dan perpaduan antara aspek MPV (Multi Purpose Vehicle) dan crossover. Mobil yang gagah ini tersedia dalam tiga varian untuk konsumen: G dan V untuk versi bensin, serta G, V, dan Q untuk versi hybrid.

    Mesin Toyota All New Kijang Innova Zenix

    • Bensin: Mesin berkode M20A-FKS 2.0-liter, tenaga 171 hp pada 6.600 rpm, torsi 204 Nm pada 4.500-4.900 rpm, transmisi CVT.
    • Hybrid: Mesin M20A-FXS 2.0-liter dengan tenaga 149 hp pada 6.000 rpm dan torsi 187 Nm pada 4.400-5.200 rpm, ditambah motor listrik 111 hp dan torsi 205 Nm, transmisi e-CVT.

    Dimensi dan Desain Bodi

    • Panjang: 4.755 mm
    • Lebar: 1.850 mm
    • Tinggi: 1.795 mm
    • Jarak Sumbu Roda: 2.850 mm
    • Desain modern dengan gril besar, headlamp LED, foglamp, dan DRL LED.

    Fitur Eksterior

    • Panoramic sunroof (untuk varian V hybrid dan Q hybrid).
    • Ambient light, pelek berukuran 16-18 inci.

    Fitur Interior

    • Kabin luas untuk 7 penumpang dewasa.
    • Head unit 9/10 Inch dengan konektivitas smartphone, dual 10 inch rear seat entertainment, wireless charger, dan lainnya (untuk varian V dan Q).
    • Fitur-fitur keamanan termasuk Toyota Safety Sense (untuk varian Q hybrid).

    Innova Zenix menawarkan kombinasi yang unggul antara desain yang elegan, kenyamanan yang luar biasa, dan teknologi yang canggih. Dibekali dengan mesin bensin 2000 cc atau versi hibrida, Zenix memberikan performa yang tangguh dan efisiensi bahan bakar yang luar biasa. Fitur-fitur modern seperti head unit 10 inci yang dapat terhubung dengan smartphone, fitur NFC, panoramic sunroof, dan berbagai fitur keselamatan canggih menjadikan Innova Zenix sebagai pilihan yang menarik bagi konsumen.

    Harga Toyota All New Kijang Innova Zenix 2024

    Dengan rentang harga mulai dari Rp425,6 jutaan hingga Rp624,6 jutaan, Toyota All New Kijang Innova Zenix menawarkan pilihan yang luas bagi konsumen di Indonesia. Varian bensin dan hybrid tersedia dalam lima pilihan warna yang menarik, yaitu Platinum White Pearl, Silver Metallic, Gray Metallic, Attitude Black, dan Dk. Steel MC.

    Daftar Harga Toyota Kijang Innova Zenix (Bensin dan Hybrid):

    Type Harga
    2.0 G CVT Rp425.600.000
    2.0 G CVT (Premium Color) Rp428.600.000
    2.0 V CVT Rp473.600.000
    2.0 V CVT (Premium Color) Rp476.600.000
    2.0 G HEV CVT Rp471.600.000
    2.0 G HEV CVT (Premium Color) Rp474.600.000
    2.0 V HEV CVT Rp535.750.000
    2.0 V HEV CVT (Premium Color) Rp538.750.000
    2.0 V HEV CVT Modellista Rp545.600.000
    2.0 V HEV CVT Modellista (Premium Color) Rp548.600.000
    2.0 Q HEV CVT TSS Rp614.750.000
    2.0 Q HEV CVT TSS (Premium Color) Rp617.750.000
    2.0 Q HEV CVT TSS Modellista Rp624.600.000
    2.0 Q HEV CVT TSS Modellista (Premium Color) Rp627.600.000

     

    Penjualan Toyota Kijang Innova Zenix

    Toyota Kijang Innova Zenix telah mencatatkan prestasi luar biasa dalam hal penjualan, khususnya selama pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. Berdasarkan laporan resmi dari Toyota Astra Motor (TAM), Innova Zenix berhasil menjadi primadona penjualan Toyota selama acara berlangsung. Dalam kurun waktu 10 hari selama IIMS 2024, tercatat sebanyak 2.540 unit Toyota Kijang Innova Zenix telah dipesan atau dibuat Surat Pemesanan Kendaraan (SPK). Angka ini menunjukkan peningkatan yang signifikan, mencapai 30 persen lebih tinggi dari tahun sebelumnya yang hanya mencatatkan 1.947 SPK.

    Penghargaan yang Diterima Toyota Kijang Innova Zenix

    Keunggulan Toyota Kijang Innova Zenix tidak hanya tercermin dari penjualan yang luar biasa, namun juga diakui melalui sejumlah penghargaan yang berhasil diraihnya. Pada ajang IIMS 2024, Toyota Kijang Innova Zenix meraih penghargaan sebagai “Best Medium MPV”. Penghargaan ini mengakui ketangguhan dan kualitas yang dimiliki oleh Innova Zenix dalam kelas MPV menengah. Selain itu, Innova Zenix juga telah meraih penghargaan lainnya di berbagai ajang terkemuka, seperti gelar “Car of The Year” dari Carvaganza tahun sebelumnya. Penghargaan-penghargaan ini menegaskan posisi Toyota Kijang Innova Zenix sebagai salah satu yang terdepan dalam industri otomotif.

    Alasan Kenapa Toyota Innova Zenix Mendominasi

    Teknologi Canggih

    Dilengkapi dengan beragam teknologi canggih seperti Toyota Safety Sense (TSS) untuk keamanan, head unit 10 inci yang memudahkan konektivitas smartphone, panoramic sunroof yang menambah kesan mewah, dan NFC untuk kemudahan akses.

    Desain Modern

    Desain interior yang luas, nyaman, dan bergaya modern memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan bagi para penumpang.

    Performa Tangguh

    Tersedia dalam pilihan mesin bensin dan hybrid yang efisien, Toyota Kijang Innova Zenix menawarkan performa tangguh yang sesuai dengan berbagai kebutuhan pengguna.

    Reputasi Toyota

    Dikenal dengan kualitas tinggi dan daya tahan yang luar biasa, Toyota Kijang Innova Zenix membawa reputasi Toyota yang terpercaya dan diandalkan oleh banyak konsumen.

    Durabilitas

    Dibangun dengan standar kualitas tinggi, Toyota Kijang Innova Zenix menawarkan daya tahan yang baik, menjadikannya investasi yang berharga dalam jangka panjang.

    Selera Orang Indonesia

    Desain yang dirancang khusus untuk pasar Indonesia, sesuai dengan selera dan preferensi konsumen lokal.

    Kabin Lega

    Dengan kemampuan menampung hingga 7 orang penumpang, Toyota Kijang Innova Zenix menawarkan kabin yang luas dan nyaman untuk perjalanan jarak jauh.

    Fitur Melimpah

    Dengan berbagai fitur seperti head unit 10 inci, NFC, dan panoramic sunroof, Toyota Kijang Innova Zenix memberikan pengalaman berkendara yang modern dan lengkap.

    Performa Mesin Irit dan Bandel

    Mesin yang efisien dalam konsumsi bahan bakar namun tetap tangguh dalam berbagai kondisi perjalanan.

    Nama Besar Toyota

    Dengan reputasi yang terpercaya dan layanan purna jual yang baik, Toyota Kijang Innova Zenix memberikan kepastian dan kepercayaan kepada konsumen.

    Sparepart Mudah Didapat

    Dukungan dari jaringan layanan purna jual Toyota yang luas membuat sparepart Toyota Kijang Innova Zenix mudah didapatkan di seluruh Indonesia.

    Harga Jual Kembali Tinggi

    Dengan reputasi yang baik dan nilai jual kembali yang tinggi, Toyota Kijang Innova Zenix merupakan investasi yang menguntungkan bagi para pemiliknya.

    Selain informasi di atas, kamu juga bisa dapatkan informasi menarik lainnya di OLXDownload juga aplikasi OLX di Google Play Store dan App Store segera!

    GIIAS 2023
    Populer
    Fadli Arfi
    Fadli Arfi
    Penikmat dan penggiat otomotif baik roda dua, empat, enam, delapan bahkan yang bersayap
    Berita Terkait