Selasa, Mei 28, 2024
Lainnya
    Tak BerkategoriSubaru XV Berubah Nama Jadi Subaru Crosstrek, Ini Keunggulannya!

    Subaru XV Berubah Nama Jadi Subaru Crosstrek, Ini Keunggulannya!

    JAKARTA – Subaru Indonesia untuk pertama kalinya di pasar Indonesia menghadirkan All New Subaru Crosstrek, tepatnya di pameran otomotif GAIKINDO Jakarta Auto Week atau GJAW 2023.

    Mobil baru Subaru di Indonesia ini sebelumnya banyak dikenal dengan nama Subaru XV, dan pada generasi ketiga mendapat perubahan nama menjadi Subaru Crosstrek. 

    “Dua belas tahun lalu Subaru mengeluarkan compact SUV dengan dua penamaan yang berbeda, Subaru Crosstrek di Amerika dan Kanada dan Subaru XV di belahan dunia lainnya. Mulai generasi ketiga ini Subaru menggunakan satu penamaan global “SUBARU CROSSTREK” dan melakukan U.S. Debut nya (Amerika Serikat) pada Februari silam,” sebut Arie Christopher, Chief Operating Officer, Subaru Indonesia saat acara peluncuran All New Subaru Crosstrek, Jumat (10/3/2023) di JCC Senayan, Jakarta. 

    Mobil SUV Subaru ini menggabungkan bodi yang kompak dengan desain yang kokoh dan sporty, serta menghadirkan performa SUV yang lengkap berkat Subaru Symmetrical All-Wheel Drive yang unik.

    Keunggulan Spesifikasi Subaru Crosstrek

    All New Subaru Crosstrek

    Subaru Crosstrek dirancang sebagai kendaraan harian dan pendamping akhir pekan yang siap untuk melakukan petualangan baru dan kegiatan Outdoor. 

    Berikut adalah fitur kunci Subaru Crosstrek:

    • Platform baru SUBARU COMPACT SUV, Subaru Global Platform dengan torsional rigidity yang meningkat hingga +10% jika dibandingkan generasi sebelumnya.
    • Bahasa desain global “Subaru BOLDER” yang dikombinasikan dengan Bahasa “Dynamism” hadir dengan garis desain yang tegas baik dari tekukan fender, body, dan atap hingga grill yang membesar. 
    • Ground clearance tertinggi di kelasnya 220 mm atau 8,7 inchi.
    • Interior terbaru dengan “Horizontal Line Dashboard” yang memberikan kesan lapang namun tetap ergonomis dan center console dengan diagonal composition yang menekankan kedinamisan.
    • Jok dengan desain inovatif yang menopang dan menyelaraskan panggul, mencegah gerakan berlebihan di kepala pengemudi. Desain ini membuat pengendaraan menjadi lebih nyaman dengan mengurangi pergerakan tangan dan getaran yang disebabkan oleh permukaan jalan yang tidak rata.
    • Seat mounting yang ditanam langsung ke sasis Subaru Global Platform. Memungkinkan getaran yang berkurang secara drastis dan gerakan sentrifugal yang mengganggu, pengendaraan menjadi jauh lebih nyaman.
    • Layar multimedia 11,6 inci yang dapat terkoneksi dengan Apple CarPlay dan Android Auto secara nirkabel atau wireless. Pengaturan X-MODE juga dapat dilakukan pada layar sentuh ini.
    • Mesin BOXER® 2.000cc yang menghasilkan tenaga 156ps dan 196Nm. Hadir dengan getaran dan suara yang semakin minim, torque delivery yang disempurnakan, dan reliabilitas yang semakin baik.
    • Tenaga disalurkan ke 4-roda dengan transmisi Lineartronic dan Active Torque Split AWD. Lineartronic memastikan putaran mesin yang efisien dan halus. Active Torque Split AWD memastikan torsi disalurkan ke lingkar roda yang paling membutuhkan grip.
    • Total delapan warna pilihan; Sun Blaze Pearl, Oasis Blue, Crystal White Pearl, Ice Silver Metallic, Magnetite Grey Metallic, Offshore Blue Metallic, Pure Red, dan Crystal Black Silica.
    • Textur interior yang menekankan “Outdoor Life, Exciting Life” hadir melalui Mountain Design pada door sill plates di depan dan belakang, Pad shape pada pintu belakang, dan Diamond Forest Design pada area cargo.

    Untuk semakin mempertebal nilai adventure dan outdoor di Subaru Crosstrek, Subaru Indonesia menggandeng The North Face sebagai merek Outdoor ternama dunia dengan menghadirkan varian terbatas Subaru Crosstrek – The North Face.

    All New Subaru Crosstrek juga sudah dilengkapi dengan fitur keselamatan aktif Subaru EyeSight® generasi terbaru dengan tambahan wide-angle mono camera yang melengkapi dua stereo camera. 

    Kamera mono yang baru diadopsi ini memungkinkan pengenalan sepeda motor dan pejalan kaki pada sudut yang lebih lebar daripada kamera stereo saat berkendara dengan kecepatan rendah. Teknologi ini memungkinkan fitur Pre-Collision Braking bekerja lebih sempurna. 

    Fitur Subaru EyeSight® pada CROSSTREK mencakup: Pre-Collision Braking, Autonomous Emergency Steering, Emergency Lane Keep Assist, Lane Departure Prevention, Lane centering Control / Preceding Vehicle Adaptive Steering Control, Adaptive Cruise Control, Reverse Automatic Braking (RAB), Subaru Rear Vehicle Detection, Blind Spot Detection (BSD) / Lane Change Assist (LCA), dan Rear Cross Traffic Alert. 

    Hadir juga pada Subaru Crosstrek generasi ketiga ini teknologi Driver Monitoring System yang membaca data biometric muka pengendara untuk menyesuaikan driver profiles (pengaturan bangku, entertainment dan sudut spion), serta fungsi warning jika pengemudi mengantuk atau pandangan yang tidak fokus ke jalan.

    Harga All New Subaru Crosstrek

    All New Subaru Crosstrek

    Di Indonesia, All New Subaru Crosstrek 2.0i-S EyeSight dipasarkan dengan harga Rp. 549.500.000,- (on-the-road Jakarta) dengan benefit perlindungan garansi 3 tahun atau 100.000 km, servis gratis 3 tahun atau 50.000 km (tergantung mana yang tercapai lebih dahulu), dan juga Subaru Roadside Assistance selama 3 tahun, layanan bantuan darurat 24/7.

    Program penjualan Subaru Indonesia di GJAW 2023 menghadirkan berbagai kemudahan membeli line up Subaru.

    Penawaran khusus Subaru Indonesia selama pameran GJAW 2023 berlangsung seperti down payment mulai 0%, bunga 0% untuk tenor 3 tahun, bunga mulai dari 2% untuk tenor hingga 5 tahun, gratis asuransi kendaraan untuk program pembelian tunai, dan voucher bensin senilai Rp. 10.000.000,- untuk setiap pembelian Subaru Forester.

    Program penjualan diatas memiliki syarat dan ketentuan khusus, serta selama persediaan masih ada. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Subaru Sales Consultant atau WhatsApp di +62 851-8688-6060 atau link WA.

    GIIAS 2023
    Populer
    Berita Terkait