Minggu, Mei 26, 2024
Lainnya
    BeritaSuzuki Luncurkan XL7 Varian Hybrid, Ini Detail Ubahan dan Harganya

    Suzuki Luncurkan XL7 Varian Hybrid, Ini Detail Ubahan dan Harganya

    Suzuki New XL7 Hybrid hadir dengan tiga varian berbeda yang dapat menjadi pilihan bagi konsumen yaitu Alpha, Beta, dan Zeta dan ditawarkan dengan harga yang kompetitif di kelasnya.

    News.OLX – Sejak meluncur pertama kali di tahun 2020 lalu, Suzuki XL7 menjadi model SUV yang cukup digemari konsumen di Indonesia. Dalam kurun waktu yang tidak terlalu lama, Suzuki XL7 bahkan menjadi salah satu backbone penjualan PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) dengan market share 15 persen.

    Di tengah membanjirnya model elektrifikasi saat ini akibat tuntutan konsumen akan kendaraan yang ramah lingkungan serta hemat energi, Suzuki Indonesia perlu beradaptasi mengikuti trend yang ada.

    Hari ini, Kamis, 15 Juni 2023, Suzuki Indonesia akhirnya meluncurkan sebuah model terbaru dari XL7 yang sudah dibekali dengan teknologi SHVS yang ramah lingkungan.

    Suzuki XL7 Hybrid ini menjadi aktualisasi komitmen dari Suzuki yang berupaya memenuhi kebutuhan akan SUV ramah lingkungan untuk mobilitas keluarga modern sehari-hari.

    ”Suzuki telah memperkenalkan XL7 sejak tahun 2020 dan langsung menerima sambutan yang hangat di publik Indonesia, hingga menjadi salah satu unggulan Suzuki hingga saat ini. Kami terus berinovasi untuk menghadirkan produk dan layanan yang lebih baik untuk mendukung kebutuhan sehari-hari pelanggan. New XL7 Hybrid ini adalah wujud kesinambungan kami dalam berkontribusi terhadap dunia yang berkelanjutan,” jelas Matsushita Ryohei, 4W Sales & Marketing Director Suzuki Indonesia.

    Ubahan Mesin, Eksterior dan Interior

    Di sektor performanya, Suzuki New XL7 Hybrid dibekali mesin K15B yang dipadukan dengan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) yang lebih ramah lingkungan dan efisien. 

    Terdiri dari 2 komponen utama, yaitu Integrated Starter Generator (ISG) dan Lithium-ion battery, teknologi SHVS ini akan sangat membantu kinerja dari mesin konvensional berkapasitas 1.500cc di XL7. Fungsi engine auto start-stop bekerja meminimalisir penggunaan bahan bakar ketika tidak diperlukan, ujung-ujungnya menghasilkan emisi gas buang yang sangat kecil sekaligus irit dalam konsumsi bahan bakar. 

    Khusus di XL7 Hybrid, Suzuki sudah membekalinya dengan Lithium-ion battery berkapasitas 10 Ah. Kapasitas baterai tersebut lebih besar jika dibandingkan dengan baterai yang digunakan di line up Suzuki hybrid sebelumnya, yakni Ertiga Hybrid dan Grand Vitara Hybrid dengan kapasitas 6 Ah.

    Hebatnya lagi, seluruh Lithium-ion battery di semua model Suzuki hybrid ini diberikan jaminan berupa garansi hingga 8 tahun yang tentunya mampu memangkas biaya perawatan secara signifikan.

    Selain hadir dalam paket teknologi hybrid, Suzuki New XL7 Hybrid juga mendapatkan sentuhan dan berbagai ubahan baru di sektor dapur pacu, tampilan eksterior, kelengkapan interior serta fitur keselamatan sehingga jadi lebih menarik perhatian. 

    Tampilannya sebagai SUV semakin tegas berkat desain baru di grill depan yang mendapat sentuhan warna hitam selaras dengan desain velg terbaru yang berwarna senada. 

    Kemudahan berkendara hadir lewat fitur baru autolight with guide me light dan new auto retractable mirror. Sebagai pelengkap, New XL7 Hybrid juga mendapatkan new tailgate garnish chrome, new short pole antenna, dan emblem Hybrid serta pilihan warna baru two-tone body color. 

    Suzuki New XL7 Hybrid

    Di bagian interior, kenyamanan dalam mengendarai New XL7 Hybrid semakin meningkat lewat sejumlah hal baru seperti new E-mirror touchscreen, new cruise control, new interior color, new black wood pattern ornament instrument panel dan new gear shift indicator.

    Harga dan Warna Suzuki New XL7 Hybrid 

    Suzuki New XL7 Hybrid

    Mobil Suzuki ini hadir dengan tiga varian berbeda yang dapat menjadi pilihan bagi konsumen yaitu Alpha, Beta, dan Zeta dan ditawarkan dengan harga yang kompetitif di kelasnya. Sebagai gambaran, berikut adalah harga yang berlaku di wilayah DKI Jakarta secara on the road:

    Varian dan Type Suzuki New XL7  Harga
    XL7 Hybrid Alpha AT Rp 304.900.000,-
    XL7 Hybrid Alpha MT Rp 293.900.000,-
    XL7 Hybrid Beta AT Rp 294.900.000,-
    XL7 Hybrid Beta MT Rp 283.900.000,-
    XL7 Zeta AT Rp 267.100.000,-
    XL7 Zeta MT Rp 256.100.000,-

     

    XL7 varian Hybrid tipe Alpha hadir dengan pilihan warna baru yaitu New Savanna Ivory – Black dan Snow White Pearl – Black, melengkapi pilihan warna yang sudah ada seperti Sunrise Orange – Black dan Cool Black. 

    Untuk tipe Beta dan Zeta terdapat 4 pilihan warna yaitu Metallic Magma Grey, Pearl Brave Khaki, Snow White Pearl, dan Cool Black.

    GIIAS 2023
    Populer
    Berita Terkait