Selasa, Mei 28, 2024
Lainnya
    Tips & Trik7 Inspirasi Model Rumah Sederhana tapi Indah dan Nyaman

    7 Inspirasi Model Rumah Sederhana tapi Indah dan Nyaman

    Model rumah sederhana tapi indah menjadi gaya hunian favorit. Apa saja model yang bisa diterapkan? Simak inspirasi berikut!

    News.OLX – Model rumah sederhana tapi indah menjadi gaya hunian favorit masyarakat masa kini. Namun, agar terlihat berbeda, adakah inspirasi tertentu yang bisa diambil? Jawabannya banyak.

    Berikut adalah beberapa inspirasi model rumah sederhana tapi indah yang bisa kamu terapkan pada tempat tinggal kamu. Tidak hanya menarik, namun juga membuat kamu nyaman berada di sana. Mari simak hingga tuntas.

    1. Modern

    Model rumah sederhana tapi indah berikut yang pertama adalah menampilkan kesan yang modern. Kamu bisa menerapkan nuansa warna putih hitam, dengan aksen geometris yang kaku. Inilah ciri khas gaya modern. Agar tidak membosankan, tambahkan detail seperti ukiran.

    wallpaper

    2. Rustic

    Gaya rustic bisa menjadi pilihan yang menarik untuk tempat tinggal kamu. Desain ini memiliki nuansa alami dengan penggunaan kayu di sebagian besar ornamennya. Gaya ini akan cocok untuk kamu yang senang dengan hal-hal yang berbau alam. 

    dapur (1)

    3. Gaya Amerika

    Orang Amerika Serikat gemar membangun rumah dengan kesan sederhana namun rapi. Biasanya, mereka menggunakan material kayu putih yang tersusun horizontal. Kemudian, membiarkan halamannya terbuka tanpa pagar.

    Jika kamu menempati hunian di lingkungan asri, maka gaya ini sangatlah cocok. Sebab, membawa suasana yang menyegarkan.

    4. Klasik

    Gaya ini tidak pernah lekang oleh waktu. Kamu bisa memberikan elemen jendela dengan panel dari kayu, atap miring dan penggunaan furnitur kontemporer. Gaya ini menghasilkan kesan yang hangat sekaligus elegan. 

    Model ini membawa kombinasi antara keanggunan dan kesederhanaan. Sampai kapanpun, tidak akan terlihat ketinggalan zaman.

    5. Kontemporer

    Model rumah sederhana tapi indah ini adalah gabungan elemen minimalis dengan sentuhan kontemporer seperti tonjolan garis, geometris dan penggunaan material modern, misalnya kaca, beton atau logam. Visualnya terlihat dinamis, dengan menghadirkan cahaya alami.

    Interiornya menggunakan desain elegan tapi simpel, dengan warna bold bertekstur. Ada kesan modern, namun simpel dan nyaman di sana.

    6. Modular

    Tipe ini memiliki fleksibilitas dan desain yang hangat. Bentuknya persegi panjang dengan ukuran yang mungil. Bahan-bahannya, terbuat dari material pabrik. Singkatnya, seperti rakitan. 

    Agar semakin nyaman, kamu bisa tambahkan furnitur di ruang tamu. Kemudian, letakkan meja dan sofa, serta aksesori lainnya.

    7. Conch House

    Model rumah sederhana tapi indah ini juga populer di banyak negara. Yakni, menggunakan material kayu persegi panjang dan punya 2 lantai. Kemudian, bagian bawahnya tidak menyentuh lantai. Sedikit banyak menyerupai hunian adat yang ada di Indonesia.

    Di bagian depannya ada tangga kecil sebagai akses masuk. Dengan dominasi warna putih, akan membuatnya sangat homey.

    Nah, itulah inspirasi desain hunian sederhana yang bisa kamu terapkan. Jika kamu berniat merombak tempat tinggal kamu, percayakan saja pada layanan jasa renovasi profesional. 

    Dapatkan informasi seputar jasa tersebut lewat OLX. Segera download aplikasi OLX melalui Google Play Store dan App Store, sekarang!

    GIIAS 2023
    Populer
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait