Selasa, Mei 28, 2024
Lainnya
    BeritaTerjadi Kecelakaan Mobil di Tol Jakarta-Cikampek Karena Pecah Ban

    Terjadi Kecelakaan Mobil di Tol Jakarta-Cikampek Karena Pecah Ban

    Kecelakaan mobil antara Avanza dan pick up Mitsubishi L300 terjadi di Tol Jakarta Cikampek pada 1 Mei 2024 lalu. Begini kronologinya…. 

    News.OLX – Bulan Mei 2024 dibuka dengan catatan kejadian nahas yang terjadi di Tol Jaakrta Cikampek. Rabu, 1 Mei 2024 kemarin terjadi kecelakaan mobil yang melibatkan dua unit mobil akibat salah satu dari kendaraan tersebut mengalami pecah ban.

    Kejadian ini pun sempat viral di media sosial X, dan diamini oleh akun resmi @TMCPoldaMetro. Karena kecelakaan mobil ini, maka secara otomatis laju mobil lainnya pada bagian belakang terhambat.

    Kronologi Kecelakaan Mobil Tol Jakarta Cikampek

    Kecelakaan tersebut terjadi antara sebuah minibus Toyota Avanza dan mobil pick up Mitsubishi L300. Berdasarkan fakta lapangan, unit Avanza hangus terbakar, sedangkan pick up terguling.

    Amri Samusi, selaku Senior Manager Representative Office 1 PT Jasamarga Transjawa Tol menyampaikan kronologi mengenai insiden ini kepada publik.

    Ia mendapatkan informasi bahwa waktu terjadinya insiden ini adalah jam 06.40 WIB kemarin. Kedua kendaraan berada di jalur Cikampek ke Jakarta. Namun, mendadak ban depan bagian kiri pada mobil Avanza pecah.

    Karena itulah, pengemudi memutuskan banting setir ke lajur empat. Namun, tidak lama berselang, pick up yang ada di belakangnya menabrak mobil ini.

    Lima menit kemudian, petugas pun bergegas ke lokasi kecelakaan dan melakukan tindakan setelah menerima informasi.

    Posisi akhir dari mobil Avanza hadap ke arah selatan pada lajur empat dan mengalami kebakaran. Sementara pick up yang terbalik miring, roda kanannya menghadap menuju sisi timur.

    Penanganan kecelakaan ini pun selesai pada sekitar pukul 08.00 WIB, sehingga arus lalu-lintas bisa berjalan dengan lebih baik.

    Tidak Ada Korban Jiwa

    Kecelakaan di Tol Jakarta CIkampek

    Untungnya kedua pengemudi yang mengalami kecelakaan mobil di Tol Jakarta Cikampek ini selamat. Akan tetapi korban mengalami luka-luka, sehingga akhirnya dibawa ke Rumah Sakit Primaya Bekasi Barat untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

    Setidaknya, ada dua korban luka pada insiden ini, yaitu pengemudi dan kernet mobil pick up. Setelah menabrak Avanza, kedua korban yang mengangkut muatan cabai ini ternyata terpental dari mobil, lalu Avanza segera terbakar. Sementara itu, pengemudi Avanza tidak menderita luka sama sekali.

    Mengenai kronologi kecelakaan mobil yang kami jelaskan sebelumnya, Iptu Suwandi selaku Kanit Laka Lantas Polres Metro Bekasi Kota juga sudah mengonfirmasi bahwa penyebab awalnya adalah  karena pecah ban pada Avanza.

    Kesaksian Pengemudi Avanza

    Budi, selaku pengemudi Avanza menyatakan bahwa setelah ban mobilnya pecah, ia segera berpindah lajur empat agar bisa segera mengganti ban tersebut dan keluar dari mobilnya. Ia juga menyatakan telah memberi tanda bahwa mobil tersebut sedang menderita kerusakan.

    Akan tetapi, ia tidak memahami alasan pick up tersebut menabrak kendaraannya dari belakang. Berdasarkan penuturan Budi, pick up melaju kencang ketika menabrak. Hal itu dilihatnya ketika sedang hendak mengambil dongkrak.

    Setelah cek berita mengenai kecelakaan mobil di atas, kamu juga bisa mampir ke laman OLX apabila sedang membutuhkan kendaraan atau barang bekas. Unduh juga aplikasi OLX melalui Google Play Store dan App Store untuk mendapatkan akses lebih cepat dan mudah.

    GIIAS 2023
    Populer
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait