Jumat, Mei 24, 2024
Lainnya
    MobilSpesifikasi Mobil Supra MK4, Bikin Nagih Setiap Diajak Ngebut di Jalanan

    Spesifikasi Mobil Supra MK4, Bikin Nagih Setiap Diajak Ngebut di Jalanan

    Sebelum memutuskan untuk membeli mobil Supra MK4 untuk balap atau mobilitas harian, pastikan cek spesifikasinya lebih dahulu.

    News.OLX – Salah satu kendaraan ikonik dalam kategori sport dari Toyota adalah mobil Supra MK4. Meskipun waktu produksinya sudah lama, yaitu pada 1993 hingga 2002, kendaraan ini masih bisa kamu ajak untuk ngebut di jalanan. Oleh karena itu, sekalipun hanya tersedia versi bekas, penggemarnya masih cukup banyak.

    Untuk kamu yang tertarik untuk membawa ngebut mobil Supra MK4 ini, mari simak dahulu rincian lengkap mengenai spesifikasi teknis dan spesifikasi umumnya melalui penjelasan di bawah!

    Spesifikasi Teknis Mobil Supra MK4

    Jika ingin tahu seberapa kuat daya pacunya selama kamu bawa ngebut di jalanan, maka silakan cek beberapa spesifikasinya melalui tabel berikut:

    Spesifikasi Penjelasan
    Mesin 2JZGE dan 2JZGTE
    Chasis 2JZGE: suspense depan dan belakang, ABS (opsional), RWD, steering rack and pinion, dll

    2JZGTE: suspense depan dan belakang, TC (Traction Control), ABS, RWD, dan lainnya

    Akselerasi 4.6 detik dari 0-100 km/jam
    Performa Mesin 2JZ-GE: 220 hp dengan torsi maksimal 280 Nm

    Mesin 2JZ-GTE: 320 hp dengan torsi maksimal 420 Nm

    Pilihan Warna Hitam
    Berat 2JZGE: 1.470 kg

    2JZGTE: 1.510 kg

    Kapasitas tangki bahan bakar 70 L

    Rincian Spesifikasi Teknis dan Umum

    Supra MK4

    Beberapa aspek terkait spesifikasi mobil Supra MK4 yang patut kamu perhatikan di antaranya:

    1. Bagian Transmisinya Buas

    Karena menyediakan dua opsi mesin, maka mobil ini juga menyediakan dua pilihan transmisi. Keduanya adalah transmisi 6-percepatan Getrag V160/V161 serta 4-percepatan (manual).

    Perpaduan dari transmisi dan mesin di kedua seri inilah yang membuatnya sangat nyaman untuk kamu bawa ngebut di jalanan, khususnya jalanan datar.

    Tidak perlu menunggu lama, kamu bisa membuat mobil ini mencapai kecepatan 100 km/jam dalam waktu 4.6 detik saja. Sementara itu, kecepatan tertinggi pada seri 2JZ-GTE, bahkan mampu menembus sampai 250 km/jam.

    2. Desain Supra MK4 Tidak Ketinggalan Zaman

    Sekalipun berada dalam kategori kendaraan sport lawas, mobil Supra MK4 tidak akan terlihat kuno atau ketinggalan zaman ketika kamu bawa ngebut. Hal itu didukung karena adanya desain khas pada bagian eksterior maupun interiornya.

    Bagian eksterior mobil terlihat futuristik di masa 90-an hingga awal tahun 2000-an dulu. Karena desain yang futuristik tersebut, di tahun-tahun sekarang desainnya masih masuk. Penegasan nilai sporty pada mobil ini adalah karena di area luar mobil terdapat sejumlah garis tajam serta lekuk aerodinamisnya.

    Ketika dibawa ke jalanan, orang lain pun akan cepat tahu bahwa mobil ini merupakan produk Toyota, berkat logo khas Toyota serta gril besar di depan mobil. Area belakang mobilnya juga sangat gagah, karena berukuran besar dengan tambahan lampu melintang sebanyak empat buah.

    Lanjut ke bagian interior, kamu akan langsung paham bahwa mobil ini memang cocok untuk balapan atau dibawa ngebut. Hal tersebut tergambar dari area kokpit yang khas.

    Meskipun begitu, kapasitas penumpangnya pun masih tergolong banyak, karena telah tersedia empat kursi. Jadi, penggunaan mobil Supra MK4 untuk mobilitas harian pun sangat memungkinkan.

    3. Cocok Dimodifikasi

    Jika kamu merasa tampilannya masih kurang sesuai dengan preferensi dan kebutuhan berkendara, maka mobil Supra MK4 ini sangat terbuka untuk dimodifikasi sesuai keinginan.

    Bagian yang paling sering mendapatkan modifikasi antara di area bodinya, seperti pada velg, spoiler, dan bumper ala kendaraan balap. Bagian interior ataupun mesinnya juga sangat terbuka untuk kamu modifikasi lagi.

    Nah, jika sudah cocok dengan mobil Supra MK4 ini, kamu dapat cek mobil tersebut di OLX, karena banyak penawaran menarik menanti.

    Pastikan juga untuk mengunduh aplikasi OLX di Google Play Store dan App Store.

    GIIAS 2023
    Populer
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait