Selasa, Mei 28, 2024
Lainnya
    BeritaTeknisi Hyundai Indonesia Juara di Hyundai World Skill Olympics 2023

    Teknisi Hyundai Indonesia Juara di Hyundai World Skill Olympics 2023

    Haydar Ali dari Hyundai Arista Margonda, menjadi pemenang dalam ajang Hyundai World Skill Olympics 2023 yang berlangsung pada tanggal 23-26 Oktober lalu di Seoul, Korea Selatan.

    News.OLX – PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) dengan bangga mengumumkan bahwa salah satu teknisinya, yakni Haydar Ali dari Hyundai Arista Margonda, menjuarai ajang Hyundai World Skill Olympics (WSO) 2023.

    Diselenggarakan di Hyundai Cheonan Global Learning Center dan Novotel Seoul Yongsan Hotel di Korea Selatan, kompetisi Hyundai WSO 2023 diikuti oleh 138 peserta, terdiri dari 75 teknisi dan 63 supervisor dari 56 negara.

    Masing-masing peserta mewakili negara mereka di babak final setelah sebelumnya berhasil mencapai hasil terbaik dalam kompetisi lokal di tingkat nasional atau regional.

    Haydar Ali sebelumnya sukses mengungguli lebih dari 300 teknisi yang mewakili lebih dari 100 dealer di Indonesia melalui skill contest yang digelar pada Januari 2023 lalu.

    Hyundai WSO merupakan acara dua tahunan yang berlangsung pada tanggal 23-26 Oktober lalu di Seoul, Korea Selatan. 

    Hyundai World Skill Olympics 2023

    Baca Juga: Mekanik Hyundai Asal Indonesia Siap Berlaga di Ajang Hyundai World Skill Contest 2023

     

    “Tahun ini, kami memberikan tantangan baru dengan teknologi terkini untuk para peserta terhormat. Kami juga memperlihatkan tren saat ini di pasar otomotif dengan membagi kompetisi menjadi tiga bagian berdasarkan jenis kendaraan. Pendekatan inovatif ini akan menginspirasi teknisi global kami untuk terus meningkatkan keterampilan mereka, terutama ketika kami berada dalam proses transisi menuju layanan kendaraan berbasis data dan teknologi terkait,” kata B.S. Kang, Vice President and Head of Global Service Subdivision Hyundai Motor Company dalam siaran pers, Selasa (31/10/2023). 

    Adapun kriteria penilaian kompetisi mencakup berbagai komponen, seperti tes tertulis yang berfokus pada kendaraan listrik (EV) yang mencakup Hyundai Heritage, Mesin, Sasis, Elektrik, dan topik Kendaraan Listrik.

    Selain itu, adapula tes Virtual Reality (VR) yang menantang peserta untuk melepaskan baterai tegangan tinggi dengan aman. Melalui tes VR ini, Hyundai Motor Company dapat lebih memperluas penggunaan teknologi VR dalam pelatihan teknisi dan platform evaluasinya.

    Tidak ketinggalan, para peserta juga diuji tes praktis mencakup sistem EV, sistem elektrik bodi, dan sistem sasis, yang semuanya menggunakan kendaraan Hyundai sebagai bahan ujian.

    Hyundai World Skill Olympics 2023

    “Saya berlatih selama lebih dari tiga bulan untuk menghadapi kompetisi ini. Tugas yang diberikan sulit untuk diselesaikan, tetapi kami merasa bangga bahwa kami berhasil,” ujar Haydar Ali, menanggapi keberhasilannya menjuarai Hyundai WSO 2023. 

    Woojune Cha, President Director PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), mengatakan, “HMID mengucapkan selamat kepada Haydar atas keberhasilannya menjadi juara umum dalam kompetisi Hyundai WSO 2023. Kemenangan Haydar tentunya menambah semangat kami untuk terus meningkatkan kualitas layanan kami, baik untuk mobil listrik kami atau Battery Electric Vehicle (BEV) maupun dari lini Internal Combustion Engine (ICE), guna memberikan nilai lebih kepada pelanggan. Pencapaian ini juga membuktikan bahwa teknisi-teknisi Hyundai dari Indonesia memiliki kualitas terdepan yang diakui secara global.”

    Usai berkompetisi, Haydar bersama peserta lainnya juga berkesempatan untuk menjelajahi tempat-tempat wisata di Seoul, termasuk Istana Gyeongbokgung yang bersejarah. Mereka juga berkesempatan untuk mengunjungi Hyundai Motorstudio Goyang, Pabrik Hyundai Motor Asan, dan Pabrik Baja Gwangyang Hyundai Steel Company.

    Cari mobil Hyundai bekas di OLX Member of Astra, download aplikasinya sekarang di Play Store atau App Store.

    GIIAS 2023
    Populer
    Berita Terkait