Iklan lainnya

  • Tampilan:

8 Nop

Jual tanah, lokasi strategis

Jual tanah, lokasi strategis

Tanah » Dijual Mamuju Kab.

Rp 400.000.000

6 Nop

jual tanah pekarangan murah

jual tanah pekarangan murah

Tanah » Dijual Mamuju Kab.

Rp 17.000.000

3 Nop

Jual tanah jalan Poros Mamuju sebelum bandara

Jual tanah jalan Poros Mamuju sebelum bandara

Tanah » Dijual Mamuju Kab.

Rp 150.000.000

Apakah Anda ingin menyimpan kriteria pencarian ini? Simpan Pencarian Lihat semua
Tips Membeli Tanah
Setiap orang memiliki tujuan yang berbeda saat membeli sebidang tanah. Ada yang diperuntukkan sebagai bentuk investasi atau untuk mendirikan bangunan. Sebelum menentukan pembelian tanah, berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan:

Mengecek kondisi tanah
Lakukan pemeriksaan kondisi tanah secara langsung ke lokasi agar mengetahui lingkungan di sekitarnya. Beberapa hal yang harus dicek saat berada di lokasi adalah akses jalan, batas wilayah, serta jenis tanahnya.

Mengetahui peruntukan tanah
Cari tahu perkembangan dan peruntukan terbarunya, seperti rencana tata kota pada wilayah tersebut. Jika ingin membangun hunian, pastikan ada akses ke fasilitas umum di lingkungan tersebut agar memudahkan aktivitas sehari-hari.

Mengetahui status tanah
Status legalitas kepemilikan tanah harus dibuktikan dengan sertifikat resmi/asli atas nama pemilik. Pembeli dapat meminta bantuan notaris untuk memeriksa aspek legalitas dan luas tanah tersebut.

Lakukan prosedur secara benar
Membeli tanah adalah salah satu investasi yang baik, karena harganya semakin meningkat setiap tahun. Saat transaksi jual beli tanah, pastikan kelengkapan surat secara menyeluruh seperti akta tanah dan akta jual beli terpenuhi.

Itulah beberapa hal yang wajib diperhatikan saat membeli tanah agar tidak mengalami kendala di kemudian hari. Temukan tanah yang sesuai dengan kriteria kamu di OLX.