Rabu, Mei 29, 2024
Lainnya
    InformasiProdukAsuka ACK-509/510 MAX Meluncur di IIMS 2023, Ini Kelebihannya!

    Asuka ACK-509/510 MAX Meluncur di IIMS 2023, Ini Kelebihannya!

    Asuka memamerkan beberapa produk terbarunya, dimana salah satunya adalah head unit ASUKA ACK-509/510 MAX.

    JAKARTA – Asuka Car TV kembali meramaikan gelaran pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

    Dalam keikutsertaannya tahun ini, Asuka memamerkan beberapa produk terbarunya, dimana salah satunya adalah head unit ASUKA ACK-509/510 MAX.

    Head unit baru yang diperkenalkan oleh Asuka ini memang boleh dibilang beda dari model head unit lainnya, banyak fitur yang menawarkan berbagai keunggulan saat memasang ASUKA ACK-509/510 MAX di mobil Anda.

    Produk aftermarket ini diklaim sangat aman dan juga sehat karena bisa membersihkan udara di dalam kabin mobil.

    “Beberapa pabrikan mobil Jerman premium saat ini sudah mulai menggunakan CO2 Sensor, demi keselamatan penumpang di dalam mobil. Seiring juga dengan visi kami, kami luncurkan head unit aftermarket yang terdapat Carbon Dioxide Sensor untuk mengindikasi kadar CO2 dan air purifier yang dapat mematikan virus di dalam mobil demi kesehatan. Ini merupakan head unit satu-satunya yang mengintegrasikan hal-hal penting,” sebut Albert Lim di IIMS 2023, Jumat (17/2/2023).

    Berbagai Keunggulan ASUKA ACK-509/510 MAX

    Asuka di IIMS

    Secara garis besar, produk head unit Asuka ini memiliki banyak sekali keunggulan. Berikut adalah keunggulan tersebut: 

    CO2 Sensor – Asuka Health Care Assistant – For Your Safety

    Sensor CO2 adalah sebuah sensor untuk mendeteksi seberapa banyak konsentrasi CO2 di dalam kabin. Pada layar head unit, Anda bisa memilih aplikasi Asuka Health Care Assistant. Pada menu tersebut, apabila terdapat indeks bar berwarna merah, artinya kabin mobil sudah dipenuhi kandungan CO2. Hal seperti ini bisa diantisipasi jika Anda menggunakan head unit ACK 509/510MAX. Anda bisa membuka sedikit jendela, agar sirkulasi penggantian oksigen di dalam kabin bisa lebih maksimal. Jika indeks bar menunjukkan warna kuning hingga hijau, artinya kandungan CO2 sudah lebih banyak berkurang.

    “Pengaplikasian CO2 Sensor dalam kendaraan sangat penting karena Carbon Dioksida tidak berwarna atau berbau. Seperti kita tahu, Kadar CO2 dalam kabin yang berlebihan, menyebabkan oksigen yang masuk ke tubuh berkurang, sehingga datang rasa kantuk. Kantuk saat berkendara sangat berbahaya karena dapat menyebabkan microsleep driving atau Sleep-Deprived Driving. Seandainya Indikator CO2 menyala, maka pengemudi dapat dengan segera mencari tempat istirahat terdekat untuk beristirahat sejenak dan turun dari mobil,” sambungnya.

    Sensor ini dibuat oleh Infineon Technologies yang berasal dari Jerman. 

    AP-100 – Mampu membunuh virus – For Your Health

    Tingkat polusi PM2.5 di Jakarta sangat tinggi, seringkali berada di level 100AQI (Air Quality Index) ke atas, yang di mana standar kualitas udara baik yang disarankan WHO adalah di bawah 40-50 AQI. 

    PM2.5 itu adalah partikel kecil dan halus, yang ukurannya lebih kecil dari 2.5microns. Partikel kotoran berukuran sangat kecil ini, seringkali terhirup manusia dan masuk ke dalam paru-paru, dapat menyebabkan penyakit-penyakit akut maupun kronis berhubungan dengan pernapasan, paru-paru, asma, dsb.

    Air Purifier pada umumnya biasanya tidak ada display kualitas udara, tetapi pada AP-100 disambungkan dengan headunit Asuka ACK-Serie. 

    AP-100 bekerja mendeteksi partikel 2.5 mikrogram di udara. Pada saat sensor mendeteksi 2.5 mikrogram sudah berlebihan di udara, maka purifier yang sudah satu paket dengan head unit Android ini akan bekerja. Metode pembersihan partikel PM 2.5 ini adalah Ionizer melalui media Carbon Electrode.

    “Bukan hanya menampilkan kualitas PM2.5 di layar, tetapi dengan Headunit dari Asuka juga dapat melakukan control apabila ingin menyalakan atau mematikan secara manual, dan juga diset untuk bisa nyala dan mati otomatis mengikuti kualitas udara PM2.5 dalam kabin mobil,” tambah Albert Lim.

    ”Dengan AP-100 anda tidak perlu melakukan special maintenance, karena tidak perlu ganti atau beli HEPA filter, jadi cukup hanya pembelian 1 kali unit AP-100 saja,” jelasnya.

    Satu-Satunya Head Unit Pakai Layar QLED 2K Display

    Asuka menjadi satu-satunya head unit dengan Layar QLED resolusi 2K. Hal ini menjadikan layar tampilan memukau, terlihat sangat jelas meski berada di bawah sinar matahari. 

    Integrasi Headunit dengan Aksesoris Pendukung

    Selain daripada Air Purifier AP-100 dan CO2 Sensor CO2-100, Headunit Asuka ACK-509/510MAX ini juga dapat diintegrasikan dengan aksesoris pendukung lainnya dari Asuka, seperti Digital TV Tuner Asuka ARA-700, dan juga Kamera 360 dari Asuka.

    Dengan adanya Integrasi head unit ini, selain memberikan kemudahan dan pengalaman spesial, tetapi pengguna kendaraan juga dimungkinkan untuk melakukan upgradenya secara berkala dan semua fungsinya tetap disambungkan ke Headunit.

    Ditambah lagi dengan fungsi Apple CarPlay dan Android Auto dari Headunit ini, menambahkan sederet kenikmatan dan manfaat yang sudah didapat.

    Gambaran Spesifikasi Asuka ACK-509/510MAX

    Asuka di IIMS

    Chipset Processor Unisoc Octa-Core

    Guna mengakomodir kebutuhan para pengguna head unit yang membutuhkan responsibility dan penggunaan banyak aplikasi, ACK-509/510MAX menyematkan chipset processor keluaran Unisoc. Belakangan ini keberadaan Unisoc menjadi lebih diperhitungkan secara global baik untuk smartphone maupun head unit. Processor ini memiliki performa terbaik karena sudah memiliki Octa-Core yang mampu membuka aplikasi dengan kecepatan respon maksimal. 

    Built-In 8GB RAM & 128GB Internal Memory

    Kapasitas besar pada head unit Asuka ACK 509/510 MAX  menambah pengalaman menakjubkan Anda selama perjalanan. Memori ini bisa dibilang terbesar dari head unit android yang ada di pasaran. Semakin besar RAM, kinerja head unit dalam menjalankan program secara bersamaan akan semakin baik, karena setiap aplikasi yang dijalankan akan menggunakan sejumlah ruang pada memori. 

    User Friendly

    ACK 509/510 MAX  yang sudah tersematkan 10.0 Android Operating System ini sangat mudah dalam mengaplikasikan fitur yang ada. User Interface bertemakan 3D, serta peletakan icon-icon dengan penuh perhatian hingga detail kecil, memberikan User Experience yang  luar biasa bagi siapapun yang menggunakan Headunit ini. Headunit Android terbaru dari Asuka ini juga memiliki kerja maksimal anti lemot pada saat penggunaan split screen mode.

    “Anda bisa membuktikan kejernihan layar head unit ACK serta kecanggihan headunit ACK-509/510MAX Headunit For Your Safety and Health ini di pameran IIMS 2023 16-26Februari 2023 di Booth Asuka HALL PAHAMI Village serta dapatkan harga special khusus pembelian di IIMS.” Tutup TJ Darmawan.

    GIIAS 2023
    Populer
    Berita Terkait