Minggu, Mei 26, 2024
Lainnya
    InformasiCuci Mobil Harus Rutin, Ini 5 Alasannya, Nomor 4 Wajib Baca!

    Cuci Mobil Harus Rutin, Ini 5 Alasannya, Nomor 4 Wajib Baca!

    Jika masih malas untuk cuci mobil sendiri atau di tempat penyucian, pastikan kamu cek alasan kenapa harus rutin mencucinya!

    News.OLX – Cuci mobil adalah salah satu bentuk perawatan kendaraan yang harus kamu lakukan selaku pemilik. Kerap dianggap sepele, sehingga banyak orang mencuci kendaraan roda empatnya hanya ketika sudah dalam keadaan yang sangat kotor. 

    Padahal, cuci mobil harus kamu lakukan secara rutin, bukan hanya ketika kotor. Beberapa alasan yang mengharuskan kamu untuk rutin mencuci kendaraan ini di antaranya:

    1. Menjaga Hampir Seluruh Komponen Mobil

    Secara tidak langsung, rutin mencuci kendaraanmu dapat berperan dalam melindungi setiap komponen di dalam mobil agar selalu dalam keadaan yang optimal. Komponen yang dapat terlindungi dari aktivitas ini di antaranya adalah bagian bawah, roda, serta komponen mesin.

    Dengan terjaganya kebersihan di setiap komponen tersebut, kamu juga akan lebih mudah untuk deteksi dini mengenai potensi masalah di mobil, misalnya kerusakan dan kebocoran pada sebuah komponen. Dengan begitu, penanganan yang diberikan bisa lebih cepat dan efisien.

    2. Cuci Mobil Dapat Mencegah Kerusakan dan Korosi di Bodi

    cuci steam mobil terdekat (1)

    Kerusakan dan korosi pada bodi mobilmu dapat dicegah ketika kamu rajin mencucinya. Perlu kamu pahami bahwa ada kandungan material korosif pada noda, kotoran, serta debu yang menempel di permukaan bodi. 

    Beberapa kandungan korosif tersebut misalnya asma, garam, serta material abrasive lain. Apabila semua kandungan tersebut menempel lama di bodi mobilmu, maka bahan-bahan tersebut bisa merusak pelindung cat mobil dan akhirnya membuat terjadinya korosi.

    Jika hal ini terus kamu biarkan, maka kerusakan permanen bisa saja menimpa mobil. Alhasil, dana yang harus kamu keluarkan untuk memperbaikinya akan semakin membengkak.

    3. Menjaga Keselamatan dan Keamanan Berkendara

    Visibilitasmu saat mengemudikan mobil dapat terganggu ketika kaca depan dan spion dalam keadaan kotor, khususnya saat menghadapi cuaca buruk. Alasannya karena pantulan cahaya dari kotoran tersebut akan mempersulit pengendara.

    Jika kamu rutin cuci mobil dengan teratur, maka kedua penunjang visibilitas berkendara tersebut akan selalu jernih dan bersih. Pada akhirnya, hal inilah yang berperan untuk memberikan jaminan keamanan dan keselamatan bagi semua penumpang.

    4. Menjaga Agar Nilai Jualnya Tetap Stabil

    Beli mobil online di OLXmobbi

    Apabila kamu sudah berencana untuk menjual mobilmu di kemudian hari, maka sejak sekarang pastikanlah selalu untuk menjaga kondisi fisik mobil. Sebab, fisik mobil masih menjadi salah satu indikator paling penting dalam menentukan nilai jualnya.

    Karena tidak dapat kita pungkiri, salah satu hal yang membuat pembeli tertarik untuk membeli mobil bekas adalah kondisi fisiknya. Di mana kondisi fisik mobil harus terawat, bersih, serta tidak mengalami kerusakan karena korosi maupun kotoran.

    Jadi, jika sudah berencana untuk menjualnya di masa depan, sejak sekarang pastikanlah untuk tidak melewatkan rutinitas cuci mobil tersebut, ya.

    Terkait hal ini, untuk menjual mobil kesayanganmu, pastikan dilakukan hanya di OLXmobbi. Karena jual mobil bekas di OLXmobbi memiliki banyak keuntungan, diantaranya:

    • Bisa jual di Store ataupun di rumah
    • Home Inspection dibantu staf ahli, pasti mudah dan aman
    • Pasti Laku Instan dengan proses jual mobil mudah dan bebas ribet
    • Semua tahap proses dijamin aman
    • Uang Langsung Ditransfer dalam ±60 menit, setelah deal & dokumen lengkap diterima

    5. Baik Bagi Kesehatan

    Jika jarang melakukan cuci mobil, kamu akan mendapati kendaraan akan dipenuhi oleh bakteri dan kuman. Selain itu, berbagai alergen juga dapat bersarang, seperti bulu binatang, debu, serbuk sari bunga, dan lainnya. Hal ini akan sangat mengganggu bagi pengemudi atau penumpang dengan sistem imun kurang optimal.

    Nah, jika rajin mencuci dan sekalian membersihkan area dalamnya dengan rutin, maka berbagai risiko terpapar bakteri, kuman, serta alergen akan berkurang drastis. Dengan begitu, kesehatanmu dan keluarga tetap terjaga.

    6. Meningkatkan Pede

    Ketika mobilmu dalam keadaan kinclong, sudah pasti perasaan percaya diri dan bangga akan semakin meningkat, khususnya selama di jalanan. 

    Hal ini juga dapat memberikan kesan bagi orang lain, bahwa pemilik kendaraan adalah orang yang rapi dan bertanggung jawab atas hartanya.

    Dengan semua jawaban di atas, maka tidak ada lagi alasan bagimu untuk malas cuci mobil.

    Dan jika ingin menjual mobil Anda dengan cara mudah, aman dan nyaman, pastikan OLXmobbi jadi platform pilihan untuk menjualnya. Cek semuanya di OLX. Unduh juga aplikasinya di Google Play Store dan App Store sekarang!

    GIIAS 2023
    Populer
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait