Selasa, Mei 28, 2024
Lainnya
    InformasiSuzuki APV Dimodifikasi Bikin Menarik Perhatian, Segini Biaya yang Dibutuhkan

    Suzuki APV Dimodifikasi Bikin Menarik Perhatian, Segini Biaya yang Dibutuhkan

    Sebelum melakukan APV modifikasi, cek berapa kisaran biaya dan beberapa bagiannya agar modifikasimu biar menarik perhatian.

    News.OLX – Sebagai kendaraan yang lebih banyak berperan sebagai mobil operasional perusahaan pemerintah dan swasta, ambulans, hingga mobil jenazah, maka APV modifikasi mungkin termasuk langka kamu temui di jalanan. Padahal, jika kamu memiliki mobil ini untuk keperluan usaha atau pribadi, modifikasi bisa dilakukan.

    Modifikasinya pun sangat fleksibel, sehingga kamu bisa berkreasi bebas sesuai preferensi dan kebutuhan. Cek info lebih lanjut tentang biaya modifikasi hingga bagian apa saja yang bisa kamu permak di bawah!

    Biaya Melakukan APV Modifikasi

    Saat membahas mengenai harga untuk melakukan modifikasi, maka sebenarnya tidak ada kisaran pastinya. Sebab, hal itu pada akhirnya akan bergantung kepada jenis dan komponen mana yang melewati proses modifikasi tersebut.

    Jika melakukan modifikasi simpel menggunakan cutting sticker saja, maka harganya sudah pasti sangat terjangkau. Dengan uang mulai Rp100 ribu, kamu sudah bisa menghiasi bodi mobil dengan stiker kustom atau yang diperjualbelikan di pasaran.

    Jika ingin membuat tampilan velg lebih berbeda, kamu pun bisa memodifikasinya dengan harga mulai Rp4 jutaan per set.

    Sementara, untuk modifikasi menggunakan body kit, yang berisikan bumper depan dan belakang, serta side skirt, harganya mulai sekitar Rp1,5 jutaan.

    Nah, jika ingin melakukan modifikasi besar-besaran pada kendaraan, uang yang harus kamu keluarkan bisa mencapai belasan hingga puluhan juta rupiah.

    Oleh karena itu, sebaiknya kamu mendiskusikannya terlebih dahulu dengan bengkel modifikasi. Dengan begitu, kamu bisa menyampaikan keinginan dan bengkel bisa mengestimasikan biayanya. Nanti, jika cocok, kamu pun bisa melakukan modifikasi sesuai kebutuhan.

    Tips Membuat APV Modifikasi yang Bagus

    APV Modifikasi

    Sebelum berkunjung ke bengkel, kamu sebaiknya tahu beberapa tips yang bisa menjadi referensi ketika melakukan modifikasi nanti

    1. Menambahkan Body Kit

    Karena tampilan APV yang tergolong standar, kamu bisa menambahkan body kit untuk menghadirkan penampilan yang agresif dan sporty. Kamu juga bisa menyesuaikan body kit tersebut sesuai dengan tema lain yang diinginkan.

    Untuk memilih body kit, maka kamu harus memastikan menggunakan bahan berkualitas dan warna yang serasi dengan mobil supaya hasil akhirnya bagus dan tahan lama. Kisaran harga untuk body kit kanan-kiri bisa mencapai Rp 12 juta.

    2. Memilih Velg yang Cocok

    Ketika mengganti velg, secara otomatis tampilan mobilmu bisa berubah hingga 180 derajat. Maka, pilihlah velg yang cocok dengan preferensi.

    Apabila ingin APV modifikasi tersebut terlihat sporty, maka kamu bisa memilih velg berukuran yang lebih besar. Sedangkan jika menginkan kesan retro, tambahkanlah wheel dop.

    Selama memilih velg, pastikanlah ukurannya cocok dengan ban yang kamu pakai agar kendaraan tetap stabil dan terasa nyaman selama dibawa berkendara. Estimasi harga mulai Rp4 jutaan per set

    3. Mengganti Lampu

    Untuk pencahayaan yang lebih bagus dan berdesain keren, kamu bisa memodifikasi bagian lampu juga.

    Supaya pencahayaan lebih keren dan terang, kamu bisa mengganti lampunya dengan HID atau LED. Sedangkan untuk efek estetik daripada kebanyakan APV lainnya, kamu bisa menambahkan fog lamp dan lampu lainnya. 

    Estimasinya untuk modifikasi Headlamp/Lampu depan/utama APV Rp395.000.

    4. Kustom Interior

    Selain bagian eksterior, maka pastikanlah untuk memodifikasi juga bagian interior mobilmu agar memberikan kesan yang lebih segar sesuai keinginanmu. Beberapa bagian interior yang bisa kamu kustom adalah jok mobil, setir, karpet, panel, dan lainnya.

    Untuk biaya modifikasi bagian interior cukup mahal, misalnya harga untuk jok mobil saja sudah kisaran Rp750 ribu – Rp3,5 juta.

    5. Modifikasi Lainnya

    Selain keempat modifikasi di atas, kamu juga bisa menambahkan beberapa aspek lainnya. Beberapa di antaranya system audio, head unit, cat ulang, serta memodifikasi mesin sesuai kebutuhan. Misal, di sini kamu cuman mau modifikasi head unit, maka perlu biaya Rp1,4 – Rp2 jt.

    Jadi, kalau berdasarkan tips di atas untuk estimasi biaya modifikasi APV mulai  body kit, velg, headlamp, jok mobil dan head unit kisaran Rp15 – Rp22 juta.

    Jika sudah tahu kisaran biaya dan hal yang bisa diubah ketika melakukan APV modifikasi tersebut, kamu bisa temukan rekomendasi jasa maupun sparepart APV melalui OLX. Bahkan, di sini kamu pun bisa mencari mobil APV bekas dan otomotif lainnya dengan mudah. Jangan lupa untuk unduh OLX di Google Play Store dan App Store.

    GIIAS 2023
    Populer
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait