Minggu, Mei 26, 2024
Lainnya
    Berita"Veni Vidi Vici" Chery Datang Bawa OMODA 5, Lihat Peluang di Segmen...

    “Veni Vidi Vici” Chery Datang Bawa OMODA 5, Lihat Peluang di Segmen SUV, Langsung Menangkan Hati Pengunjung IIMS 2023

    Chery OMODA 5 di IIMS 2023 berhasil mengantongi hingga 500 SPK dan sebanyak 700 orang melakukan test drive. Sebuah pencapaian luar biasa untuk sebuah merek baru di Indonesia.

    JAKARTA“Veni, Vidi, Vici, aku datang, aku lihat dan aku menang! Ungkapan sohor dari Kaisar Roma, Julius Caesar ini memang pantas disematkan pada merek mobil Chery yang baru saja kembali menancapkan kuku bisnisnya di pasar otomotif Indonesia.

    PT Chery Sales Indonesia (CSI) yang ikut ambil bagian di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 menuai sukses besar selama sebelas hari pelaksanaan pameran karena jadi bahan gibah orang-orang. 

    Bahan gibah-nya apalagi kalau bukan OMODA 5, mobil baru Chery di segmen SUV crossover yang tebar pesona di pameran.

    Bahkan saking kuatnya pesona OMODA 5, sampai-sampai bikin artis cantik sekelas Luna Maya saja langsung jatuh hati dan memilihnya sebagai pendamping. 

    Dan Luna Maya bukan satu-satunya yang merasakan itu. Ribuan orang lainnya yang datang ke JIExpo Kemayoran, Jakarta, tempat hajatan IIMS 2023 berlangsung juga seolah kena ‘sihir’ pesona OMODA 5. Ada yang sekadar mampir di booth Chery dan melihat bentukan mobil bergaya masa depan ini secara lebih dekat, ada juga yang keterusan sampai mencoba lebih intim dengan mengambil slot test drive di area outdoor pameran, sampai akhirnya ada ratusan orang yang memutuskan untuk tandatangan SPK di tempat, mendeklarasikan diri sebagai pemilik Chery OMODA 5 di Indonesia.

    “Betul pak, sekarang sudah sekitar 500 orang yang buka SPK untuk OMODA 5,” sebut salah satu tenaga penjual di booth Chery di hari terakhir IIMS 2023, Minggu (26/2/2023) kepada News.OLX.

    Program pre-booking Chery OMODA 5 memang sudah dibuka sejak hari pembukaan IIMS 2023 berlangsung. Dan per tanggal 22 Februari 2023 malam, jumlah orang yang melakukan pemesanan sementara OMODA 5 ini sudah mencapai 300 unit. 

    Angka ini terbilang cukup spektakuler untuk sebuah merek mobil yang baru hadir di Indonesia dan menjajaki kerasnya persaingan di segmen SUV. Sekaligus menjadi indikator kuat Chery akan mampu bicara banyak kedepannya dengan modal kepercayaan tinggi konsumen terhadap produk-produknya, khususnya OMODA 5 yang mengusung konsep mobil dari masa depan bagi kawula muda atau yang berjiwa muda.

    OMODA 5 sebagai SUV Crossover menjadi warna baru bagi industri otomotif Indonesia. 

    “SPK pre-booking OMODA 5 yang mencapai 300 unit sebenarnya di luar ekspektasi kami. Kami berterima kasih dan memberikan apresiasi tinggi bagi konsumen yang sudah melakukan pre-booking OMODA 5 pada IIMS 2023,” ujar Shawn Xu President PT Chery Sales Indonesia.

    Kena ‘Sihir’ Chery OMODA 5, Ini Komentar Pengunjung IIMS 2023

    Chery OMODA 5 di IIMS 2023

    Hampir setiap hari suasana booth Chery di IIMS 2023 yang ada di Hall D8 JIExpo Kemayoran, Jakarta memang nampak ramai pengunjung. 

    Meski ada beberapa model terbaru Chery yang mejeng disana selama pameran berlangsung, seperti TIGGO 7 Pro dan TIGGO 8 Pro, tapi tetap OMODA 5 yang jadi bintangnya dan yang paling menyita perhatian pengunjung. 

    Bahkan tidak jarang terlihat, satu orang tenaga pemasaran Chery terlihat harus meladeni dua hingga tiga pengunjung yang mencari informasi soal keunggulan mobil SUV berjuluk “Coming for Future” bertampang futuristik ini.

    News.OLX mencoba menghampiri beberapa orang diantara mereka dan bertanya soal kesan-kesannya terhadap Chery OMODA 5. Salah satunya adalah Gunadi, warga Condet yang datang ke pameran bersama keluarganya.

    “Dari tampangnya sangat futuristik, belum lagi detail-detail yang ada di eksterior dan juga interiornya, ini mobil memang sangat menarik! Apalagi pas tau harganya, gak sampai 400 juta rupiah sudah bisa beli mobil canggih begini, kayaknya tergerak juga hati saya untuk beli. Padahal saya kesini awalnya mau lihat Honda HR-V, tapi gak bisa bohong, Chery OMODA 5 menggoda banget!” ujarnya.

    Chery OMODA 5 di IIMS 2023

    Hal senada juga diungkap Adit, pengunjung asal Cipinang. Kami mendapatinya begitu serius melihat-lihat OMODA 5, bolak-balik masuk ke dalam kabin untuk mencoba duduk di bangku pengemudi sampai mencoba jadi penumpang di bangku bagian belakang.

    Saat ditanya apa yang dia suka dari OMODA 5, dengan lugas ia menjawab, “Suka banget sama interiornya, kesannya seperti di kokpit pesawat. Joknya juga terasa nyaman banget, gak seperti mobil-mobil SUV kebanyakan. Kalau jodoh, rencananya mau ambil yang tipe RZ,” ucap pemilik nama lengkap Aditya Nurhadi ini.

    Dua orang pengunjung ini mewakili ribuan orang lainnya yang terkena ‘sihir’ tampilan OMODA 5 di IIMS 2023.

    Dari data yang disampaikan Chery Sales Indonesia, hingga hari ke-8 IIMS 2023 berjalan, sudah tercatat sekitar 1.000 pengunjung melakukan test drive, dimana 700 orang diantaranya memilih untuk mencoba langsung Chery OMODA 5.

    Pre-Booking OMODA 5, Cukup Siapkan DP Rp5 Juta

     

    Chery Sales Indonesia membuka keran pesanan sementara (pre-booking) OMODA 5 dengan harga yang cukup menggemparkan. Tersedia dalam dua tipe, OMODA 5 RZ sebagai tipe tertinggi ditawarkan dengan harga Rp398 juta, sementara OMODA 5 Z sebagai tipe bawah dibanderol Rp328 juta.

    Selama IIMS 2023 berlangsung, pengunjung yang melakukan SPK cukup membayar uang muka sebesar Rp 5 juta dengan nilai manfaat Rp10 juta. 

    300 konsumen pertama yang melakukan pre-booking OMODA 5 selama pameran, Chery menjanjikan pengiriman unit di bulan April 2023 mendatang. Sisanya harus menunggu pengiriman di bulan Mei 2023. 

    Chery hadir di IIMS 2023 dengan bintangnya, OMODA 5. Merek mobil China ini sanggup melihat peluang besar yang hadir di segmen SUV dengan trend yang cukup tinggi dalam kurun dua tahun belakangan. 

    Dan pada akhirnya, Chery OMODA 5 sukses memenangkan hati konsumen karena desainnya yang futuristik, bertabur fitur yang memanjakan, dan yang paling menariknya karena harga banderolnya yang secara psikologis mampu menggetarkan setiap lawan-lawannya di segmen SUV premium, “Veni, Vidi, Vici!”

    Sebagai penyempurna di IIMS 2023, pihak penyelenggara event juga mengganjar kehadiran Chery OMODA 5 dengan dua penghargaan bergengsi, yakni sebagai Most Favourite New Car Launch dan Most Tested Car Choice.

    GIIAS 2023
    Populer
    Berita Terkait