Minggu, Mei 26, 2024
Lainnya
    BeritaTak Sabar Tunggu Sampai GIIAS 2023, Mitsubishi Motors Ungkap Bentuk Asli The...

    Tak Sabar Tunggu Sampai GIIAS 2023, Mitsubishi Motors Ungkap Bentuk Asli The New SUV

    News.OLX – Mitsubihsi Motors memang tengah bikin heboh dengan rencana kehadiran model barunya di segmen compact SUV, The New SUV. Beberapa titik billboard besar di Ibukota sudah diisi dengan materi teaser dari rencana launching mobil ini di Indonesia, tepatnya di pembukaan pameran otomotif terbesar di ASEAN, Indonesia International Auto Show atau GIIAS pada hari Kamis, 10 Agustus 2023 mendatang.

    Di GIIAS nanti, mobil SUV baru Mitsubishi ini bakal melakukan debut dunia alias World Premiere, yang artinya Indonesia menjadi negara pertama di dunia yang pertama kali memperkenalkan model ini. Jangankan wujudnya, namanya saja masih disamarkan oleh Mitsubishi dengan “The New SUV”.

    The New SUV

    Namun hari ini, Senin 31 Juli 2023, PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menghelat acara exclusive preview “The New SUV” kepada berbagai media di Indonesia. 

    Penuh percaya diri, MMKSI menghadirkan wujud nyata versi produksi massal dari mobil konsep Mitsubishi XFC yang sudah diperlihatkan sebelumnya pada bulan Februari lalu. 

    “Kami sangat optimis dengan produk ini, selain karena punya desain futuristik dan prestisius, The New SUV juga memberikan banyak sekali value bagi pemiliknya. Jadi kami sangat yakin model ini bisa memberikan kontribusi besar terhadap penjualan kami kedepannya,” terang Atsushi Kurita Presiden Direktur MMKSI di Hotel Intercontinental, Pondok Indah, Jakarta.

    Secara tampilan, “The New SUV” Mitsubishi Motors ini memang tidak jauh berbeda dengan model konsep yang sudah lebih dulu diperlihatkan kepada publik. Bahkan dibilang hampir secara keseluruhan detailnya nampak sama. 

    Kesan mobil futuristik melekat dengan sangat jelas mulai dari tampak depan, samping, hingga bagian belakangnya. Futuristik dan prestisius inilah yang dipercaya bakal menggugah selera konsumen di Indonesia.  

    “Dalam dua tahun terakhir, segmen SUV tumbuh lebih dari 50% dengan banyak merek yang bermain, dan banyak pendatang baru yang diluncurkan secara agresif. Mencoba bermain di segmen ini, tentu kami akan berhadapan dengan kompetitor yang memiliki teknologi, model dan fitur terbaru yang menawarkan ragam pilihan yang luas untuk konsumen. Dan untuk bisa bersaing, maka model compact SUV kami perlu menjadi sebuah game changer, mengikuti jejak Xpander di 2017, ketika memasuki pasar small MPV yang merupakan segmen yang paling popular di Indonesia. Dengan pengembangan dari desain, fitur dan teknologi yang berdasar pada riset mendalam dan tes berdasarkan kebutuhan konsumen ASEAN, “The New SUV” datang dengan kekuatan penuh untuk menjadi teman perjalanan terbaik dalam perjalanan hidup masyarakat Indonesia,” lanjut Atsushi Kurita.

    The New SUV

    Meski telah memperlihatkan wujud asli dari “The New SUV”, namun MMKSI masih belum mau membeberkan semua yang nantinya ada di mobil tersebut. Termasuk tampilan interior serta teknologi yang diaplikasikan didalamnya.

    “Mobil ini nantinya akan ada Innovative Driving Mode, yakni 4 pilihan mode berkendara yang bisa disesuaikan dengan kondisi jalanan. Teknologi ini adalah yang pertama digunakan untuk model yang kami jual di pasar ASEAN,” terang Hikaru Mii, Director of Product Strategy Division PT MMKSI.

    Selain itu menurut Hikaru Mii, akan ada juga sistem audio premium dari Yamaha yang untuk pertama kalinya menjalin kerjasama dengan brand otomotif, yakni Mitsubishi Motors dalam mengembangkan sistem audio di kendaraan.

    “Untuk informasi terkait teknologi saya rasa cukup itu saja dulu. Lebih detailnya nanti akan dijelaskan saat proses world premiere di GIIAS 2023 mendatang,” janji Hikaru Mii.

    Strategi ini memang mengingatkan kita akan keberhasilan MMKSI membawa Mitsubishi Xpander sebagai game changer di segmen MPV yang bertahun-tahun dikuasai produk kembar Avanza – Xenia. Diawali dengan mengundang rasa penasaran konsumen dengan model konsep yang futuristik, kemudian bikin geger dengan model produksi yang bentukannya tidak jauh meleset. 

    “The New SUV” ini pun serupa, hadir mengesankan dalam bentuk konsep Mitsubishi XFC, dan endingnya bikin orang jatuh cinta dengan tampilan aslinya yang memang keren dan futuristik serta menjadi game changer di segmen SUV.

    GIIAS 2023
    Populer
    Berita Terkait