Hanya di Spare Part

Spare Part - Panther

1 iklan masuk Surakarta Kota

Tipe Tampilan

Fungsi Komponen Spare Part Mobil Pada Mesin

Di dalam sebuah mesin mobil, terdapat beberapa komponen utama yang mendukung kinerja mesin sebagai penggerak kendaraan. Nah, berikut ini adalah pembahasan mengenai fungsi dari komponen utama atau spare part mobil. OLX merupakan situs jual beli online spare part mobil paling lengkap. Inilah beberapa spare part mobil yang kamu harus kamu ketahui:

Sparepart Aki Mobil
Selain komponen yang terpenting dalam mobil, Aki Mobil juga berfungsi sebagai sumber utama penyuplai listrik untuk komponen - komponen mobil lainnya. Sehingga, agar kondisi Aki Mobil tetap prima untuk digunakan, baiknya pengguna harus rajin - rajin merawat dan menjaga kebersihan Aki Mobil. Selain itu, memanaskan mobil secara berkala juga salah satu langkah yang dianjurkan untuk merawat Aki Mobil

Sparepart Radiator Mobil
Tidak seperti Aki Mobil, Radiator Mobil berfungsi sebagai komponen yang mendinginkan mesin mobil. Komponen ini memiliki peran yang sama pentingnya dengan Aki Mobil, karena jika mesin mobil dibiarkan terlalu panas, maka mobil berpotensi mengalami kebocoran pada seal mesin, kerusakan silinder, dan sebagainya.

Sparepart Mobil Blok Silinder
Blok Silinder merupakan dasar dari sebuah mesin kendaraan. Pada bagian blok silinder, terdapat beberapa buah silinder mesin. Fungsi blok silinder adalah untuk membakar bensin yang masuk kemudian menggerakan piston, setelah piston bergerak roda pun bergerak. Setelah proses bensin dibakar, Blok Silinder pun berfungsi membuang sisa pembakaran bensin.

Sparepart Mobil Silinder
Silinder memiliki fungsi untuk memindahkan dan membentuk panas ke tenaga mekanik. Bila kamu ingin tenaga mesin kendaraan kamu menjadi maksimal, usahakan menjaga agar tidak ada kebocoran pada gas yang dibakar pada bagian antara piston dan silinder. Terlihat sangat rumit memang, tapi hal ini juga tidak bisa kamu sepelekan. Kamu juga harus merawat dan mengganti alat ini jika kendaraan kamu bermasalah. Beberapa komponen dengan fungsi seperti ini memang sangat penting untuk kamu ketahui. Mengingat banyaknya komponen yang berada di kendaraan sangat banyak dan rumit, maka silinder adalah komponen yang sangat penting diperhatikan dalam mobil.

Sparepart Mobil Kepala Silinder
Kepala silinder dipasangkan pada blok silinder bagian atas dengan cara dibaut dan diberikan gasket. Biasanya, kepala silinder terbuat dari campuran besi tuang dengan alumunium yang dapat membatasi pemuaian. Selain itu, terdapat tambahan mantel pendingin yang dihubungkan dengan blok silinder agar dapat mendinginkan bagian busi dan katup yang ada di dalamnya.

Sparepart Mobil Karter
Komponen mesin mobil ini terletak di bagian bawah blok silinder. Fungsi dari karter adalah sebagai penampung oli mesin. Di dalam karter juga terdapat ventilasi yang menghubungkannya dengan udara luar. Jika kamu ingin mengganti karter mobil, kamu tidak usah repot-repot mencari di toko onderdil mobil, kamu bisa mencarinya di OLX.

Sparepart Mobil Torak atau Piston
Salah satu komponen mesin mobil ini memang diharuskan untuk dapat bekerja dengan kecepatan maksimal, sehingga wajib memiliki karakteristik komponen yang tahan terhadap tingkat suhu yang panas dan tekanan yang tinggi. Bagian kepala piston memiliki bentuk kepala yang datar, namun beberapa lainnya memiliki bentuk yang cembung. Jika kamu ingin mencari piston baru untuk mobilmu, kamu bisa mencarinya di OLX.

Itulah beberapa komponen spare part mobil yang harus kamu ketahui. Jika kamu ingin mencari spare part mobil terlengkap, kunjungi situs www.olx.co.id atau download aplikasinya di handphone kamu sekarang!
Lihat lainnya