Selasa, Juli 16, 2024
Lainnya
    BeritaXL7 Hybrid Jadi Primadona, Pimpin Penjualan Ritel Mobil Penumpang Suzuki

    XL7 Hybrid Jadi Primadona, Pimpin Penjualan Ritel Mobil Penumpang Suzuki

    News.OLX – Meski baru hitungan sebulan meluncur di Indonesia, Suzuki XL7 Hybrid sukses jadi primadona konsumen dan langsung menjadi kontributor terbanyak untuk penjualan ritel mobil Suzuki. 

    Secara keseluruhan, penjualan XL7 Hybrid memimpin penjualan dalam kategori mobil penumpang Suzuki dengan capaian sebesar 15%.

    Mobil sistem hibrida ketiga Suzuki setelah Ertiga Hybrid dan Grand Vitara Hybrid ini mencatatkan angka penjualan positif hingga 36% lebih tinggi dari penjualan Suzuki XL7 di bulan Mei 2023. 

    Hebatnya lagi karena penjualan mobil Suzuki XL7 terbaru ini didominasi varian tertinggi atau yang termahal, New XL7 Hybrid tipe Alpha transmisi otomatis (AT) pilihan warna New Savanna Ivory – Black dan White – Black. 

    New XL7 Hybrid (tipe Alpha dan Beta) mendominasi hingga 74% dari total penjualan Suzuki XL7 tipe terbaru.

    “Catatan penjualan yang positif ini menjadi bukti bahwa masyarakat sudah beralih dan tertarik terhadap mobil ramah lingkungan yang berdampak positif bagi keberlangsungan lingkungan. New XL7 Hybrid menjadi pilihan tepat karena bukan hanya berdampak positif bagi lingkungan, tetapi juga mobil ini didesain untuk mampu menunjang kegiatan sehari-hari di perkotaan maupun digunakan untuk berpetualang bersama keluarga. Kami akan terus menjalankan edukasi keunggulan fitur-fitur yang dihadirkan SHVS, demi pemanfaatan maksimal fitur yang dimiliki kendaraan-kendaraan hybrid Suzuki,” terang Randy R. Murdoko, Asst. to Dept. Head 4W Sales PT SIS lewat keterangan tertulisnya, Senin (17/7/2023).

    Pada 15 Juni 2023 lalu, Suzuki secara perdana memperkenalkan SUV 7-seater yang disempurnakan dengan penyematan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) dan fitur-fitur terkini. Tujuannya untuk menghadirkan kendaraan ramah lingkungan yang tangguh, efisien dalam penggunaan bahan bakar, serta harga terjangkau. 

    “Bukan hanya memberikan pembaruan pada produk, tetapi kami juga hadirkan New XL7 Hybrid lebih dekat dengan cara berpartisipasi dalam kegiatan yang selaras dengan SUV 7-seater ini. Misalnya saja hadir di tempat yang sering dikunjungi saat libur sekolah tiba, kemudian hadir di tempat perbelanjaan yang memiliki tingkat pengunjung yang tinggi, dan tentunya hadir di tengah-tengah masyarakat yang sedang melakukan aktivitas bersama keluarga. Kesempatan menjajal langsung mobil pun kami berikan pula agar calon konsumen dapat merasakan langsung fitur terbaru New XL7 Hybrid dan menentukan pilihan kepemilikannya. Tidak ketinggalan pula, kami menghadirkan program penjualan menarik yang diberikan oleh diler maupun saat pameran agar SUV berteknologi hybrid ini menarik minat calon konsumen segala kalangan,” tutup Randy.

    Suzuki Carry Pick Up Masih Menjadi “Rajanya Suzuki”

    Penjualan Ritel Suzuki Juni 2023
    Suzuki New Carry Pick Up menjadi kontributor terbesar penjualan ritel Suzuki di Juni 2023 dengan sumbangan hingga 55%

    Selain Suzuki New XL7 Hybrid, di segmen mobil penumpang Suzuki, All New Ertiga juga  masih mampu menorehkan catatan penjualan yang baik. Tercatat model MPV ini berkontribusi 10% dari total penjualan mobil Suzuki secara keseluruhan. 

    Dibandingkan periode Januari – Juni 2022, tahun ini di periode yang sama penjualan ritel All New Ertiga mengalami peningkatan sebesar 12%. 

    Penjualan All New Ertiga didominasi varian hybrid tipe GX transmisi otomatis, disusul All New Ertiga tipe GL dan All New Ertiga Hybrid Suzuki Sport.

    Sementara di sektor kendaraan komersial, Suzuki New Carry masih menjadi “Rajanya Suzuki” dengan berkontribusi hingga 55% terhadap penjualan Suzuki secara keseluruhan di bulan Juni 2023. 

    Ini sekaligus menjadi bukti bahwa New Carry masih jadi andalan para wirausaha untuk menjalankan bisnisnya. Peningkatan ini juga mengukuhkan status New Carry sebagai “Rajanya Pick-Up” mengalahkan model pick up merek lainnya di Indonesia.

    GIIAS 2023
    Populer
    Berita Terkait