Kebijakan Privasi

  1. Kami sangat menghargai privasi pengguna kami.

    Kami selalu berusaha untuk menjaga keamanan data Anda dan tidak akan pernah memberikan data tersebut kepada siapapun.

  2. Apa yang dilakukan terhadap informasi mobil saya?

    OLX Autos menjual mobil kepada partner yang terverifikasi. Kami mungkin akan membagikan informasi mobil Anda kepada pembeli. Namun, kami tidak akan pernah membagikan data pribadi Anda. Kami akan selalu menghubungi Anda untuk konfirmasi terlebih dahulu sebelum membagikan informasi.

  3. Apakah OLX Autos akan menghubungi saya di kemudian hari?

    OLX Autos menjual mobil kepada partner yang terverifikasi. Kami mungkin akan membagikan informasi mobil Anda kepada pembeli. Namun, kami tidak akan pernah membagikan data pribadi Anda. Kami akan selalu menghubungi Anda untuk konfirmasi terlebih dahulu sebelum membagikan informasi.

  4. Kebijakan Privasi

    Kebijakan privasi ini menjelaskan bagaimana Data Pribadi digunakan secara online. Data Pribadi adalah informasi yang dapat digunakan untuk mengidentifikasi, menghubungi, dan mendeteksi keberadaan individu dalam suatu kondisi. Harap membaca kebijakan privasi kami dengan seksama untuk mendapatkan informasi tentang bagaimana kami mengumpulkan, menggunakan, melindungi, dan menangani Data Pribadi Anda di situs kami.

    Kebijakan Privasi merupakan informasi mengenai kebijakan-kebijakan yang berlaku di OLX Autos dalam pengelolaan data-data yang akan dan/atau telah Anda berikan kepada kami.

    Kebijakan Privasi berisi informasi sebagai berikut:
    1. Sumber Data Pribadi
    2. Penyimpanan Data Pribadi
    3. Tujuan Penyimpanan Data
    4. Akses Data Pribadi
    5. Hak Pengguna atas Data Pribadi
    6. Keamanan Data Pribadi
    7. Periode Penyimpanan Data Pribadi
    8. Hubungi Kami

    1. Sumber Data Pribadi
      Data Pribadi kami peroleh ketika Anda melakukan pendaftaran di OLX Autos

    2. Penyimpanan Data Pribadi
      Data Pribadi setelah pendaftaran akan kami simpan dan digunakan untuk memberikan layanan meliputi pertanyaan, keluhan, permintaan penjualan mobil. OLX Autos berhak menolak memberikan pelayanan apabila data-data yang diberikan tidak lengkap dan benar.

    3. Tujuan Penyimpanan Data Pribadi
      Penyimpanan data pribadi bertujuan untuk memenuhi fungsi dan aktivitas OLX Autos sebagai berikut:
      • Menghubungkan pelanggan dengan partner yang telah terdaftar di sistem kami.
      • Memberikan informasi mengenai jasa, produk, dan promosi-promosi OLX Autos
      • Memenuhi keperluan administrasi dan operasional sehubungan dengan jasa/produk yang ditawarkan OLX Autos
      • Menangani pertanyaan, keluhan dan atau kebutuhan hukum lainnya.

    4. Akses Data Pribadi
      OLX Autos berhak memberikan Data Pribadi kepada partner yang telah memberikan penawaran terbaik mobil Anda untuk keperluan transaksi jual beli.
      OLX Autos bisa saja menggunakan jasa alih daya “Pihak Ketiga” untuk aktivitas seperti proses data, layanan pelanggan, jasa pengiriman, dan penyimpanan data elektronik. Pihak Ketiga dapat menggunakan Data Pribadi untuk menjalankan fungsinya sebagai penerima jasa alih daya di mana Data Pribadi dijamin kerahasiaan dan keamanannya sesuai dengan kontrak yang telah disepakati.
      Pihak Ketiga adalah:
      • Penyedia jasa layanan pemrosesan data yang digunakan oleh OLX Autos, baik yang berada di dalam negeri maupun luar negeri.
      • Perusahaan-perusahaan yang berkaitan dan terafiliasi dengan OLX Autos dan pihak-pihak lain yang memiliki potensi untuk melakukan akuisisi atas OLX Autos baik yang berada di dalam negeri maupun luar negeri.
      • Perusahaan-perusahaan yang telah menjalin hubungan kerjasama dengan OLX Autos, termasuk namun tidak terbatas pada partner, dengan tujuan untuk mengirimkan promosi atau penawaran atas jasa/produk yang disediakan oleh perusahaan-perusahaan tersebut.
      • Badan pemerintahan dan penegak hukum (dalam keadaan tertentu).

    5. Hak Pengguna atas Data Pribadi
      Data Pribadi digunakan sepenuhnya untuk memberikan layanan yang tersedia di OLX Autos. Jika Data Pribadi yang dibutuhkan tidak lengkap dan benar, bisa terjadi kemungkinan kami tidak dapat memberikan layanan yang maksimal kepada Anda.
      Anda dapat sewaktu-waktu meminta kami untuk tidak menggunakan Data Pribadi apabila hal tersebut dapat merugikan Anda dan atau Pihak Ketiga lainnya. OLX Autos dapat memproses permintaan Anda di mana permintaan tersebut tidak mempengaruhi hak dan kewajiban suatu transaksi baik yang sedang berjalan maupun belum terjadi. Hal ini merupakan hak OLX Autos sepenuhnya.

    6. Keamanan Data Pribadi
      OLX Autos memastikan dan menjamin bahwa seluruh Data Pribadi diproses menggunakan protokol keamanan yang kuat dan tepat untuk menjaga keamanan dan keutuhan Data Pribadi dalam sistem kami. Protokol yang dimaksud adalah sebagai berikut:
      • Data Pribadi hanya dapat diproses oleh tim/ personil yang berwenang.
      • Pihak Ketiga yang terikat kontrak dengan kami disaring melalui evaluasi yang ketat.
      • Kami menggunakan fitur-fitur keamanan untuk memproses Data Pribadi.
      • Kami menggunakan program antivirus, sandi pengaman, dan kode pengaman untuk menjaga keamanan pada komputer dan jaringan.
      • Kami menggunakan sistem keamanan khusus untuk menjaga dan memonitor semua transaksi dan aktivitas yang dilakukan secara online sehingga keamanan dan keutuhan Data Pribadi tetap terjaga.

    7. Periode Penyimpanan Data Pribadi
      Penyimpanan data dilakukan selama Anda aktif menggunakan layanan yang kami sediakan. Kami mengikuti peraturan dan perundang-undangan yang berlaku mengenai periode penyimpanan Data Pribadi.

    8. Hubungi Kami
      Anda dapat menghubungi kami melalui email ke contact@olxautos.co.id

  5. Perubahan Kebijakan Privasi:

    Kami menghimbau Anda untuk mengunjungi situs ini secara berkala agar Anda mengetahui perubahan kebijakan yang terkini.