Selasa, Mei 28, 2024
Lainnya
    ReviewYuk Intip Harga Motor Legenda Honda Tiger 2000 yang Masih Menjadi Incaran

    Yuk Intip Harga Motor Legenda Honda Tiger 2000 yang Masih Menjadi Incaran

    Honda Tiger 2000 masih menjadi incaran para penggemar otomotif. Jika kamu salah satunya, simak dulu harga dan spesifikasinya berikut ini!

    News.OLX – Honda Tiger, motor legendaris yang telah mengukir sejarah panjang di Indonesia, masih menjadi incaran para penggemar otomotif hingga saat ini. Meskipun produksinya dihentikan pada tahun 2014, pesona dan keunggulan Honda Tiger 2000 tetap terjaga, menjadikannya salah satu pilihan menarik bagi mereka yang menginginkan pengalaman berkendara yang istimewa.

    Kisah Perjalanan Sang Legenda

    Honda Tiger pertama kali meluncur pada tahun 1993 dengan nama Tiger 2000, menggebrak pasar sepeda motor sport Indonesia. Dengan mesin satu silinder berkapasitas 200cc dan tenaga 16 horsepower, serta desain yang gagah, Tiger 2000 segera memikat hati penggemar kuda besi di tanah air. Generasi pertama ini terbagi menjadi dua periode: Super Cruiser dan New Super Cruiser.

    Pada tahun 2006, Honda Tiger mengalami revolusi dalam desain dan teknologi dengan hadirnya model Revolution Cruiser. Perubahan total terlihat dari tangki yang besar, bodi yang meruncing, dan lampu depan yang khas dengan potongan diamond-cut. Teknologi canggih seperti SASS (Secondary Air Supply System) juga diterapkan untuk mengurangi emisi gas buang.

    Generasi ketiga Honda Tiger, yang hadir pada tahun 2009 hingga 2012, menawarkan variasi dan pembaruan yang signifikan. Perubahan utama terjadi pada lampu depan, panel meter, dan desain bodi. Varian 2010 bahkan menawarkan dua pilihan lampu: asimetris dan tunggal, serta mengusung tema warna berdasarkan nama-nama pegunungan.

    Spesifikasi Singkat Honda Tiger 2000

    • Mesin: 4-tak, SOHC, berpendingin udara
    • Kapasitas mesin: 196,9cc
    • Daya maksimum: 16,8 HP / 8.000 rpm
    • Torsi maksimum: 16,2 Nm / 6.500 rpm
    • Transmisi: 5 percepatan
    • Sistem starter: Elektrik & Kick Starter
    • Sistem pendinginan: Udara
    • Rem depan: Cakram hidrolik
    • Rem belakang: Tromol
    • Suspensi depan: Teleskopik
    • Suspensi belakang: Twin Shock
    • Kapasitas tangki: 13 liter
    • Berat kosong: 138 kg

    Harga Honda Tiger 2000 dan Ketersediaannya di Pasaran

    Meskipun produksinya telah dihentikan, Honda Tiger 2000 masih mudah ditemui di pasar sepeda motor bekas. Harga bervariasi mulai dari Rp10 juta hingga Rp15 juta, tergantung pada tahun produksi dan kondisi kendaraan. Unit edisi awal yang masih dalam kondisi prima cenderung memiliki banderol yang lebih tinggi.

    Menurut pengamatan di laman jual beli sepeda motor bekas, Honda Tiger 2000 masih menjadi pilihan yang diminati oleh banyak orang. Keunggulan mesinnya yang tangguh, desain yang timeless, dan harga yang terjangkau menjadikannya sebagai pilihan menarik bagi mereka yang menginginkan motor sport dengan karakter yang kuat dan nilai historis yang tinggi.

    Mengapa Honda Tiger 2000 Masih Diminati?

    Ada beberapa alasan mengapa Honda Tiger 2000 masih diminati hingga saat ini. Desainnya yang gagah dan klasik tetap memikat hati para penggemar motor. Mesin yang andal dan bertenaga memberikan pengalaman berkendara yang memuaskan. Selain itu, perawatannya relatif mudah, sehingga pemilik dapat dengan mudah menjaga performa motor dalam kondisi optimal. Kemudian, suku cadangnya mudah ditemukan, memudahkan proses perawatan dan pemeliharaan. Tak ketinggalan, nilai nostalgia yang dimiliki Honda Tiger 2000 juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para pecinta sepeda motor.

    Tips Membeli Honda Tiger 2000 Bekas

    Jika kamu tertarik untuk membeli Honda Tiger 2000 bekas, berikut beberapa tips yang perlu diperhatikan:

    • Periksa kondisi mesin dan transmisi
    • Pastikan surat-surat kendaraan lengkap
    • Lakukan test drive
    • Tawar harga dengan wajar

    Meskipun telah berakhir masa produksinya, Honda Tiger 2000 tetap menjadi legenda dalam dunia sepeda motor Indonesia. Dengan sejarah panjangnya yang dipenuhi dengan prestasi dan keunggulan teknologi, serta harga yang terjangkau, Tiger 2000 masih menjadi pilihan yang relevan bagi para penggemar otomotif yang menghargai nilai-nilai sejarah dan performa yang handal. Jadi, bagi kamu yang ingin merasakan sensasi berkendara dengan motor legendaris, Honda Tiger 2000 bisa menjadi pilihan yang tepat. Ayo, jelajahi keindahan dunia otomotif dengan Tiger 2000!

    Selain informasi di atas, kamu juga bisa dapatkan informasi menarik lainnya di OLXDownload juga aplikasi OLX di Google Play Store dan App Store segera!

    GIIAS 2023
    Populer
    Fadli Arfi
    Fadli Arfi
    Penikmat dan penggiat otomotif baik roda dua, empat, enam, delapan bahkan yang bersayap
    Berita Terkait