Rabu, Juli 24, 2024
Lainnya
    BeritaSuzuki Swift Generasi Baru Tertangkap Kamera Sedang Uji Jalan di Indonesia

    Suzuki Swift Generasi Baru Tertangkap Kamera Sedang Uji Jalan di Indonesia

    Sempat heboh di media sosial bahwa Suzuki Swift generasi terbaru sedang uji jalan di Indonesia. Cek faktanya!

    OLX News – Beberapa waktu belakangan media sosial dihebohkan dengan munculnya sejumlah foto Suzuki Swift yang mengaspal di jalanan Indonesia, tepatnya di kawasan jalanan Cimahi, Jawa Barat. Kehebohan ini muncul karena mobil yang melaju tersebut adalah generasi terbarunya, alias All New Suzuki Swift.

    Seperti yang kamu tahu, hingga hari ini Suzuki masih belum memberitahukan mengenai rencana perilisan mobil tersebut di Indonesia. Sehingga dengan foto yang tersebar, banyak pihak beranggapan bahwa Suzuki Indonesia sedang melakukan uji jalan terhadap mobil ini.

    Apakah benar Suzuki Swift sedang melewati masa uji tes jalan sebelum rilis Indonesia? Yuk, cek faktanya!

    Suzuki Swift Sudah Duluan Rilis di India

    Pabrikan mobil asal Jepang, Suzuki, beberapa waktu lalu memang sudah meluncurkan versi terbaru Suzuki Swift, salah satu hatchback kebanggaan mereka. Di mana mobil yang sangat pas untuk area perkotaan ini terlebih dulu sudah hadir di India dengan harga yang lumayan terjangkau.

    Berdasarkan mobil yang sudah rilis di India tersebut, terlihat bahwa ada beberapa penyegaran. Beberapa di antaranya adalah desain ulang pada eksterior, pembaruan pada interior, serta penggunaan powertrain hybrid ringan yang baru dikembangkan.

    Meskipun mobil ini cukup menarik dan sepertinya akan diminati banyak orang, hingga sekarang masih belum ada informasi resmi mengenai akan rilisnya Suzuki Swift di Indonesia.

    Tanggapan Suzuki Indonesia

    Sumber foto: Kompas.com

    Karena cukup viralnya foto yang beredar, maka isu yang berembus di media sosial terkait Suzuki Swift akan segera mengaspal pun tak kalah ramai.

    Bukan hanya karena spesifikasinya, namun juga karena ini dianggap menjadi comeback mobil tersebut, setelah 2017 lalu pemasarannya dihentikan di Indonesia, persisnya pada generasi II. Sebagai pengganti, Suzuki memilih mendatangkan Suzuki Baleno Hatchback.

    Jika melihat potongan videonya, mobil ini tampaknya memang tidak seperti berada dalam tahap pengujian jalan. Hal ini karena mobil tersebut sudah menggunakan plat nomor dan tidak mendapat kamuflase apa pun.

    Akhirnya, karena opini yang seperti bola liar ini,  PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) melalui 4W Marketing Director-nya, Harold Donnel, memberikan tanggapan sekaligus klarifikasi.

    Ia menyatakan bahwa mobil itu bukanlah milik Suzuki Indonesia. Kemungkinan besar pemilik mobil tersebut mendapatkannya melalui importir umum.

    Sekalipun SIS tidak mengangkutnya ke Indonesia, Harold menyatakan apresiasi dan terima kasih karena si pemilik memilih produk Suzuki global, sekalipun belum rilis di Indonesia.

    Spesifikasi Umum Suzuki Swift

    Desain utama lampu mobil ini terlihat lebih tajam, diiringi dengan lekukan bumper yang kekinian, serta penggunaan grill honeycomb. Dimensinya ( p x l x t) sekitar 3.850 mm x g1.695 mm x 1.500 mm.

    Bodi belakang mobilnya tetap mengedepankan ciri khas Suzuki Swift yang unik dan compact. Dengan desain lampu buritan besar dengan teknologi LED membuat area belakang lebih minimalis.

    Beralih ke bagian samping, mobilnya terlihat proporsional karena memakai velg yang lumayan besar dan adanya side skirt.

    Interior mobil ini memiliki perubahan yang lumayan drastis, khususnya di bagian dasbornya. Di mana dasbor tersebut terlihat semakin mirip dengan mobil-mobil terbaru Suzuki. Beberapa contohnya perubahan pada panel AC digital, layar multimedia floating, panel meter, kemudi, serta HUD (Head Up Display).

    Fitur hiburan dan keselamatan dan hiburan yang tersemat juga tidak kalah canggih dan mempermudah pengendara maupun penumpang.

    Mesin mobilnya berkode Z12E berkapasitas 1.2 Liter 3 silinder yang efisien dan menghadirkan torsi yang lumayan rendah.

    Jika kamu tetap ingin mengendarai Suzuki Swift, maka pertimbangkanlah versi bekas dari generasi terdahulunya. Silakan cek ketersediaannya di OLX. Unduh juga aplikasi OLX di Google Play Store dan App Store.

    GIIAS 2023
    Populer
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait