Jumat, Mei 24, 2024
Lainnya
    Review5 Aliran Modif Audio Mobil yang Bisa Dipakai Harian

    5 Aliran Modif Audio Mobil yang Bisa Dipakai Harian

    Modif audio mobil menjadikan pengalaman mendengarkan musik saat berkendara jadi lebih maksimal.

    News.OLX – Modif audio mobil bisa menjadi opsi untuk memberikan sentuhan tambahan agar pengalaman mendengarkan saat berkendara lebih maksimal. Caranya, dengan menambah perangkat tertentu agar bunyi yang keluar lebih nendang. 

    Dalam modif audio mobil, bukan sekedar menyasar pada optimasi unit utama saja, namun juga dengan memberikan peranti tambahan seperti pengeras suara hingga subwoofer. Apa saja sih jenis modifikasi ini? Cocokkah untuk penggunaan secara harian?

    1. Sound Quality

    Modif audio mobil ini lebih banyak berfokus pada pada sisi kemampuan perangkat untuk menghasilkan bunyi yang jernih dan jelas. Umumnya, ada pemasangan bahan peredam di sejumlah titik kendaraan. Mulai dari pintu, dashboard, bagasi, bagian atas hingga lantai. 

    Tujuannya, agar menghalangi bunyi dari sisi luar agar tidak dapat masuk ke bagian dalam kendaraan. Kemudian, bunyi akan berpusat di bagian tengah dengan memanfaatkan prosesor untuk pengaturannya. 

    Biasanya, akan menggunakan peranti terpusat kualitas tinggi dan pengeras suara 3 rentang frekuensi. Model ini bisa kamu gunakan untuk penggunaan harian. 

    2. Sound Pressure Level

    Jenis modif audio mobil ini lebih fokus pada bunyi bass menggelegar. Umumnya adalah dengan menggunakan pengeras suara khusus frekuensi rendah dengan jumlah lebih sedikit. Kemudian, memasang speaker di sisi depan saja.

    modif audio mobil (1)

    3. Sound Quality Loud 

    Pada model ini, lebih mengutamakan penggunaan pengeras suara dengan jumlah terpasang yang cukup banyak. Bahkan hampir di semua sisi bangku penumpang hingga ke bagasi. Tujuannya adalah mengeluarkan bunyi dengan kekuatan yang tinggi. 

    4. Car Theater

    Selanjutnya, ada tambahan beberapa perangkat bunyi hingga visual yang ada di dalam kendaraan, yakni TV, speaker utama, hingga DVD dan konsol game. Semuanya, memiliki fungsi sebagai hiburan untuk penumpang yang ada di dalamnya. 

    Model ini cocok kamu terapkan untuk berkendara harian, terutama jika kamu sudah memiliki keluarga atau anak-anak.

    5. Plug and play 

    Terakhir, ada aliran modif audio mobil yang lebih sederhana, yakni tanpa harus memotong atau mengganti komponen pada kendaraan. Tidak ada kabel yang harus kamu ubah. Singkatnya, hanya mengikuti standar yang sudah ada, dengan penambahan prosesor dan sound bomber.

    Nah, itulah beberapa jenis modifikasi tata suara kendaraan. Semuanya, dapat kamu gunakan untuk aktivitas berkendara harian. Apakah kamu tertarik untuk melakukannya juga? Jika iya, kamu bisa mendapatkan pilihan perangkat terbaik di di OLX. Segera download aplikasi OLX melalui Google Play Store dan App Store, sekarang!

    GIIAS 2023
    Populer
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait