OLX Autos Indonesia
Hanya di Mobil Bekas
Jual
Semua Kategori

Jual Beli Mobil Bekas di Wilangan - Jazz Rs 2018

Filter
Harga
Pilih dari pilihan di bawah
Pilih dari rentang
sampai
Merek dan Model
Semua Merek
Semua Model
Tahun
Pilih dari pilihan di bawah
Pilih dari rentang
sampai
status inspeksi
Pilih dari pilihan di bawah
Mobil OLX Autos
Pilih dari pilihan di bawah
Tipe bahan bakar
Pilih dari pilihan di bawah
Transmisi
Pilih dari pilihan di bawah
Tipe Penjual
Pilih dari pilihan di bawah
Diler
1 mobil
Kapasitas mesin
Pilih dari pilihan di bawah
Warna
Pilih dari pilihan di bawah
Pilih dari pilihan di bawah
Tipe bodi
Pilih dari pilihan di bawah
Mobil Diskon
Pilih dari pilihan di bawah

Selalu Periksa Bagian Mobil Bekas Wilangan Ini Guna Berkendara dengan Aman

Pertimbangan utama seseorang saat membeli mobil bekas umumnya adalah rendahnya harga dan kenyamanan unit. Tidak ada yang salah dengan poin konsiderasi tersebut, memang, tetapi kurang lengkap. Pasalnya, bagaimanapun, keamanan juga merupakan hal fundamental saat berkendara. Buktinya, setiap produsen pun selalu berlomba-lomba menghadirkan sistem dan fitur keamanan tercanggih di seri unit terbarunya.

Karena itu, mulailah lebih peka terhadap faktor keselamatan ketika membeli mobil bekas. Terutama bagi Anda yang sedang berburu mobil bekas murah Wilangan, Nganjuk, periksa secara saksama beberapa bagian berikut.

  • Shockbreaker

Komponen satu ini sangat terasa manfaatnya sewaktu melewati tikungan maupun jalan rusak. Meski kondisi jalan Wilangan mulai intens diperbaiki—terutama adanya pembangunan tol—tetapi masih ada beberapa titik dengan struktur jalan yang berbatu. Bila Anda sering melewati jenis rute ini, peran shockbreaker pun semakin penting.

Shockbreaker memiliki fungsi menyerap guncangan agar tidak terjadi efek rolling. Ketika melewati medan tak mulus seperti jalan berlubang atau adanya tumbukan, mobil harus menyerap guncangan tersebut sehingga bodi kendaraan dapat ditahan dan tidak rolling. Shockbreaker-lah elemen yang bertanggung jawab atas situasi tersebut.

Standar penggantian shockbreaker adalah satu sampai dua tahun sekali. Namun jika kondisinya sudah wajib ganti, maka jangan menunda lebih lama untuk memperbaiki. Adapun cara mudah mengecek kondisi shockbreaker mobil dijual Wilangan second pilihan adalah melakukan pengecekan sisi kolong mobil dan lihat apakah komponen tersebut bengkok maupun terkena oli. 

  • ECU

Banjir masih beberapa kali terjadi di sebagian area Kecamatan Wilangan. Hal ini tentu tidak menutup kemungkinan bahwa ada kendaraan roda empat bekas banjir pada lapak jual beli mobil bekas Wilangan.

Mobil bekas banjir sudah pasti mempunyai banyak risiko. Khususnya mobil injeksi, salah satu komponen yang paling rentang rusak akibat genangan air adalah ECU (Electronic Control Unit). Seperti namanya, komponen ini ibarat komputer mobil dengan fungsi mengendalikan kinerja mesin melalui beragam sensor. Dalam kata lain, ECU merupakan jantung mobil injeksi.

Sebagian mobil menempatkan ECU di dalam ruang mesin, sedangkan sebagian lainnya menempatkan ECU pada bagian dalam kabin. Adapun kemungkinan rusak lebih besar akan terjadi pada mobil dengan ECU di ruang mesin. Oleh sebab itu, ada baiknya Anda menanyakan detail riwayat mobkas ke pihak jual mobil Wilangan terutama kaitannya terhadap banjir maupun genangan air tinggi.

  • Rem

Khususnya jika Anda akan sering menggunakan mobkas dalam kecepatan tinggi seperti ketika melalui Tol Wilangan-Kertosono, kualitas rem tidak boleh main-main. Cara paling sederhana untuk mengetahui kondisinya adalah melakukan pijakan pada pedal. Kalau pijakan terlalu dalam, maka ada indikasi kerusakan master rem.

Cakram rem juga menjadi elemen penting untuk diperhatikan lainnya. Keberadaan masalah pada cakram dapat dirasakan ketika mobil dipacu dengan kecepatan sekitar 80 hingga 100 km/jam. Terasanya getaran ketika dilakukan pengereman merupakan sinyal adanya anomali pada cakram. Ajaklah pihak jual mobil bekas Wilangan ketika melakukan pengujian ini sehingga baik pembeli maupun penjual mengetahui pasti kondisi mobil.

Kecacatan bagian rem lainnya dapat diketahui dari timbulnya suara berdecit, menyalanya indikator ABS, serta kerasnya pedal sewaktu diinjak. Jangan lupa, cek pula kualitas minyak rem mobil bekas.

  • Lampu

Beberapa wilayah Wilangan masih minim penerangan. Maka dari itu, pastikan lampu utama mobil bekas masih berfungsi baik. Cek komponen sistem kelistrikannya, mulai dari bohlam, kondisi kabel, hingga sambungan kabelnya.

Pun demikian untuk lampu sein. Bagian ini memiliki kegunaan vital sebagai penanda arah gerak mobil untuk meminimalkan terjadinya risiko kecelakaan. Biaya servis lampu umumnya berkisar antara 300 sampai 500 ribuan. Namun bila kerusakan lampu sudah ada sebelum transaksi, bicarakanlah dengan pihak jual mobil Wilangan guna menyesuaikan harga.

Selain empat poin utama di atas, beberapa bagian mobkas lain yang perlu diperhatikan khususnya terkait keamanan berkendara adalah radiator, filter udara, wiper blade, oli mesin, oli transmisi, oli gardan, dan roda. Oleh karena banyaknya pilihan unit di jual beli mobil bekas Wilangan, jangan terburu-buru saat memilih. Lakukanlah pemeriksaan kondisi kendaraan bekas potensial secara menyeluruh dan saksama. 

Lihat lainnya