Minggu, Mei 26, 2024
Lainnya
    BeritaWuling Almaz Berjaya, Jadi SUV Pilihan Masyarakat Karena Unggul di Teknologi

    Wuling Almaz Berjaya, Jadi SUV Pilihan Masyarakat Karena Unggul di Teknologi

    Wuling Almaz berhasil mencuri perhatian konsumen dan menjadi salah satu backbone penjualan Wuling Motors di Indonesia. Apalagi model ini diproduksi sendiri di pabrik Wuling Motors yang ada di Karawang, Jawa Barat

    News.OLX – Model Sport Utility Vehicle (SUV) saat ini tengah menjadi tren. Berbagai pabrikan mobil di Indonesia tengah berlomba untuk pamer keunggulan model SUV yang mereka miliki. 

    Bahkan jika dilihat-lihat, tahun 2023 ini rata-rata mobil baru yang meluncur adalah model SUV, bukan MPV yang notabene adalah model paling besar pangsa pasarnya di Tanah Air. 

    Wuling Motors merupakan salah satu brand otomotif yang cukup sukses dalam memasarkan produk-produk SUV melalui dua model andalannya, Almaz dan Alvez.

    Bicara Almaz, model SUV dari Wuling Motors ini berhasil mencuri perhatian konsumen dan menjadi salah satu backbone penjualan. Apalagi model ini diproduksi sendiri di pabrik Wuling Motors yang ada di Karawang, Jawa Barat.

    Kesuksesan Wuling Almaz tercermin dari catatan penjualannya, baik itu wholesales ataupun retail sales. Hingga bulan Mei 2023 lalu, penjualan wholesales Almaz mencapai 18.253 unit, Almaz RS sebanyak 8.888 unit, dan 465 unit disumbangkan Almaz Hybrid, sebagai varian tertinggi dari keluarga Almaz series. 

    Sementara total penjualan retail sales hingga periode Mei 2023, untuk varian Almaz terjual 18.185 unit, Almaz RS 8.587 unit dan Almaz Hybrid 262 unit, sehingga total penjualannya kini mencapai angka 27.034 unit. Tentu ini bukan sebuah angka penjualan yang dibilang kecil, mengingat persaingan di segmen model SUV juga semakin ketat.

    Wuling Almaz

    Almaz menjadi begitu populer di Indonesia karena berbagai keunggulan yang ditawarkan. Masih ingat dengan ucapan “Halo Wuling”? Betul, Almaz menjadi satu-satunya sekaligus yang pertama dalam menghadirkan teknologi perintah suara berbahasa Indonesia. 

    WIND atau Wuling Indonesia Commands menjadi fitur yang paling disenangi oleh banyak orang. Melalui fitur ini, Almaz berhasil menyabet penghargaan sebagai TOP Innovation Choice Award 2021 dari TRAS N CO Indonesia dan INFOBRAND.ID, serta Best Innovation Award dari Carvaganza Editors’ Choice Award 2021.

    Bahkan pada Wuling Almaz RS yang meluncur Maret 2021 lalu sudah didukung teknologi modern terdepan di kelasnya, yakni Internet of Vehicle (IoV) dan Advanced Driver Assistance System (ADAS) yang tergabung dalam Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE). 

    Selain kedua penghargaan tersebut, Wuling Almaz pernah menerima berbagai penghargaan bergengsi lainnya seperti Car Of The Year 2021 dari Otomotif Award, Car Of The Year 2021 dari FORWOT, Best of High SUV Gasoline dari Otomotif Award 2021 serta Best of High SUV Gasoline dari Otomotif Award 2022.

    Semua keunggulan yang dimiliki Almaz menjadi terobosan baru di model SUV, menjadikan alasan bagi banyak orang memutuskan untuk memilikinya. 

    Wuling Almaz

    “Saya memilih Almaz karena berbagai alasan, selain karena punya nilai value for money, mobil ini juga memiliki teknologi yang oke banget. Ini yang membuat saya begitu puas memakai Wuling Almaz. Selain itu keren karena punya sunroof dengan bukaan yang besar, kekedapan kabinnya juga oke, sehingga dipakainya nyaman sekali dan saya juga puas,” ungkap salah satu konsumen Almaz bernama Christian asal Tangerang. 

    Saking puasnya dengan Almaz lansiran 2020 miliknya, Christian mengaku sangat sering jalan-jalan ke berbagai tempat di Indonesia bersama mobil andalannya tersebut.

    Bersaing di segmen Medium SUV, Wuling Almaz hadir dalam tiga varian, Almaz, Almaz RS, dan Almaz Hybrid. Dimana masing-masing varian tersebut dibanderol dengan range harga mulai dari Rp 303,5 juta hingga Rp 472 juta.

    Seri Almaz untuk daerah Jakarta dijual dengan harga Rp 303,5 juta sampai Rp 385,8 juta. Untuk seri Almaz RS dijual seharga Rp 364,1 juta untuk tipe 1.5T EX dan Rp 439,2 juta untuk tipe 1.5T Pro.

    Terakhir, seri Almaz Hybrid sebagai varian tertinggi kini dijual dengan banderol Rp 472 juta.

    GIIAS 2023
    Populer
    Berita Terkait