Selasa, Mei 28, 2024
Lainnya
    BeritaSuzuki di GIIAS 2023 Tegaskan Komitmen Menjadi Perusahaan Ramah Lingkungan Lewat Tema...

    Suzuki di GIIAS 2023 Tegaskan Komitmen Menjadi Perusahaan Ramah Lingkungan Lewat Tema “Hybrid World”

    News.OLX – Suzuki Indonesia menjadi salah satu brand kendaraan roda empat peserta pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2023 dengan menempati booth di Hall 9C ICE BSD City, Tangerang. Suzuki di GIIAS 2023 memanfaatkan momen pameran GAIKINDO ke-30 ini dengan mempertegas komitmennya menjadi perusahaan yang lebih ramah lingkungan.

    Melalui tema besar Suzuki di GIIAS 2023, yakni “Hybrid World”, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memamerkan beragam lini produk andalan yang ramah lingkungan melalui teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS), mulai dari Suzuki Ertiga Hybrid, Grand Vitara Hybrid hingga XL7 Hybrid.

    “Suzuki Indonesia berkomitmen untuk memperkenalkan tidak hanya produk yang bagus tetapi juga realistis, efisien dan bernilai dari sudut pandang pelanggan. Secara paralel, kami juga berkomitmen untuk berkontribusi dalam mengatasi masalah lingkungan di Indonesia dan terus memberikan nilai bagi masyarakat Indonesia,” terang Matsushita Ryohei, 4W Sales & Marketing Director Suzuki Indonesia dalam pidatonya di pembukaan booth Suzuki di GIIAS 2023, Kamis (10/8/2023).

    Suzuki di GIIAS 2023

    Teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) menurut Matsushita Ryohei merupakan sebuah langkah bijak yang terus ditawarkan oleh Suzuki kepada konsumennya. Karena selain ramah lingkungan, teknologi ini juga mengungguli teknologi lain dari sisi biaya yang lebih murah dan perawatan yang lebih mudah, sehingga cocok dikawinkan dengan kendaraan yang terjangkau serta bernilai tinggi, seperti Suzuki.

    Hadir di beberapa produk unggulan Suzuki, teknologi SHVS memiliki tujuan untuk mempercepat pemerataan distribusi mobil ramah lingkungan di Indonesia, sekaligus mengedukasi pelanggan untuk ikut peduli dan menjaga terhadap keberlangsungan lingkungan yang lebih baik.

    Strategi ini juga cukup berhasil karena volume penjualan mobil hybrid Suzuki juga langsung meroket. Hingga Juli 2023 lalu, Suzuki Indonesia sudah memasarkan produk hybrid-nya hingga 12.457 unit secara nasional, dan 12.448 unit yang diekspor ke 15 negara di dunia.

    Mobil hybrid ini diproduksi di pabrik Suzuki Cikarang, Jawa Barat dan rencananya jumlah mobil Suzuki yang menerapkan SHVS akan terus bertambah sehingga lebih mudah menjangkau masyarakat Indonesia secara lebih luas.

    Suzuki Terus Melanjutkan Program “Clean Up The World” 

    Demi mempercepat proses perbaikan lingkungan, Suzuki tak cuma fokus dengan menjual model hybrid saja. Lebih dari itu mereka juga melengkapinya dengan aksi nyata menjaga lingkungan dengan berbagai program sosial.

    Salah satunya adalah dengan tetap menjalankan program “Clean Up The World”. Dalam program ini, Suzuki mengajak masyarakat dari berbagai kalangan yang bertempat tinggal di wilayah pantai untuk bersama-sama menjaga kebersihan dan mengumpulkan sampah agar tidak mencemari keindahan pantai tersebut.

    Selain itu, pada produk mesin tempel kapal (Out Board Motor) yang dipasarkan oleh Suzuki juga dilengkapi perangkat tambahan bernama Micro-plastic Collecting Device yang berfungsi untuk mengambil dan mengumpulkan sampah plastik berukuran kecil pada saat mesin tempel Suzuki dioperasikan di perairan laut.

    Terkumpulnya sampah-sampah tersebut tentu dapat mengurangi pencemaran di pantai, dan dengan semakin rutin atau meluasnya pelaksanaan program ini, maka Suzuki memiliki bukti andil positif dalam melakukan upaya pelestarian lingkungan.

    Kampanye yang berlangsung secara global ini melibatkan lebih dari 1.300 orang untuk mengumpulkan lebih dari 30 ton material plastik dan akan terus dilanjutkan setiap tahun.

    Suzuki Indonesia hadir di GIIAS 2023 memamerkan 10 lini produk mobil unggulan dan menawarkan beragam aktivitas menarik di termasuk Mural Car Projection dan 360 Spinner Photobooth kepada para pengunjung di booth Suzuki Indonesia.

    “Kami menghadirkan beragam lini produk unggulan, termasuk 3 model hybrid unggulan dari kami. Silahkan hadir di booth Suzuki untuk melihat-lihat dan mencoba produk kami melalui fasilitas test drive.” tutup Matsushita.

    GIIAS 2023
    Populer
    Berita Terkait