Rabu, Juli 24, 2024
Lainnya
    InformasiKomunitasPererat Rasa Persaudaraan Sesama Member, BCM Gelar Fun Touring ke Ujung Kulon

    Pererat Rasa Persaudaraan Sesama Member, BCM Gelar Fun Touring ke Ujung Kulon

    Bukan Club Motor atau BCM kembali menggelar acara riding bareng untuk terus menjaga silaturahmi sekaligus untuk mempererat rasa persaudaraan diantara para membernya.

    JAKARTA – Dikemas dalam konsep ‘fun touring’, kali ini BCM yang terdiri dari puluhan member asal berbagai chapter menuju daerah wisata Pantai Camara yang terletak di Ujung Kulon, Banten.

    Mengambil titik start di Jl. H Nawi, Jakarta Selatan, puluhan motor peserta “BCM Fun Touring Ujung Kulon” meninggalkan lokasi tikum pertama pada Jumat malam (10/2/2023) menuju wilayah Ujung Kulon dengan mengambil jalur Tangerang – Pandeglang.

    BCM Fun Touring Ujung Kulon

    “Rombongan kali ini berjumlah 43 motor dengan jumlah peserta mencapai 60 orang yang berasal dari BCM chapter Jabodetabek dan Serang. Mengapa kami ke Ujung Kulon, karena di touring sebelumnya kita sudah ke daerah pegunungan. Terakhir kita touring ke Dieng. Jadi sekarang suasananya kita pilih pantai lagi,” sebut Om Roy, Ketua Pelaksana BCM Fun Touring Ujung Kulon, Sabtu (11/2/2023) di Pantai Camara, Banten.

    BCM Fun Touring Ujung Kulon

    Setelah menempuh jarak ratusan kilometer, rombongan motor tiba di lokasi Pantai Camara pada hari Sabtu pagi yang dilanjutkan dengan berbagai agenda kegiatan seru yang sudah dipersiapkan. 

    Salah satu agenda yang tidak pernah absen dalam setiap acara BCM adalah “forum” yang dimanfaatkan sebagai sarana komunikasi antar anggota dan pengurus untuk membahas berbagai agenda yang akan datang. 

    BCM Fun Touring Ujung Kulon

    “Jadi ini kita rencananya mau mengadakan agenda “BCM 4th Anniversary“. Sejauh ini kita sudah menetapkan untuk puncak acara akan berlangsung di Bandung, tapi untuk lokasi pastinya masih kita diskusikan,” terang Rahmatsyah, Ketua Umum BCM.

    Setelah “forum” rangkaian kegiatan BCM Fun Touring Ujung Kulon dilanjutkan dengan acara bagi-bagi doorprize yang hadiahnya disediakan oleh para sponsor maupun dari para member.

    BCM Fun Touring Ujung Kulon

    Untuk kegiatan touring BCM kali ini, Sieken Oil menjadi sponsor dengan menyediakan hadiah berupa produk pelumas terbaru serta beberapa produk Sieken lainnya.

    BCM adalah sebuah komunitas yang beranggotakan para pemilik kendaraan roda dua dari berbagai merek dan berbagai jenis motor. 

    BCM Fun Touring Ujung Kulon

    Berdiri pada tahun 2019, hingga saat ini BCM sudah beranggotakan ribuan orang dari berbagai wilayah di Indonesia yang juga sudah memiliki chapter.

    “Tidak ada AD-ART di BCM, jadi kita bebas-bebas saja. Satu-satunya aturan yang ada di BCM adalah tunduk pada peraturan Pemerintah, termasuk diantaranya adalah selalu patuh pada aturan lalu-lintas dan selalu mengutamakan keselamatan berkendara dalam setiap kegiatan touring,” tegas Mamet, sapaan akrab Rahmatsyah.

    BCM Fun Touring Ujung Kulon

    “Kita memang bukan club motor, siapa saja boleh gabung di BCM, tidak wajib juga punya motor. Namun yang pasti, ketika berkendara kita wajib punya SIM dan bawa surat-surat kendaraan serta menggunakan safety gear lengkap seperti menggunakan helm SNI, pakai jaket, sarung tangan, celana panjang dan sepatu,” tambahnya. 

    BCM juga banyak menggelar kegiatan lainnya seperti aksi sosial donor darah dan juga kopi darat gabungan (kopdargab) saling berkunjung ke masing-masing chapter. Hal ini guna semakin mempererat hubungan antar anggota BCM sesama wilayah maupun lintas wilayah. 

    Mari bergabung bersama BCM, Bukan Club Motor! 

    BCM Fun Touring Ujung Kulon

    Untuk informasi serta melihat berbagai kegiatan-kegiatan seru di BCM, silahkan kunjungi dan follow akun Instagram BCM.

    GIIAS 2023
    Populer
    Berita Terkait