Selasa, Mei 28, 2024
Lainnya
    ReviewSpesifikasi BMW iX, Tunggangan Jokowi saat Hadiri KTT ASEAN-Australia

    Spesifikasi BMW iX, Tunggangan Jokowi saat Hadiri KTT ASEAN-Australia

    Simak spesifikasi BMW iX yang ditunggangi Presiden Jokowi saat Hadiri KTT ASEAN-Australia!

    News.OLX – Kehadiran Presiden Jokowi di Australia mencuri perhatian dengan penerimaan yang istimewa. Termasuk penggunaan mobil listrik BMW iX bergengsi sebagai alat transportasi eksklusif selama kunjungan di Melbourne dalam rangkaian KTT ASEAN-Australia.

    Presiden Jokowi memilih BMW iX berwarna putih di Australia, lengkap dengan pelat nomor khusus menampilkan tulisan KTT ASEAN-Australia dengan nomor 031.  Pilihan ini bukanlah tanpa alasan, mengingat penggunaan mobil listrik sebelumnya saat menghadiri KTT ASEAN di Labuan Bajo. 

    Pada kesempatan tersebut, Presiden dan beberapa kepala negara anggota ASEAN lainnya telah merasakan kemudahan dan kenyamanan yang ditawarkan mobil listrik ini.

    BMW iX merupakan hasil inovasi terbaru dari BMW Group dalam teknologi mobil listrik dan digitalisasi. Didesain untuk memberikan kenyamanan, luas, dan kemewahan minimalis, mobil ini menawarkan pengalaman berkendara full-listrik premium modern yang sesuai dengan kebutuhan transportasi dalam acara-acara resmi seperti KTT ASEAN-Australia.

    Simak spesifikasi dan fiturnya berikut ini!

    bmw ix (2)

    Inovasi Teknologi BMW iX

    BMW iX menghadirkan era baru mobilitas dengan teknologi eDrive generasi kelima. Penggerak semua roda elektriknya memberikan sensasi berkendara bebas emisi dan jangkauan yang mumpuni untuk aktivitas harian. 

    Integrasi optimal motor listrik, transmisi, dan elektronika daya dalam satu paket canggih mendefinisikan efisiensi dan performa tinggi dari mobil ini.

    Efisiensi dan Performa

    Dengan konstruksi kompak yang didukung oleh aerodinamis yang dioptimalkan dan desain ringan yang cerdas, mobil ini menawarkan efisiensi yang menonjol untuk segmennya. 

    Mobil listrik ini dilengkapi dua motor listrik dan sistem penggerak all-wheel drive BMW xDrive. Hasilnya? Performa luar biasa dengan tenaga lebih dari 500 daya kuda, setara dengan mobil balap!

    Bayangkan, BMW iX xDrive50 mampu melesat dari 0 ke 100 km/jam dalam waktu kurang dari 5 detik! Versi xDrive40 pun tak kalah gesit, dengan akselerasi 0-100 km/jam hanya sekitar 6 detik.

    Kekuatan instan dan akselerasi spontan memastikan respon yang presisi dan lincah pada setiap sentuhan pedal gas.

    Pengisian daya baterai pun mudah dan cepat. Di stasiun pengisian cepat publik, baterai mobil ini dapat terisi dari 10% hingga 80% dalam waktu kurang dari 40 menit (200 kW untuk xDrive50, 150 kW untuk xDrive40).

    Di rumah, pengguna dapat menggunakan BMW Wallbox untuk mengisi baterai dengan daya 11 kW. BMW iX xDrive50 akan terisi penuh dalam waktu kurang dari 11 jam, dan xDrive40 bahkan lebih cepat, hanya 8 jam.

    Baterai dan Jarak Tempuh

    Baterai tegangan tinggi BMW iX, merupakan hasil dari teknologi BMW eDrive generasi kelima, diposisikan di bawah lantai kendaraan sebagai komponen integral dari bodi. 

    Kepadatan energi gravimetri baterai lithium-ion telah meningkat sekitar 20 persen dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Unit baterai BMW iX xDrive40 memiliki kandungan energi (gross) lebih dari 70 kWh, menghasilkan jangkauan hingga 420 km menurut perhitungan WLTP.

    Dengan spesifikasi dan teknologi canggihnya, mobil ini menjadi pilihan yang tepat sebagai tunggangan resmi Presiden Joko Widodo saat menghadiri KTT ASEAN-Australia. Sebagai perusahaan yang komitmen pada inovasi dan keberlanjutan, BMW terus memimpin dalam menghadirkan solusi mobilitas masa depan yang ramah lingkungan dan efisien.

    Kunjungi situs OLX atau unduh aplikasi OLX di Google Play Store atau App Store untuk mendapatkan informasi terbaru tentang mobil listrik dan solusi mobilitas lainnya.

    GIIAS 2023
    Populer
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait