Minggu, Mei 26, 2024
Lainnya
    EventSukses GIIAS 2023, Bukti Pulihnya Industri Otomotif Selepas Pandemi

    Sukses GIIAS 2023, Bukti Pulihnya Industri Otomotif Selepas Pandemi

    News.OLX – Paripurna sudah gelaran pameran otomotif terbesar se-Asia Tenggara, GAIKINDO Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2023 yang berlangsung sejak tanggal 10 hingga hari ini, Minggu 20 Agustus 2023 yang merupakan hari terakhir.

    Rizwan Alamsjah, Ketua III GAIKINDO sekaligus Ketua Pelaksana GIIAS 2023 menyampaikan rasa syukurnya serta apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang sudah mendukung GIIAS di tahun ini, yang juga merupakan pelaksanaan ke-30 kalinya pameran otomotif GAIKINDO.

    Dalam sambutannya di Exhibitors Night Rizwan menyebutkan kesuksesan GIIAS 2023 adalah bukti bahwa industri otomotif jadi salah satu sektor yang paling cepat bangkit pasca pandemi global.

    ”Kami sangat bersyukur, tahun ini antusiasme terhadap GIIAS 2023 sangat tinggi dari seluruh pihak. Total 49 merek kendaraan bermotor dan lebih dari 100 merek dari industri pendukung tampil totalitas. GIIAS 2023 kembali menjadi tuan rumah bagi peluncuran berbagai model dan inovasi teknologi otomotif, tidak kurang dari 44 model kendaraan baru diluncurkan, termasuk juga kendaraan berbasis listrik, merepresentasikan tema GIIAS tahun ini Future Now,” ujarnya.

    GIIAS 2023 juga mencatat jumlah peserta terbanyak dalam kurun 8 tahun terakhir dengan pengunjung yang hampir merata di semua area pameran selama 11 hari pelaksanaannya.

    Satu hal yang digarisbawahi dalam pameran kali ini menurut Rizwan adalah teknologi dan edukasi dimana kendaraan listrik menjadi fokus utamanya.

    GIIAS 2023

    GIIAS 2023 memberikan edukasi soal kendaraan listrik kepada pengunjung dengan cara pembuktian durabilitas mobil ramah lingkungan ini melewati water obstacle di area test drive. Hampir semua merek mobil listrik yang menjadi peserta GIIAS 2023, tidakgetahuangenan bahwa mobil listrik sebenarnya aman melintas di  terkecuali, direndam, melaju di rintangan tersebut untuk memberikan pengetahuan kepada pengunjung kalau mobil listrik tetap aman dipakai melintasi genangan air dengan ketinggian yang masih wajar.

    Secara total lebih dari 15 ribu trip kendaraan yang dikendarai langsung oleh pengunjung GIIAS 2023 di area tersebut.

    ”Atas keberhasilan pameran GAIKINDO yang ke-30 ini kembali kami ingin menyampaikan apresiasi atas dukungan dari berbagai pihak, pemerintah Republik Indonesia, para peserta, dan tentunya para sponsor; Astra Financial sebagai Platinum Sponsor, Powered by Pertamina, OLX member of Astra sebagai official trade in partner, serta sponsor lainnya yang telah mendukung penyelenggaraan GIIAS 2023. Tidak lupa GAIKINDO mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan penuh seluruh rekan media nasional dan juga media asing, yang meliput seluruh kegiatan pameran. Serta tentunya terima kasih kami untuk para pengunjung setia GIIAS,” tutup Rizwan.

    Kesempatan Terakhir Melihat Langsung Mobil-mobil Baru di GIIAS 2023

    Mitsubishi XFORCE

    Hari ini, Minggu 20 Agustus 2023 menjadi hari terakhir GIIAS 2023. Berlangsung hingga nanti malam pukul 21.00 WIB, masyarakat masih memiliki kesempatan untuk datang melihat dan menyaksikan langsung mobil-mobil keluaran terbaru.

    Sejumlah 49 merek kendaraan bermotor yang menjadi peserta pameran, termasuk 29 merek kendaraan penumpang yakni; Audi, BMW, Chery, Citroen, Daihatsu, DFSK, GWM Tank, Haval, Honda, Hyundai, KIA, Lexus, Maxus, Mazda, Mercedes-Benz, MG, MINI, Mitsubishi Motors, Neta, Nissan, Ora, Porsche, Seres, Subaru, Suzuki, Toyota, Volkswagen, Volvo, Wuling, 5 merek dari kendaraan komersial hadir Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Toyota Komersial, UD Trucks, serta 15 merek dari kendaraan roda dua; Alva, Aprilia, Astra Honda Motor, Benelli, Exotic, Harley-Davidson, Ion Mobility, Keeway, Motoguzzi, Pacific, Piaggio, Polytron, Royal Enfield, Segway, dan Vespa hadir memberikan penawaran serta promo menarik.

    Mitsubishi XFORCE yang melakukan debut dunianya di GIIAS 2023 berhasil menyabet gelar sebagai Favorite Vehicle di segmen SUV, Passenger Car MPV adalah All New Lexus LM HEV, Passenger Car Sedan oleh Subaru WRX, Special Exhibit Car oleh BMW The 8, Special Concept Car oleh Honda SUV e:Prototype, Commercial Vehicle Truck oleh Fuso Canter, Commercial Vehicle Bus oleh Adiputro Jetbus 5, Special Exhibit Commercial Vehicle oleh Toyota Rangga Concept, Electric Passenger Car oleh KIA EV 9 Serta Most Driven Car yang dimenangkan oleh Chery Omoda 5. Untuk kategori Motorcycle dimenangkan oleh Harley Davidson Pan America 1250 sebagai Favorite Motorcycle Big Bike, Favorite Motorcycle Daily Bike oleh Honda ADV 160, Favorite Electric Motorcycle oleh Vespa Eletrica dan Most Driven Motorcycle dimenangkan oleh Alva Cervo.

    Semua kendaraan favorit ini masih bisa dilihat-lihat dan dieksplor keunggulannya sampai nanti malam sebelum pameran benar-benar ditutup.

    GIIAS 2023 juga mendaulat beberapa kendaraan serta booth dalam beberapa kategori. Kategori untuk Favorite Booth adalah Supporting Industry < 70 Sqm dimenangkan oleh Denso, Supporting Industry > 70 Sqm oleh Astra Financial, Commercial Vehicle oleh Mitsubishi Fuso, Motorcycle Booth oleh Astra Honda Motor, Premium Passenger Car oleh Lexus, Passenger < 600 Sqm oleh Volvo, Passenger 600 – 1.000 Sqm oleh KIA, Passenger 1.000 – 2.000 Sqm oleh Daihatsu, Passenger > 2000 Sqm oleh Toyota, Carrosserie Industry oleh Adiputro, dan Best Independence Day Booth APM oleh Daihatsu dan Non-APM oleh V-Kool.

    Hari terakhir penyelenggaraan GIIAS 2023, Minggu 20 Agustus 2023 pengunjung masih dapat membeli tiket masuk GIIAS secara online melalui aplikasi Auto360 dengan harga weekdays (Senin-Jumat) Rp 50.000,- dan weekends (Sabtu-Minggu) Rp100.000,-. GIIAS 2023 juga menyediakan penjualan tiket masuk secara onsite pada area pameran dengan harga weekdays (Senin-Jumat) Rp 70.000,- dan weekends (Sabtu-Minggu) serta tanggal 17 Agustus 2023 seharga Rp 120.000,-.

    Rangkaian pameran GIIAS 2023 The Series juga akan berlangsung pada empat kota di pulau Jawa, GIIAS Tangerang, 10 – 20 Agustus 2023 mengambil tempat di ICE – BSD City. Kemudian dilanjutkan berturut-turut penyelenggaraan GIIAS di Surabaya pada 20 – 24 September 2023, di Grand City Convex, Semarang pada 18 – 22 Oktober 2023, di Marina Convention Center, dan ditutup dengan pelaksanaan GIIAS dikota baru, GIIAS Bandung pada 22 – 26 November 2023, di Sudirman Grand Ballroom.

    GAIKINDO dengan semangat penuh akan kembali menyelenggarakan GIIAS di tahun depan pada tanggal 18-28 Juli 2024, di ICE – BSD City.

    GIIAS 2023
    Populer
    Berita Terkait