Senin, Mei 27, 2024
Lainnya
    Tips & Trik10 Ide Baju Couple Lebaran, Bisa Buat Idul Adha!

    10 Ide Baju Couple Lebaran, Bisa Buat Idul Adha!

    Bingung menemukan rekomendasi baju couple lebaran nanti? Yuk, cek sepuluh rekomendasinya!

    News.OLX – Ketika momen Idulfitri atau Iduladha, beberapa orang memilih untuk menggunakan baju couple Lebaran dengan pasangannya. Karena memiliki banyak peminat, pilihan pakaian ini pun sangat beragam, sehingga setiap orang bisa memilih pakaian sesuai preferensinya.

    Nah, di bawah ini ada sepuluh ide baju couple Lebaran yang bisa kamu pertimbangkan nanti:

    1. Brokat dan Kemeja Bernuansa Krem

    Pertama, kamu dapat mempertimbangkan untuk memakai pakaian krem, sehingga warnanya lebih netral. Untuk perempuan, kamu dapat menggunakan dalaman berwarna krem, lalu menggunakan outer bermotif brokat putih, lalu memakai bawahan dengan warna putih atau krem.

    Sementara untuk pria, dapat menggunakan kamera lengan panjang krem dan celana hitam.

    2. Tunik dan Kemeja Aksen Hitam dan Abu-Abu

    Apabila ingin warna yang lebih monokrom, namun tetap anggun, kamu bisa memilih opsi kolaborasi antara tunik dengan kemeja.

    Untuk baju couple Lebaran perempuan, cobalah memadukan tunik tersebut dengan rok tutu. Kemudian, untuk pria, silakan gunakan kemeja dengan motif serupa. Oleh karena itu, sebaiknya pilih baju batik agar lebih mudah ditemukan.

    3. Baju Couple Lebaran Bertema Etnik

    Motif atau desain etnik juga tidak kalah keren untuk kamu jadikan pakaian couple untuk Lebaran nanti.

    Untuk perempuan, cobalah untuk menggunakan outer etnik tanpa lengan, lalu memadukan dengan manset. Untuk bawahan, cobalah memakai celana atau rok dengan warna senada. Sementara untuk pria, gunakan kemeja dengan motif sama.

    4. Gamis dan Kemeja Hijau Sage

    Apabila ingin baju couple Lebaran lebih simpel, maka untuk perempuan dapat memakai gamis dengan warna hijau sage yang kalem berbahan satin dan berakses brokat. Sedangkan untuk pasangan pria, bisa memakai kemeja dengan warna sama.

    5. Kembar Batik

    Apabila memakai atasan dengan motif sama terlalu boring, maka kamu dapat menaruh posisinya secara silang. Misalnya pasangan pria memakai kemeja motif batik. Lalu, perempuan memakai blouse polos dan rok batik dengan motif sama seperti kemeja sang pria.

    6. All Black

    Agar tidak pusing, kamu dan pasangan juga bisa menggunakan pakaian couple all black, mulai dari kerudung hingga bawahan. Jika ingin sedikit beda, bagian kerudung dapat memakai warna lainnya.

    7. Kombinasi Kebaya dan Koko

    Kebaya modern juga dapat menjadi pakaian Lebaran  yang  bisa kamu gunakan di lain hari untuk acara formal. Sebagai pelengkap, pasangan pria dapat menggunakan baju koko yang memiliki warna senada dengan kebaya perempuan, sehingga penampilan keduanya lebih harmoni.

    8. Pakaian dengan Warna Bold

    Apabila kamu dan pasangan ingin tampil beda, unik, dan menantang, percaya diri, namun tetap sopan di momen Lebaran, maka bermainlah dengan warna.

    Beberapa warna bold yang masih terlihat cantik ketika dijadikan baju couple Lebaran adalah merah, hijau tua, dongker, serta ungu.

    9. Pakaian Bernuansa Vintage

    Nuansa vintage pada pakaian yang kamu kenakan bersama pasangan dapat membuat penampilan estetik dan berkesan, sebab kebanyakan warna vintage memang terkenal estetik, sehingga cantik untuk difoto dan divideokan.

    Agar nuansa vintage-nya lebih terasa,  pihak perempuan dapat memakai pakaian simpel, seperti gamis saja dan terdapat aksen pita dari tali baju. Sementara, pihak pria dapat memakai kemeja dengan motif serupa dan menggunakan celana senada.

    10. Pakaian Two Tone

    Agar tidak terlalu ramai dan mencolok, kamu bisa menggunakan pakaian couple two tone atau dari dua warna saja. Motifnya bebas, sehingga penampilan tetap unik tapi tidak terlalu ramai.

    Setelah mendapatkan inspirasi baju couple Lebaran, jangan lupa cek OLX untuk menemukan berbagai barang dan kendaraan bekas, ya. Unduh juga aplikasi OLX di Google Play Store dan App Store.

    GIIAS 2023
    Populer
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait