Senin, Mei 27, 2024
Lainnya
    Tips & TrikTips Agar Tidak Lupa Lokasi Parkiran Mobil saat di Pusat Perbelanjaan

    Tips Agar Tidak Lupa Lokasi Parkiran Mobil saat di Pusat Perbelanjaan

    Parkiran mobil mall terkadang bikin lupa menaruh kendaraan. Simak tips agar tidak lupa lokasi parkiran mobil!

    News.OLX – Parkiran mobil pusat perbelanjaan yang berukuran besar tidak jarang membuat orang lupa lokasi tempat mereka meninggalkan kendaraan. 

    Apakah kamu sering mengalami hal yang sama? Jika iya, kamu bisa simak tips agar tidak lupa lokasi parkiran mobil saat berada di pusat perbelanjaan tersebut.

    1. Salin Kode Blok Gedung Parkir

    Parkiran mobil di pusat perbelanjaan biasanya terdiri dari gedung khusus lengkap dengan nomor atau kode blok pada setiap lantainya. Kamu bisa menyalinnya untuk mengingat dimana lokasi kendaran kamu berada. 

    Kode ini biasanya ada di tiang atau sisi gedung tersebut. Misalnya kode B1 artinya basement pada lantai 1. Kamu bisa menyimpan kode tersebut daripada harus kebingungan saat hendak pulang. Kamu juga bisa memotretnya, jika tidak ingin terlupa. 

    2. Ingat Petunjuk di Sekitar Lokasi Kendaraan

    Cara lainnya adalah kamu dapat mengingat lokasi tertentu yang bisa menjadi penanda atau petunjuk letak kendaraan kamu. Misalnya, jika kamu meninggalkan kendaraan di dekat mesin ATM, atau gerai tertentu. Ini bisa menjadi pengingat kamu. 

    3. Foto Lokasi Parkir

    Kamu juga bisa memanfaatkan kamera ponsel kamu untuk memotret lokasi parkiran mobil kamu. Jika ingin lebih aman lagi, kirim foto tersebut ke pasangan atau teman kamu untuk berjaga-jaga ketika ponsel kamu kehabisan baterai.

    Smartphone,With,Map,Pointer,On,The,Screen,,Green,Background.,3d

    4. Pakai Google Maps

    Cara yang satu ini memang sedikit membutuhkan usaha. Namun, tidak ada salahnya kamu coba, karena memang efektif untuk membantu kamu mendapatkan posisi parkiran mobil dengan cepat. Langkahnya adalah sebagai berikut : 

    • Buka Maps di ponsel kamu.
    • Tekan titik baru yang memperlihatkan lokasi kamu berada.
    • Tekan Simpan Lokasi, misalnya dengan nama Titik Parkir.
    • Lokasi tersebut secara otomatis akan tersimpan di Maps kamu.

    Selanjutnya, untuk menemukan lokasi parkir, kamu bisa melakukan cara ini : 

    • Buka Maps.
    • Ketik kata kunci sesuai yang kamu simpan untuk mendapatkan lokasi.
    • Klik Rute.
    • Ikuti rute yang tersedia pada aplikasi tersebut, kamu akan mendapatkan arahan titik lokasi tersebut.

    parkiran mobil (1)

    5. Pakai Valet

    Cara paling aman dan mudah adalah menggunakan layanan valet untuk parkir. Kamu tidak akan repot lagi mengingat dan mencari lokasi parkiran mobil. Hanya, kamu memang harus membayar nominal tertentu untuk mendapatkan layanan ini. 

    Itulah tips seputar cara agar tidak lupa lokasi parkir kendaraan saat berada di pusat perbelanjaan. Kamu juga menggunakan alarm khusus untuk mengetahui titik kendaraan dengan mengeluarkan suara khusus sebagai penanda. 

    Kamu bisa mendapatkan sistem perangkat tersebut lewat OLX. Segera download aplikasi OLX melalui Google Play Store dan App Store, sekarang juga!

    GIIAS 2023
    Populer
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait