Jumat, Mei 31, 2024
Lainnya
    Tips & Trik10 Tips Merawat Celana Jeans Agar Awet

    10 Tips Merawat Celana Jeans Agar Awet

    Celana jeans adalah salah satu fashion item wajib. Simak cara merawatnya agar tetap awet berikut!

    News.OLX – Celana jeans adalah salah satu jenis fashion item yang wajib kamu punya. Desainnya tidak lekang oleh waktu, kemudian cocok untuk kamu padukan dengan apa saja. Namun, tahukah kamu cara merawatnya agar awet?

    Banyak orang salah merawatnya, sehingga lebih mudah cepat pudar dan rusak. Nah, agar koleksi kamu awet, ketahui cara merawat celana jeans berikut.

    1. Hindari Terlalu Sering Mencuci

    Celana jeans yang terlalu sering kamu cuci akan mempercepat kerusakan pada bagian kainnya. Pastikan kamu bersihkan saat sudah benar-benar kotor. Jika belum kamu cuci, sebaiknya gunakan cairan pembasmi bakteri.

    2. Gunakan Deterjen yang Sesuai

    Jangan sembarangan pilih deterjen. Sebaiknya, jangan gunakan pembersih dengan bahan kimia yang terlalu keras. Karena akan membuat lapisan celana tipis.

    3. Jangan Gunakan Mesin Pengering

    Pengering akan merusak serat, sehingga membuat celana jeans cepat rusak. Peras dengan tangan agar lebih aman.

    4. Jangan Disetrika Terlalu Panas

    Setrika dengan suhu terlalu tinggi juga akan merusak serat. Atur temperatur pada level yang sedang. Ikuti panduan yang ada pada celana kamu.

    5. Simpan dengan Benar

    Setelah bersih, lipat dengan rapi dan simpan pada ruangan sejuk. Jangan taruh di bawah sinar matahari atau ruangan yang lembab.

    6. Hindari Salah Campur Warna

    Jauhkan celana jeans kamu dengan celana warna lain saat merendamnya. Sebab, bisa saja berpengaruh pada kualitas warna. Pisahkan agar lebih aman.

    7. Gunakan Air Dingin

    Jangan menggunakan air panas saat membersihkan celana jeans. Air dingin lebih ampuh untuk membuang kotoran. Sebagi tips, tambahkan dua sendok garam saat pertama kali cuci denim untuk mengikat warnanya. Sehingga, tidak mudah pudar.

    8. Cuci Dengan Tangan

    Hindari membersihkan dengan mesin cuci, jika memungkinkan. Akan lebih baik jika kamu membersihkannya dengan tangan. Sehingga, serat dan warnanya lebih terjaga. 

    9. Hindari Menggunakan Sikat

    Jangan sering sikat celana jeans kamu. Ini akan membuatnya melar dan lebih cepat rusak. Sebaiknya, bilas saja. Jika ada noda yang mengganggu, bersihkan secara lembut dengan sikat gigi. 

    10. Hindari Menjemur di Bawah Sinar Matahari

    Tips merawat celana jeans terakhir, adalah jangan pernah menjemurnya di bawah paparan sinar matahari langsung. Karena akan menjadikannya pudar dan teksturnya kasar. Gantung saja di teras atau balkon dan membaliknya. Niscaya, celana jeans kamu akan menjadi lebih awet.

    Itulah informasi tips cara merawat celana jeans agar awet. Kamu bisa mendapatkan produk perawatan denim kamu hanya di OLX. Segera download aplikasi OLX melalui Google Play Store dan App Store, sekarang juga!

    GIIAS 2023
    Populer
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait