• Tampilan:

OLX Promosi

Lihat semua

Iklan lainnya

  • Tampilan:
Apakah Anda ingin menyimpan kriteria pencarian ini? Simpan Pencarian Lihat semua
Kriteria pencarian tersimpan Hapus Pencarian Favorit Lihat semua
VkOHcSp4AM88bgnFJ3sl+0ufKloIvMu697x0YD97jahLTrvub6XOMXlgyg9c+sNgATQRMGluN2rq6WssoSfT9GZG9RG7Wj/w0I6spmqgD6baQF60TIYTkZaX2Qw8dgOsGuCjclDnPkXraUAURHh6itB4merf4+dwFOMlDax036umZyQnX2jiIy/QztclLaNQ404z/AmgH8ZgbCz0q3m2YpDR4/E3spTj3LFm2ne89ahFyBhfZ2hMoeqtwTgUztajX2WXEQrpg57eEloyJZJF/vxKXqeyaJsf
Jual Beli Rumah di Indonesia
Membeli rumah menjadi impian bagi sebagian orang. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat kamu ingin membeli rumah. Kamu harus memperhatikan beberapa hal agar mendapatkan hasil maksimal saat membeli rumah. OLX merupakan situs beli dan jual rumah dengan pilihan rumah dan lokasi yang beragam. Simak tips beli dan jual rumah berikut ini agar kamu mendapatkan hasil yang maksimal.

Mengetahui Usia Bangunan Rumah
Usia bangunan rumah akan mempengaruhi tingkat renovasi rumah bekas yang akan kamu beli. Bila kamu membeli rumah yang usianya kurang dari 10 tahun, biasanya tidak memerlukan renovasi mendalam. Akan tetapi memasuki Usia rumah 10 hingga 20 tahun, kamu perlu mengecek kekuatan dan kekokohan bangunan. Lebih dari 20 tahun kamu perlu mengganti beberapa bagian rumah. Kamu dapat mengganti tampilan rumah secara menyeluruh. Misalnya, dimulai dari fasad rumah, desain pintu dan jendela, pagar, pergola, taman atau membangun ruang-ruang baru secara vertikal atau horizontal.

Mencermati Lingkungan di Sekitar Rumah
Lingkungan sangat penting diperhatikan, agar kamu merasa nyaman dan aman ketika tinggal di rumah tersebut. Akses jalan juga menjadi pertimbangan. Kalau kamu membutuhkan jalan yang luas karena mempunyai mobil, tentu luas jalan menjadi hal yang penting.

Kelengkapan Legalitas
Ketika membeli rumah, kamu harus mencermati sertifikat rumah atau SHM, sertifikat IMB, bukti pembayaran pajak PBB, dan lain sebagainya. Pastikan nama yang tertera sama dengan nama yang mau jual rumah. Bila tidak, harus segera minta balik nama atau surat jual beli dengan pemilik sebelumnya. Tahapan ini sangat penting, karena menyangkut hukum kepemilikan. Jangan sampai muncul perselisihan di kemudian hari.

Mengecek Harga Pasaran Rumah
Sebagai pertimbangan sebelum membeli rumah bekas maupun baru, kamu bisa mengecek berapa harga pasaran di suatu daerah. Hal ini akan berguna sebagai patokan ketika kamu ingin melakukan tawar-menawar. Yuk cek harga pasaran rumah yang ingin kamu cari di platform OLX. Ada banyak referensi harga yang bisa kamu pertimbangkan.

Itulah beberapa tips untuk membeli rumah bekas maupun baru. Untuk menambah referensi kamu, kamu bisa mengunjungi OLX, karena OLX merupakan tempat jual beli rumah dengan banyak jenis dan lokasi yang berbeda.