Rabu, Mei 29, 2024
Lainnya
    ReviewXiaomi Redmi A3 Resmi Masuk Indonesia, Harga Cuma Rp 1 Jutaan!

    Xiaomi Redmi A3 Resmi Masuk Indonesia, Harga Cuma Rp 1 Jutaan!

    Sumber foto: Viva.id

    Xiaomi Redmi A3 resmi meluncur di Indonesia dengan spesifikasi oke, harga murah mulai dari Rp1.199.000.

    News.OLX – Xiaomi Indonesia menggebrak kelas ponsel pintar entry level dengan kemunculan series terbarunya secara resmi, yaitu Xiaomi Redmi A3. 

    Smartphone terbaru di lini Redmi A series ini menawarkan performa luar biasa dan fitur-fitur canggih dengan harga yang sangat terjangkau. Redmi A3 dibanderol dengan harga mulai dari Rp1.199.000.

    Spesifikasi Xiaomi Redmi A3

    Sebelumnya, Xiaomi Redmi A3 meluncur di India barulah menyusul di Indonesia. Membandingkan keduanya, Redmi A3 Indonesia memiliki sejumlah perbedaan. Hal ini berkaitan dengan penyimpanan dan varian warna ponsel yang baru saja rilis beberapa waktu lalu.

    Di Indonesia, Redmi A3 memiliki konfigurasi penyimpanan RAM tunggal dengan kapasitas 4 GB/128 GB. Pilihan warnanya pun hanya dua, yaitu midnight black dan star blue.

    Selain itu, spesifikasi Xiaomi Redmi A3 sebagian besar sama.

    1. Layar

    Smartphone entry level ini mempunyai layar berukuran 6.71 inchi dengan resolusi HD+. Layar ini berkemampuan refresh rate 90 Hz. 

    Kemampuan refresh rate ini tergolong “canggih” untuk ponsel sejenis di kelasnya karena sebagian besar ponsel sejenis masih menggunakan refresh rate 60 Hz. Makin tinggi refresh rate maka makin mulus  saat scrolling atau pengguliran layar.

    Untuk pelindungnya, layar terproteksi dengan Gorilla Glass 3. Layarnya juga memiliki fitur night light dan DC dimming. Ini adalah fitur yang mampu meminimalisir cahaya biru dan flickr. 

    Alhasil, pengguna mendapatkan kenyamanan ekstra saat menggunakan ponsel dalam durasi cukup lama. Bahkan kemampuannya ini bisa menghadirkan pengalaman menonton lebih baik dan menyenangkan dari pendahulunya.

    Xiaomi Redmi A3 (1)
    Sumber foto: suara.com

    2. Kamera

    Penampakan layar memiliki gaya poni water drop. Yang mana model ini mengusung tata letak kamera swafoto 5 MP. 

    Kamera selfie sudah dilengkapi dengan fitur soft light ring dan mode beauty yang bisa mempercantik wajah ketika dipotret pada malam hari atau kondisi redup minim cahaya.

    Sedangkan bagian belakang, terdapat kamera utama berjumlah 8 MP. Kamera primer ini berpasangan dengan auxiliary lens atau lensa sekunder 0.08 MP, fitur film camer, juga mode HDR. 

    Di sisi lain, kamer sudah ditambahkan teknologi AI. Adanya teknologi ini meningkatkan kualitas kamera dalam hal menangkap visual secara portrait maupun lanskap.

    3. Desain

    Desain kamera bagian belakang mengadopsi modul berupa lingkaran besar ala Xiaomi 13 Ultra. Hal ini jelas berbeda dengan pendahulunya si Redmi A2 yang memiliki modul kamera persegi kecil. Berkat penampilan barunya ini, Redmi A3 tampak lebih trendi, premium, dan modern.

    4. Performa

    Sementara untuk performanya, Xiaomi A series ini mengusung system on chip (SoC) MediaTek Helio G36. Yang mana chipset ini memiliki delapan inti atau Octa core dengan kemampuan sangat baik dalam memproses gambar GPU PowerVR GE8320. 

    Untuk kecepatan clock, chipset ini mencapai batas tertinggi 2.2 GHz. Selain itu, Redmi A3 menggunakan sistem operasi 13 Go yang terbarukan.

    5. Baterai

    Catu daya sudah lengkap dengan fast charging berkapasitas 5.000 mAh. Untuk port menggunakan port USB-C.

    6. Penyimpanan

    Seperti yang sudah tersebut disebutkan, storagenya berkapasitas 4 GB/128 GB. Namun, kamu bisa memperluasnya dengan virtual RAM dan microSD berkapasitas maksimum 1 TB.

    Harga Xiaomi Redmi A3

    Melansir situs resminya, kamu bisa membeli ponsel ini pada tanggal 22 Februari dengan harga Xiaomi Redmi A3 mulai dari Rp1.199.000.

    Setelah membaca spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi A3 di atas, apakah kamu tertarik untuk membelinya atau mau mencari ponsel Xiaomi lain? Yuk cari di OLX

    Kamu bisa dapatkan info menarik melalui situs OLX atau download aplikasi OLX via Google Play Store atau App Store untuk mencari item yang kamu incar dengan mudah dan praktis!

    GIIAS 2023
    Populer
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait