Jumat, Mei 24, 2024
Lainnya
    InformasiSpek Ganas Mobil Dominic Toretto Selalu Dinanti Penggemarnya

    Spek Ganas Mobil Dominic Toretto Selalu Dinanti Penggemarnya

    Mobil Dominic Toretto selalu terkenal dengan performanya yang tangguh di jalanan. Aksi – aksi di luar nalar selalu ditampilkan mobil Dodge Charger R/T tersebut dalam film dan selalu dinanti penggemarnya. 

    News.OLX – Sebagai penggemar film Fast Furious, kamu mungkin sudah tahu bahwa salah satu mobil Dominic Toretto (Vin Diesel) adalah Dodge Charger R/T. Di mana mobil ini sudah melekat sebagai identitasnya, sehingga sering masuk ke berbagai film Fast & Furious dari tahun ke tahun.

    Jika penasaran mengenai spesifikasi mobil Dominic Toretto yang sering digunakan ketika melancarkan berbagai aksinya, mari kita kupas melalui penjelasan di bawah ini!

    Spesifikasi Mobil Dominic Toretto

    Gambaran beberapa spesifikasi mobil Dominic Toretto di antaranya bisa kamu lihat di tabel di bawah:

    Spesifikasi Rincian
    Mesin HEMI V8 5.7 liter
    Performa 370 hp dengan torsi maksimal bisa mencapai 500 b-ft, bahkan lebih
    Fitur akselerasi NOS (Nitrous Oxide System)

    Spesifikasi di atas hanya gambaran umum saja, mengingat sekarang sudah banyak seri Dodge Charger R/T yang rilis sejak tahun 1960-an lalu. Mesin, fitur, hingga performanya pun sudah pasti ditingkatkan agar lebih ganas, khususnya selama pembuatan film.

    Mobil Dominic Toretto

    Sumber foto: twitter.com/DanielNMiller

    Fakta Mobil Dominic Toretto Seri Dodge Charger

    Selain Dodge Charger R/T yang sudah di-spill sejumlah spesifikasi utamanya, ternyata ada banyak sekali mobil Dominic Toretto dari seri Dodge Charger. Beberapa seri mobil berotot yang dimiliki Dominic di antaranya adalah Dodge Charger SRT8, Dodge Charger Daytona, Dodge Charger 500, dan lainnya.

    Semua seri Dodge Charger ini memiliki sejumlah fakta menarik, di antaranya:

    1. Kesan Sporty pada Charger Generasi 1966-1967

    Kesan sporty mencolok pada seri 1966-1967 melalui area dasbor yang menyediakan empat instrumen bulat, termasuk tachometer. Alat pengukurnya tidak disinari memakai lampu, namun dengan foil. Akibatnya, tampilannya berupa warna hijau pirus yang bercahaya dan memesona.

    2. Banyak Orang yang Kenal

    Sekalipun akses untuk melihat mobil Dominic Toretto ini secara dekat sangat minim, tapi kebanyakan orang sudah kenal dengan Dodge Charger. Alasannya adalah karena mobil ini sudah sering melanglang buana di media.

    Bahkan, sebelum di Fast & Furious, Dodge Charger sudah terlebih dahulu tampil di tahun 1968 pada film Bullitt.

    3. Muncul Shelby Charger di Tahun 1983

    Di tahun 1983, Dodge Charger hadir secara khusus melalui karya Carroll Shelby, seorang desainer otomotif sekaligus pembalap populer di masa itu. Hal itu jugalah yang membuat mobil ini diberi nama Shelby Charger.

    Tampilannya sangat keren dengan adanya paket spoiler yang menyeluruh, di sekelilingnya terdapat garis berwarna yang berbeda, serta tersedia dalam dua opsi warna (biru dan perak).

    Karena bekerja sama dengan seorang pembalap, tentu saja performa mobil ini pun sangat mengesankan.

    Dengan mesin empat silinder 2,2 L, mobil ini mampu mencapai kecepatan dari 0 sampai 60 mph dalam kurun waktu 10 detik saja.

    4. Nilai Jual Kembalinya Sangat Baik

    Daripada sejumlah kendaraan sport populer dunia lainnya, nilai jual kembali Dodge Charger termasuk sangat baik. Diketahui Bahwa tingkat penyusutan nilai mobil ini dalam lima tahun sekitar 56%-an.

    Di mana setelah lima tahun pemakaian, mobil masih memiliki 44% dari nilai aslinya. Hal tersebut pun terbukti dari penghargaan yang mereka terima dari J.D Power, sebagai “Best Resale Ratings”. Dengan  begitu, membeli mobil ini juga termasuk menguntungkan untuk jangka panjang.

    Setelah tahu mengenai spek ganas dan fakta dari sejumlah mobil Dominic Toretto di atas, jangan lupa untuk cek juga OLX apabila kamu sedang membutuhkan barang bekas dan jasa.

    Agar akses lebih mudah, unduh aplikasi OLX di Google Play Store dan App Store.

    GIIAS 2023
    Populer
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait