Rabu, Juli 24, 2024
Lainnya
    BeritaSudah Buka Inden, Harga Suzuki Jimny 5 Pintu Bakal Diumumkan di IIMS...

    Sudah Buka Inden, Harga Suzuki Jimny 5 Pintu Bakal Diumumkan di IIMS 2024

    PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) baru-baru ini mengkonfirmasi bahwa mereka sudah mulai menjual mobil Suzuki Jimny 5 pintu. 

    News.OLX – “Sudah kita buka inden untuk Jimny 5 pintu. Konsumen yang berniat pesan kita kenakan booking fee,” ungkap Harold Donnel, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di Midaz Golf, Senayan, Jakarta, Selasa (23/1/2024). 

    Pembagian jatah pesanan Suzuki Jimny 5 pintu ini disebutkan Harold tetap berdasarkan urutan antrean karena antusias konsumen Indonesia memang diakui sangat luar biasa. 

    “Jadi sudah bisa dipesan per 1 Januari 2023 dan sampai saat ini jumlahnya SPK-nya sudah mencapai 1.000 unit,” lanjut Harold.

    Meski demikian belum ada harga resmi untuk Jimny 5 pintu ini karena SIS baru akan mengumumkan harganya persis di opening pameran Indonesia International Motor Show atau IIMS di pertengahan bulan Februari 2024 mendatang.

    Jika dilihat dari tampilannya, Suzuki Jimny 5 pintu boleh dibilang hampir sama dengan versi 3 pintu yang sudah banyak ditemui di jalanan saat ini. Hanya beda di panjangnya saja. Dimensi Jimny 5 pintu lebih panjang 340 mm. 

    Namun untuk urusan spesifikasinya, tidak jauh beda dengan yang tiga pintu, karena memang sama-sama merupakan mobil yang diimpor dari India secara CBU (Completely Build Up). 

    Suzuki Jimny 5 Pintu

    Mobil yang pernah berjaya di zamannya ini dibekali mesin 1.5 liter Naturally Aspirated bertenaga maksimal 130 Hp dan torsi 134 Nm. Dimana gelontoran tenaga mesinnya disalurkan lewat transmisi manual 5-speed atau otomatis 6-speed berpenggerak seluruh roda atau All Wheel Drive (AWD) AllGrip Pro Suzuki. 

    Dengan spesifikasi seperti ini, tentu OLX ers sudah paham ya bagaimana kemampuan mobil ini, bisa dibawa untuk melibas medan offroad yang ekstrem.

    Kabarnya, pasokan model Kimny 5 pintu ini ke Indonesia masih sangat terbatas, antara 500 – 1000 unit saja. Jadi wajar aja kalau penggemar mobil legendaris ini saling berebut mendapatkan kuota.

    Dapatkan informasi menarik lainnya di OLX Member of Astra. Download aplikasinya di Play Store atau App Store.

    GIIAS 2023
    Populer
    Berita Terkait