Jumat, Mei 31, 2024
Lainnya
    MobilAda Mobil Mini 20 Jutaan! Sudah Tahu Belum?

    Ada Mobil Mini 20 Jutaan! Sudah Tahu Belum?

    Mobil mini 20 jutaan bisa jadi pertimbangan apabila kamu membutuhkan kendaraan berukuran kecil dan affordable. Mobil mini sendiri kerap menjadi pilihan anak muda, terutama yang tinggal sendiri.

    Di perkotaan pun, jumlah mobil semakin meningkat seiring dengan semakin sibuknya berbagai industri. Pertimbangan masyarakat dalam membeli mobil, terkadang adalah di masalah harga.

    Tapi tenang saja, jika kamu menginginkan mobil dengan fungsi yang sama namun harga bersahabat, maka mobil mini ini adalah solusinya.

    Kabar mengenai mobil mini sebenarnya sudah sering terdengar belakangan ini di Indonesia dan cukup menarik perhatian bagi pecinta otomotif.

    Keunggulan mobil mini

    Dimensinya yang minimalis menjadi keunggulan dari mobil mini untuk berkendara di kota yang lalu lintasnya padat. Tak hanya itu, berikut sejumlah keunggulan mobil ini lainnya.

    1. Harga terjangkau

    Siapa bilang punya mobil harus mahal? Mobil mini memiliki harga uang cukup terjangkau karena produknya tidak memerlukan budget yang besar. Perbedaan yang cukup signifikan dengan mobil yang biasa dijumpai di jalan.

    2. Irit bahan bakar

    Mobil mini biasanya memiliki mesin berkapasitas kecil, seperti di bawah 1.000 cc, sehingga konsumsi bahan bakarnya pun tidak banyak dan lebih irit. Bobotnya yang ringan juga menjadi faktor iritnya bahan bakar mobil mini.

    3. Manuver lincah

    Dengan dimensi yang lebih kecil daripada mobil pada umumnya, tak heran jika mobil ini bisa melewati jalan-jalan perkotaan yang padat dengan lincah. Parkir mobil pun juga bisa lebih mudah.

    Rekomendasi mobil mini 

    Yuk disimak beberapa rekomendasi mobil mini yang mungkin bisa jadi jawaban untuk masalah transportasi kamu. Harganya mulai dari Rp 20 jutaan!

    1. Cherry QQ 

    Mobil mini ini berdimensi panjang 3.558 milimeter, lebar 1.508 milimeter, dan tingginya hanya 1.488 milimeter.  Mesinnya memiliki 2 varian, yaitu 8.00cc 3 silinder dan 1.100 cc 4 silinder.

    Konsumsi bahan bakarnya pun irit yaitu 20 kilometer per liter dan termasuk salah satu mobil mini paling irit di China. Sayangnya Chery QQ menghilang dari daftar penjualan mobil di tahun 2016.

    Namun jika kamu tertarik membelinya, kamu bisa membeli second dengan harga Rp 50 jutaan saja.

    2. Tata Nano

    Kalau kamu bertanya-tanya, apa iya ada mobil seharga 20 jutaan? Jawabannya ada! Mobil mini Tata Nano membanderol harga Rp 20 juta – Rp 30 jutaan saja lho!

    Dimensinya minimalis dengan ukuran panjang 3.164 milimeter, lebar 1.750 milimeter, dan tinggi 1.652 milimeter, lalu wheelbase 2.230 milimeter dengan ground clearance 180 milimeter.

    Tata Nano sudah dilengkapi berbagai fitur umum yang cukup untuk sebuah mobil seperti AC, power window dan central lock.

    Kerennya lagi, mobil ini bisa untuk 4 penumpang. Walau mini, rasanya tak jauh beda dengan mobil biasa bukan?

    Namun pada tahun 2018 produksi Tata Nano di Indonesia dihentikan. Jika tertarik, kamu bisa mencari di situs jual beli mobil second dengan harga Rp 20 jutaan saja.

    3. Wuling E100

    Mobil mini Wuling E100 adalah mobil listrik mini dengan dimensi panjang 2.488 milimeter, lebar 1.506 milimeter, dan tinggi 1.670 milimeter, serta wheelbase 1.600 milimeter. Kapasitasnya adalah 2 orang dewasa.

    Jika baterai terisi penuh, kamu bisa membawa mobil ini hingga 155 kilometer dan butuh waktu 7,5 jam untuk mengisi baterainya sampai penuh.

    Walau mini, Wuling E100 bisa membawa kamu melaju hingga kecepatan 100 kilometer per jam. Untuk harganya, mobil keluaran China ini pada tahun 2021 dibanderol seharga sekitar Rp 71 jutaan.

    Harga yang terbilang terjangkau untuk sebuah mobil bukan? Namun ada juga mobil mini yang memiliki harga setara dengan mobil pada umumnya.

    Jika kamu memiliki budget lebih dan ingin mencoba mobil mini, mungkin kamu bisa mencoba mobil mini di ulasan berikut.

    4. Mobil mini listrik : Toyota C+ Pod

    Mobil ini adalah mobil listrik berkonsep Ultra-Compact Battery Electric Vehicle (BEV), yang berkapasitas 2 orang dengan dimensi  2.490 x 1.290 x 1.550 mm (panjang x lebar x tinggi)  dan bobot 690 kilogram.

    Soal kenyamanan, Toyota berani menjamin kenyamanan mobil ini ketika dibawa melaju di jalanan. Ada dua varian yang tersedia yaitu varian X dengan harga Rp 225 Juta dan varian G dengan harga Rp 234 juga.

    Itu tadi beberapa ulasan tentang mobil mini. Kamu tertarik membeli tapi bingung mau cari dimana? Kunjungi OLX untuk memudahkan mencari mobil impianmu.

    GIIAS 2023
    Populer
    Berita Terkait