Sabtu, Juni 22, 2024
Lainnya
    BeritaToyota Celica Akan Diproduksi Kembali, Kemungkinan Meluncur Tahun Depan

    Toyota Celica Akan Diproduksi Kembali, Kemungkinan Meluncur Tahun Depan

    Toyota Celica dikabarkan akan produksi kembali dan rilis tahun depan. Yuk, cek kebenarannya!

    OLX News – Pada tahun 2006 lalu Toyota Celica berhenti produksi, sehingga membuat penggemar sedan sport ini, hanya bisa mendapatkan versi bekasnya di pasaran jika ingin membawanya mengaspal.

    Namun, bagi kamu yang berencana untuk membeli mobil ini setahun ke depan, maka ada kabar gembira. Ya, diperkirakan Toyota Celica akan kembali hadir dengan generasi terbarunya. Benarkah desas-desus ini? Yuk, cek kejelasannya!

    Chairman Toyota Memberikan Isyarat Bahwa Toyota Celica Akan Hadir

    Berdasarkan sejumlah informasi yang beredar, Toyota akan menghidupkan kembali sedan sport Celica. Hal ini muncul setelah beberapa tahun belakangan Toyota melalui divisi GR (Gazoo Racing) mulai aktif memproduksi mobil-mobil berperforma tinggi, seperti GR86, GR Supra, dan GR Corolla.

    Hal tersebut pun tampaknya diamini oleh pihak Toyota melalui sang chairman, Akio Toyoda. Meskipun samar, isyarat yang diberikan oleh Akio Toyoda pada akhir tahun 2023 lalu membuat animo penggemar otomotif dunia semakin naik.

    Walaupun tidak ada detail jelas mengenai kehadiran mobil terbaru Celica, tapi ini merupakan pertanda baik. Setidaknya, Celica tidak benar-benar mati, walaupun belum ada kejelasan waktu kebangkitannya kala itu.

    Toyota Celica Sudah Eksis Sejak 1970 Lalu

    Untuk menyegarkan ingatanmu,  mari bahas sedikit dulu mengenai sejarah panjang mobil sedan sport ini.

    Jadi, model Celica sudah hadir sejak tahun 1970 lalu dan langsung mendapatkan tempat di hati para penggemar otomotif. Alasannya sederhana dan teknis, yaitu berkat performa impresifnya dan desain sporty yang khas.

    Dengan sepak terjangnya tersebut, mobil ini mendapatkan banyak penghargaan bergengsi dunia. Beberapa di antaranya adalah:

    • Motor Trend Import Car of the Year 1976
    • Car and Drive Ten Best Cars 1984
    • Best Sports Coupe 2001 dan 2002 (Edmunds.com)

    Lalu, dengan gelar juara yang dibawanya dalam beberapa reli dunia, mobil ini semakin populer dan diincar orang-orang dari penjuru dunia. Jadi, tidak mengherankan banyak orang yang sedih dengan keputusan Toyota pada 2006 lalu.

    Proses Produksi Mesin Toyota Celica Dikabarkan Telah Selesai

    Setelah sebelumnya hanya bersandar pada isyarat chairman Toyota, pertengahan 2024 ini sudah mulai terlihat hilal dari generasi baru Celica. Pemberitaan mengenai mobil ini mulai aktif lagi karena bocoran mengenai mesinnya sudah mulai menyebar di sejumlah media otomotif dunia.

    Mesin mobil Toyota Celica akan memanfaatkan mesin ICE 4-silinder 2.0 liter turbocharged terbaru. Tidak cukup dengan spesifikasi tersebut, Toyota juga mengkombinasikan mesin ini dengan sistem GR-Four AWD. Di mana sistem tersebut hadir karena terinspirasi dari GR Corolla dan GR Yaris.

    Bukan lagi dalam proses produksi, mesin ini dirumorkan sudah selesai dibuat. Di mana, tenaga yang mampu mereka keluarkan dapat menyentuh 400 hp.

    Dengan spesifikasi mesin dan penggerak seluruh roda tersebut, beberapa orang tampaknya langsung teringat pada Celica GT-Four yang dulu pernah menjadi kebanggaan Toyota. Di mana pada tahun 1990-an lalu, melalui WRC (World Rally Championship), mobil tersebut mampu mendulang sukses besar.

    Sayangnya, saat ini hanya informasi mengenai mesin yang lumayan jelas, sedangkan dari aspek eksterior, interior, dan fiturnya belum ada informasi jelasnya.

    Meskipun begitu, diperkirakan bahwa mobil ini akan menonjolkan sisi kabinnya dengan kemewahan. Lalu, siluet coupe low-slung dari generasi sebelumnya tampaknya masih akan dipertahankan.

    Meskipun masih harus meraba-raba mengenai spesifikasi lengkap Toyota Celica, kamu tidak perlu menunggu terlalu lama untuk informasi detailnya. Kemungkinan besar mobil Celica generasi terbaru ini akan melakukan debutnya melalui Tokyo Auto Salon 2025 pada awal Januari tahun depan.

    Setelah mendapatkan gambaran mengenai kembalinya Toyota Celica, kamu bisa mampir dulu sebentar ke OLX jika sedang mencari kendaraan bekas. Unduh juga aplikasi OLX di Google Play Store dan App Store.

    GIIAS 2023
    Populer
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait