Selasa, Juli 16, 2024
Lainnya
    BeritaUnik! Hyundai Indonesia Bangun Booth Menggunakan Bahan Sisa Pabrik

    Unik! Hyundai Indonesia Bangun Booth Menggunakan Bahan Sisa Pabrik

    Hyundai Indonesia membangun booth di IIMS 2023 dengan memanfaatkan 70 persen bahan sisa dari pabrik seperti pallet, kardus dan material bekas lainnya.

    JAKARTA – Selalu ada yang menarik dari Hyundai setiap mengikuti pameran otomotif di Tanah Air dalam kurun dua tahun belakangan. Selain memiliki besaran booth yang sangat besar, konsep booth yang dihadirkan juga selalu unik dan tentunya menarik perhatian.

    “Out of the box!” Itulah ungkapan yang memang pantas disematkan kepada PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) dalam membangun booth pameran.

    Pada event sebelumnya, Hyundai di GIIAS 2022 menghadirkan booth yang megah di atas lahan seluas 2.744 m2 dengan mengaplikasikan LED Media Wall super besar berukuran 540 m2.

    Giliran di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, pabrikan mobil Korea ini kembali unjuk gigi dengan menampilkan konsep Hyundai Sustainable Space di booth seluas 1.350 m2.

    Konsep yang dihadirkan Hyundai dalam pameran kali ini mengusung visi global ‘Progress for Humanity’, yang menjadi dasar setiap inovasi yang dilakukan Hyundai di Indonesia, berkontribusi untuk masa depan yang berkelanjutan. 

    Kali ini Hyundai membangun sebuah booth yang cukup megah memanfaatkan sekitar 70 persen bahan sisa dari pabrik.

    Hal ini bisa dilihat dari lantai dan panggung booth yang dibangun menggunakan bahan pallet plastik dan kayu. Pallet sendiri merupakan material berbahan kaku yang biasa digunakan sebagai landasan berbagai jenis barang saat hendak dipindahkan dari satu titik ke titik lainnya. 

    Selain pallet, Hyundai Indonesia juga memanfaatkan material sisa pabrik lainnya seperti kardus bekas ukuran 12 mm yang dimanfaatkan untuk melapisi permukaan dinding booth.

    Hyundai Indonesia di IIMS 2023 

    Kemudian ada juga dekorasi di lantai booth yang dikreasikan dari waferboard atau oriented strand board (OSB), papan sisa-sisa potongan kayu.

    Satu lagi yang tidak kalah menarik di booth Hyundai IIMS 2023 adalah hadirnya scaffolding sebagai rangka dinding booth yang ditutupi dengan mesh atau bahan jaring tembus pandang.

    Hebatnya lagi, meski menggunakan hingga 70 persen bahan sisa pabrik sebagai materialnya, booth Hyundai Motors di IIMS 2023 justru terlihat sangat elegan dengan dominasi warna coklat kayu. 

    Hyundai Indonesia di IIMS 2023

    Apalagi di atas lantai tersebut juga hadir display dari semua line up terbaik Hyundai, mulai dari IONIQ 5, PALISADE, CRETA dan Stargazer. 

    “Melalui Hyundai Sustainable Space, kami mengajak masyarakat untuk mengetahui lebih jauh lagi berbagai langkah konkret yang telah Hyundai lakukan untuk memberikan dampak bagi masa depan yang berkelanjutan. Serta menjadi inspirasi bagi setiap pengunjung untuk bersama menjalankan gaya hidup yang lebih berkelanjutan,” ungkap Astrid Ariani Wijana, Head of Marketing Department PT Hyundai Motors Indonesia. 

    Jika kalian penasaran dengan tampilan booth Hyundai Indonesia yang unik, langsung saja sambangi IIMS 2023. Hyundai berada di Hall D, JIExpo Kemayoran, Jakarta.

    Tapi jika yang kalian cari adalah mobil Hyundai bekas dengan kondisi terbaik, tempatnya cuma satu, yaitu di OLX Autos.

    GIIAS 2023
    Populer
    Berita Terkait